Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Bagaimana Cara Menghilangkan Activate Windows dengan Mudah?

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Bagaimana cara menghilangkan Activate Windows

Bagaimana cara menghilangkan Activate Windows? Pelajari langkah-langkah mudah untuk mengatasi masalah aktivasi Windows di komputer Anda.

Bagaimana cara menghilangkan Activate Windows? Jika Anda sering menggunakan komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, Anda mungkin sudah tidak asing dengan pesan yang mengganggu ini. Aktivasi Windows adalah proses yang diperlukan untuk memastikan bahwa salinan Windows yang Anda gunakan adalah asli dan resmi. Namun, terkadang pesan Activate Windows dapat menjadi sangat mengganggu, terutama ketika Anda sedang bekerja atau sedang menikmati sesi bermain game yang seru. Jangan khawatir, artikel ini akan memberi tahu Anda beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan Activate Windows dan menjaga kenyamanan Anda saat menggunakan komputer Anda.

Bagaimana Cara Menghilangkan Activate Windows without Title

Gambar

1. Pengenalan

Dalam penggunaan Windows, ada beberapa versi yang membutuhkan aktivasi agar dapat digunakan sepenuhnya. Namun, terkadang pengguna ingin menghilangkan tampilan Activate Windows yang muncul di sudut kanan bawah layar. Artikel ini akan menjelaskan cara menghilangkan tampilan tersebut.

2. Menggunakan Perintah CMD

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan perintah Command Prompt (CMD). Pertama, buka CMD sebagai administrator dengan mengklik kanan pada ikon Start dan pilih Command Prompt (Admin).

3. Mengetik Perintah

Ketik perintah slmgr -rearm tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Proses ini akan mengubah nilai registri Windows dan menghilangkan tampilan Activate Windows.

4. Restart Komputer

Setelah mengikuti langkah sebelumnya, Anda perlu me-restart komputer agar perubahan dapat diterapkan. Tutup semua program yang sedang berjalan dan klik Restart pada menu Start atau tekan tombol Ctrl + Alt + Del dan pilih Restart.

5. Verifikasi Hasil

Setelah komputer menyala kembali, periksa apakah tampilan Activate Windows sudah hilang. Jika berhasil, maka Anda telah berhasil menghilangkan tampilan tersebut.

6. Menggunakan Aplikasi Activator

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi activator yang tersedia secara online. Beberapa aplikasi yang populer termasuk KMSPico, Microsoft Toolkit, atau KMSAuto Lite. Unduh dan instal salah satu aplikasi ini sesuai dengan panduan yang disediakan.

7. Jalankan Aplikasi Activator

Setelah menginstal aplikasi activator, jalankan program tersebut sebagai administrator. Pilih opsi yang sesuai untuk menghilangkan tampilan Activate Windows dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

8. Tunggu Proses Selesai

Aplikasi activator akan melakukan proses penghapusan tampilan Activate Windows secara otomatis. Anda perlu menunggu hingga proses selesai dan jangan mematikan komputer selama proses berlangsung.

9. Verifikasi Hasil

Setelah proses selesai, restart komputer Anda dan periksa apakah tampilan Activate Windows sudah hilang. Jika berhasil, maka Anda telah berhasil menghilangkan tampilan tersebut menggunakan aplikasi activator.

10. Perhatian dan Catatan

Perlu diingat bahwa menggunakan metode ini untuk menghilangkan tampilan Activate Windows berarti Anda tidak menjalankan aktivasi resmi dari Microsoft. Sebaiknya, Anda melakukan aktivasi yang sah untuk mematuhi peraturan dan lisensi pengguna Windows.

Gambar

Demikianlah beberapa cara menghilangkan tampilan Activate Windows tanpa judul pada layar komputer Anda. Pastikan untuk selalu mengikuti pedoman yang berlaku dan menggunakan metode yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menghilangkan Aktivasi Windows Tanpa Memunculkan Judul

Bagaimana cara menghilangkan aktivasi Windows tanpa memunculkan judul? Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Membuka Registry Editor

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Registry Editor di komputer Anda. Caranya adalah dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard, kemudian ketik regedit di kotak dialog Run dan tekan Enter.

2. Navigasi ke Key Registry Tertentu

Setelah berhasil membuka Registry Editor, navigasikan ke kunci registry berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\WPAEvents. Anda dapat menemukannya dengan mengklik tanda panah di sebelah kiri untuk membuka cabang-cabangnya.

3. Mengedit Opsi Registry

Pada kunci WPAEvents, temukan nilai bernama OOBETimer, dan klik dua kali untuk mengeditnya. Sebuah jendela edit nilai akan muncul.

4. Menghapus Nilai OOBETimer

Setelah jendela edit nilai muncul, hapus semua karakter dari kolom Value data, dan biarkan kolom tersebut kosong. Klik OK untuk menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan.

5. Mematikan Layanan Aktivasi Windows

Selanjutnya, buka Layanan Windows dengan menekan tombol Windows + R, dan ketik services.msc di kotak dialog Run. Cari layanan dengan nama Windows License Manager Service dan buka propertinya.

6. Mengatur Tipe Startup sebagai Disabled

Pada tab General properti layanan, atur opsi Startup type menjadi Disabled. Klik Apply dan OK untuk menyimpan pengaturan yang telah Anda ubah.

7. Menonaktifkan Pesan Aktivasi Windows

Buka Registry Editor lagi dan navigasikan ke kunci registry berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\Personalization. Jika kunci Personalization tidak ada, buat kunci baru dengan mengklik kanan pada Windows, pilih New, dan pilih Key. Beri kunci tersebut nama Personalization.

8. Menciptakan Kunci Registry Baru

Setelah kunci Personalization dibuat, klik kanan pada area kosong di sidebar, pilih New, dan pilih DWORD (32-bit) Value. Beri nama DWORD baru tersebut NoPersonalization dan atur nilai data-Nya tetap 1.

9. Melakukan Restart Komputer

Setelah semua langkah di atas selesai, restart komputer Anda. Setelah restart, Windows Anda seharusnya beroperasi tanpa memunculkan judul aktivasi lagi.

Perhatian: Tindakan ini dapat melanggar persyaratan penggunaan dari Microsoft, dan disarankan untuk melakukan aktivasi yang resmi dalam menggunakan Windows. Tidak mengaktifkan Windows secara resmi dapat melibatkan pelanggaran undang-undang hak cipta dan berdampak negatif terhadap pengalaman pengguna.

Cara Menghilangkan Activate Windows

Point of View: Explanation Voice and Tone

  1. Perkenalkan, saya akan menjelaskan cara menghilangkan Activate Windows pada komputer Anda.

  2. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka menu Start di pojok kiri bawah layar komputer Anda.

  3. Kemudian, pilih Settings atau Pengaturan untuk masuk ke pengaturan komputer.

  4. Setelah itu, cari dan klik opsi Update & Security atau Pembaruan & Keamanan.

  5. Pada jendela baru yang muncul, pilih Activation atau Aktivasi di sebelah kiri.

  6. Selanjutnya, Anda akan melihat opsi Go to Microsoft Store atau Buka Microsoft Store. Klik opsi ini.

  7. Setelah masuk ke Microsoft Store, cari aplikasi bernama Windows 10 Activation Troubleshooter atau Pemecah Masalah Aktivasi Windows 10.

  8. Klik aplikasi tersebut dan tunggu proses pengunduhan hingga selesai.

  9. Setelah berhasil mengunduh aplikasi, jalankan atau buka aplikasi tersebut.

  10. Aplikasi akan memeriksa aktivasi Windows Anda dan memberikan opsi untuk menghilangkan Activate Windows.

  11. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi dan tunggu proses penghapusan Activate Windows selesai.

  12. Setelah proses selesai, restart komputer Anda untuk menerapkan perubahan.

  13. Sekarang, Anda telah berhasil menghilangkan Activate Windows dari komputer Anda.

Semoga penjelasan ini dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah Activate Windows pada komputer. Jika Anda masih mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk mencari bantuan teknis tambahan.

Halo pengunjung blog yang terhormat,

Saya ingin menyampaikan pesan terakhir kepada Anda mengenai cara menghilangkan aktivasi Windows tanpa menggunakan lisensi resmi. Artikel ini telah memberikan penjelasan dan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana melakukan hal ini, namun saya ingin dengan tegas menekankan bahwa tindakan ini melanggar hukum dan etika penggunaan perangkat lunak.

Sebagai pengguna yang bertanggung jawab dan adil, penting bagi kita untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pengembang perangkat lunak. Menggunakan Windows tanpa lisensi atau menghilangkan aktivasi yang sah dapat membawa konsekuensi serius, seperti kerentanan terhadap malware, kehilangan dukungan teknis, dan pelanggaran hak cipta. Selain itu, tindakan ini juga merugikan para pengembang yang telah bekerja keras untuk menciptakan perangkat lunak berkualitas tinggi.

Saya mendorong Anda untuk mempertimbangkan opsi legal dan sah dalam mengaktifkan Windows di perangkat Anda. Microsoft, sebagai pengembang Windows, telah menyediakan berbagai macam lisensi dan paket harga yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan membeli lisensi resmi, Anda akan mendapatkan akses ke pembaruan keamanan terbaru, dukungan teknis yang andal, serta fitur-fitur tambahan yang berguna.

Saya harap artikel ini memberikan wawasan tentang masalah ini dan membantu Anda membuat keputusan yang tepat. Mari kita menjadi pengguna yang bertanggung jawab dan bermoral dengan menghargai hak cipta dan mendukung para pengembang perangkat lunak. Terima kasih atas kunjungan Anda di blog ini, dan semoga Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan dan produktif dalam menggunakan Windows yang legal dan sah!

Salam hangat,

[Nama Anda]

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan orang tentang Bagaimana cara menghilangkan Activate Windows adalah:

  1. Bagaimana cara menghilangkan Activate Windows secara permanen?

  2. Apakah ada cara untuk menghapus pesan Activate Windows dari desktop saya?

  3. Apakah ada risiko atau konsekuensi jika saya tidak mengaktifkan Windows saya?

Berikut adalah jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut:

  1. Untuk menghilangkan Activate Windows secara permanen, Anda perlu membeli dan mengaktifkan kunci produk Windows yang sah. Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi situs resmi Microsoft atau toko ritel yang menjual kunci produk Windows. Setelah memperoleh kunci produk yang valid, ikuti instruksi aktivasi yang diberikan untuk mengaktifkan Windows Anda.

  2. Anda dapat mencoba beberapa metode untuk menghapus pesan Activate Windows dari desktop Anda. Salah satunya adalah dengan mengklik kanan pada ikon Start, memilih System, kemudian pilih About atau System Info. Di sini, Anda akan melihat opsi untuk mengubah atau memasukkan kunci produk Windows yang valid. Jika Anda sudah mengaktifkan Windows dengan kunci produk yang sah, pesan Activate Windows akan hilang.

  3. Tidak mengaktifkan Windows Anda dapat memiliki beberapa risiko dan konsekuensi. Beberapa fitur Windows mungkin tidak berfungsi sepenuhnya atau terbatas. Anda mungkin juga tidak dapat mengunduh dan menginstal pembaruan keamanan penting dari Microsoft, yang dapat meningkatkan kerentanan sistem Anda terhadap serangan malware dan virus. Selain itu, beberapa aplikasi dan perangkat lunak mungkin tidak berfungsi dengan baik atau bahkan tidak dapat diinstal jika Windows Anda tidak diaktifkan.