Ayo antar anak kita di hari pertama masuk sekolah

Posted on Posted in umum
Pelaksanaan Tahun Pelajaran Baru 2016/2017 akan segera berjalan, diawali dengan Hari Pertama Sekolah (HPS). Hari Pertama Sekolah yang bertepatan pada tanggal 18 Juli 2016, dan ada beberapa daerah yang melaksanakannya pada tanggal 11 Juli 2016, Kemdikbud sangat mendukung dalam menyegarkan iklim belajar mengajar, dan menekankan tidak diperbolehkan adanya perpeloncoan dan pungutan liar.
 
Tahun pelajaran baru 2016/2017 menjadi hari kegembiraan bagi orang tua untuk dapat mengantarkan anak-anaknya di Hari Pertama Sekolah (HPS) dan hari bersejarah bagi siswa karena memasuki jenjang pendidikan yang baru untuk menggapai cita-cita. Kemendikbud mengkampanyekan dan mendorong kepada semua orang tua untuk dapat meluangkan waktu dengan mengantarkan anaknya ke sekolah di Hari Pertama Sekolah ini. Untuk itu Kemendikbud telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Hari Pertama Masuk Sekolah.
 
Pada Surat Edaran tersebut Mendikbud mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh Kepala Daerah untuk dapat turut mendukung penyebaran pesan Hari Pertama Sekolah ini. Bentuk dukungan yang diharapkan adalah:
1. Mendorong aparatur sipil daerah untuk mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama dan memberikan dispensasi dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah.
2. Mendukung sekolah dalam menyambut siswa baru dan berinteraksi dengan orangtua.
3. Menyampaikan pesan kepada instansi swasta di daerah agar memberi dispensasi bagi karyawan untuk dapat memulai kerja sesudah mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama.
4. Menggunakan berbagai kanal komunikasi di daerah untuk menyebarkan pesan Hari Pertama Sekolah kepada public luas di daerah.
Sumber : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/laman/detailBerita/2016-07-13/ayo_antar_anak_kita_di_hari_pertama_mereka_masuk_sekolah_!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *