Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Download Video dari Youtube ke Laptop dengan Mudah dan Cepat

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop

Cara download video dari YouTube ke laptop dengan mudah dan cepat. Simak langkah-langkahnya di sini dan nikmati video favorit kamu tanpa koneksi internet!

Cara download video dari YouTube ke laptop bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Untuk kamu yang ingin menyimpan video favorit dari YouTube ke laptop, tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama-tama, kamu bisa menggunakan aplikasi downloader seperti Internet Download Manager atau 4K Video Downloader yang bisa diunduh secara gratis dari internet.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan situs-situs online yang menyediakan layanan download video dari YouTube, seperti SaveFrom.net atau KeepVid. Caranya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menyalin link video yang ingin didownload dan pastekan pada kolom yang tersedia di situs tersebut.

Tidak hanya itu, ada juga cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menambahkan huruf ss sebelum kata youtube pada link video yang ingin didownload. Setelah itu, tekan enter dan kamu akan otomatis diarahkan ke situs download video dari YouTube.

Dengan beberapa cara di atas, kamu bisa dengan mudah mendownload video dari YouTube ke laptop tanpa harus repot-repot mencari tahu cara yang rumit. Selamat mencoba!

Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop

Pada zaman sekarang, YouTube sudah menjadi platform video terbesar di dunia. Tidak heran jika banyak orang yang ingin mendownload video dari YouTube ke laptop mereka. Namun, tidak semua orang tahu cara melakukan hal tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk download video dari YouTube ke laptop Anda.

Cara Pertama: Menggunakan Situs Web Konversi

Situs

Cara pertama untuk mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda adalah dengan menggunakan situs web konversi. Ada banyak situs web konversi yang tersedia di internet yang dapat Anda gunakan untuk melakukan tugas ini. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL video YouTube yang ingin Anda unduh dan kemudian klik tombol unduh.

Cara Kedua: Menggunakan Perangkat Lunak Unduhan

Perangkat

Cara kedua adalah dengan menggunakan perangkat lunak unduhan. Ada banyak perangkat lunak unduhan yang tersedia di internet yang dapat membantu Anda mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan URL video YouTube yang ingin Anda unduh dan kemudian klik tombol unduh.

Cara Ketiga: Menggunakan Extension Browser

Extension

Cara ketiga untuk mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda adalah dengan menggunakan extension browser. Ada banyak extension browser yang tersedia di internet yang dapat membantu Anda mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal extension browser yang sesuai dengan browser Anda dan kemudian memasukkan URL video YouTube yang ingin Anda unduh.

Cara Keempat: Menggunakan Aplikasi Seluler

Aplikasi

Terakhir, cara keempat untuk mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda adalah dengan menggunakan aplikasi seluler. Ada banyak aplikasi seluler yang tersedia di internet yang dapat membantu Anda mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda. Yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi yang sesuai dengan perangkat seluler Anda dan kemudian memasukkan URL video YouTube yang ingin Anda unduh.

Kesimpulan

Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda. Metode yang Anda pilih tergantung pada preferensi Anda dan ketersediaan perangkat yang Anda gunakan. Dengan menggunakan salah satu dari metode tersebut, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda dan menontonnya kapan saja dan di mana saja.

Cara Download Video Dari YouTube Ke Laptop Tanpa Aplikasi

Banyak orang yang ingin mendownload video dari YouTube agar bisa dinikmati kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan internet. Namun, apakah kita harus menggunakan aplikasi khusus untuk mendownload video tersebut? Ternyata tidak selalu. Berikut ini adalah cara download video dari YouTube ke laptop tanpa aplikasi.

Langkah 1: Buka YouTube

Pertama-tama, buka browser dan ketikkan YouTube di dalam alamat (URL) bar. Setelah itu, klik enter dan kamu akan diarahkan ke halaman utama YouTube.

Langkah 2: Temukan video yang ingin didownload

Cari video yang ingin kamu download pada mesin pencari atau urutan rekomendasi pada halaman beranda YouTube. Setelah menemukannya, klik video tersebut untuk membuka halaman video tersebut.

Langkah 3: Salin alamat video

Klik kanan pada video yang ingin didownload dan pilih opsi ‘Salin alamat video’. Ini akan menyalin link video ke clipboard komputer kamu.

Langkah 4: Buka Keepvid

Selanjutnya, buka situs keepvid.com. Keepvid adalah salah satu situs yang menyediakan layanan download video dari YouTube secara gratis tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Langkah 5: Tempel alamat video

Tempel alamat video yang telah disalin pada langkah 3 di kotak di tengah halaman Keepvid.com. Kemudian klik tombol ‘Download’.

Langkah 6: Pilih format dan kualitas video

Setelah link video terdeteksi, pilih format dan kualitas video yang diinginkan. Keepvid menyediakan beberapa pilihan format video seperti MP4, 3GP, WEBM, dan FLV. Pilihlah format video sesuai dengan kebutuhan kamu.

Langkah 7: Tunggu proses download selesai

Tunggu sampai proses download selesai. Semakin besar video yang didownload, semakin lama waktu yang dibutuhkan. Pastikan koneksimu stabil agar proses download berjalan lancar.

Langkah 8: Buka folder download

Buka folder download dan temukan video yang sudah diunduh. Video tersebut dapat diakses kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Langkah 9: Nikmati video yang didownload

Sekarang kamu bisa menikmati video yang sudah diunduh kapan saja tanpa harus mengakses YouTube. Kamu juga bisa membagikan video tersebut kepada teman-teman atau keluarga.

Langkah 10: Selesai

Itulah cara download video dari YouTube ke laptop tanpa aplikasi. Simak juga cara-cara download video lainnya di internet! Dengan mengetahui cara download video dari YouTube ke laptop tanpa aplikasi, kamu bisa menghemat waktu dan kuota internetmu.

Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop

Banyak yang tidak tahu bagaimana cara download video dari youtube ke laptop. Padahal, dengan cara ini kita bisa menonton video favorit kita tanpa menggunakan kuota internet. Berikut adalah cara download video dari youtube ke laptop:

  1. Buka situs youtube dan cari video yang ingin di-download.
  2. Copy link video tersebut dengan cara klik kanan pada video dan pilih copy link address.
  3. Buka situs savefrom.net, kemudian paste link video yang sudah di-copy pada kolom yang tersedia.
  4. Pilih format video yang diinginkan dan klik tombol Download.
  5. Tunggu hingga proses download selesai dan video akan otomatis tersimpan pada folder download di laptop.

Dengan menggunakan cara ini, kita bisa menghemat kuota internet untuk menonton video favorit kita. Namun, perlu diingat bahwa kita harus memperhatikan hak cipta dari video yang di-download agar tidak melanggar aturan yang berlaku.

Point of View tentang Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop

Saya sangat merekomendasikan cara download video dari youtube ke laptop karena sangat praktis dan mudah dilakukan. Dengan cara ini, kita bisa menonton video favorit kita kapan saja tanpa khawatir kehabisan kuota internet. Selain itu, cara ini juga sangat berguna ketika kita ingin menyimpan video tutorial atau presentasi yang bisa diakses kapan saja.

Namun, sebagai pengguna, kita harus selalu memperhatikan hak cipta dari video yang di-download agar tidak melanggar aturan yang berlaku. Dengan menghargai hak cipta, kita juga turut mendukung karya-karya kreatif dari para pembuat video di youtube.

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara download video dari YouTube ke laptop. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunduh video favorit dari YouTube.

Saat ini, YouTube menjadi salah satu platform terbesar untuk menonton video. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut ke laptop agar bisa ditonton kapan saja tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Dengan menggunakan cara yang kami jelaskan di artikel ini, Anda bisa dengan mudah mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda.

Kami harap Anda tidak melakukan tindakan yang melanggar hak cipta saat menggunakan cara ini. Tetaplah menghargai karya orang lain dan gunakan video yang Anda unduh dengan bijak. Sekali lagi, terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga berhasil dalam mengunduh video dari YouTube ke laptop Anda!

People also ask tentang cara download video dari Youtube ke laptop:

1. Bagaimana cara download video dari Youtube ke laptop?
Untuk mengunduh video dari Youtube ke laptop, Anda dapat menggunakan situs web atau aplikasi pihak ketiga seperti KeepVid, SaveFrom, atau Y2mate. Setelah menyalin tautan video dari Youtube, tempelkan di situs web atau aplikasi tersebut dan pilih opsi unduh.

2. Apakah saya perlu membayar untuk mengunduh video dari Youtube?
Tidak, Anda tidak perlu membayar untuk mengunduh video dari Youtube. Situs web dan aplikasi pihak ketiga yang disebutkan di atas biasanya gratis digunakan.

3. Apakah legal untuk mengunduh video dari Youtube?
Tergantung pada undang-undang di negara masing-masing, mengunduh video dari Youtube dapat dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Namun, Youtube sendiri memungkinkan pengguna untuk mengunduh video tertentu melalui fitur offline yang tersedia di aplikasi Youtube resmi.

4. Bagaimana cara mengunduh video dari Youtube tanpa aplikasi?
Anda dapat menggunakan situs web pengunduh video online seperti SaveFrom atau KeepVid untuk mengunduh video dari Youtube tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Tempelkan tautan video di situs web, pilih format dan kualitas yang diinginkan, dan unduh video secara langsung ke laptop Anda.