Info Sekolah
Saturday, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Download Video di Youtube dengan Mudah dan Cepat Melalui Laptop!

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video di Youtube melalui Laptop

Cara Download Video di Youtube melalui Laptop dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya dan nikmati video favoritmu tanpa internet.

Apakah kamu ingin menonton video dari Youtube secara offline? Jika iya, maka kamu perlu tahu cara download video di Youtube melalui laptop. Dengan begitu, kamu bisa menonton video kesukaanmu kapan saja dan di mana saja tanpa harus terkoneksi dengan internet. Namun, sebelum mulai download, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan kuota yang mencukupi. Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk download video di Youtube melalui laptop.

Cara Download Video di Youtube Melalui Laptop

Youtube

Pendahuluan

Youtube adalah platform video terbesar di dunia dengan jutaan vidio yang tersedia untuk ditonton. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut agar dapat ditonton offline atau dibagikan ke teman-teman. Di artikel ini, kami akan membahas cara mendownload video di Youtube melalui laptop.

Pertama, Buka Youtube dan Pilih Video

Youtube

Pertama-tama, buka youtube.com di browser kamu dan cari video yang ingin kamu download. Setelah menemukannya, klik video tersebut untuk memutar video.

Kedua, Salin URL Video

Copy

Setelah video diputar, salin URL video yang ada di bilah alamat browser. Kamu dapat menyalin URL dengan menekan tombol Ctrl + C pada keyboard kamu atau dengan mengklik kanan pada URL dan memilih opsi Salin.

Ketiga, Buka Situs Download Video Youtube

Youtube

Selanjutnya, buka situs download video Youtube seperti savefrom.net, y2mate.com, atau keepvid.com. Setelah masuk ke situs download tersebut, kamu akan melihat kotak teks kosong yang bertuliskan Masukkan tautan video.

Keempat, Tempelkan URL Video

Paste

Setelah itu, tempelkan URL video yang sudah kamu salin sebelumnya ke dalam kotak teks di situs download tersebut. Kamu dapat menempelkan URL dengan menekan tombol Ctrl + V pada keyboard kamu atau dengan mengklik kanan pada kotak teks dan memilih opsi Tempel.

Kelima, Pilih Kualitas Video

Choose

Setelah itu, pilih kualitas video yang kamu inginkan. Semakin tinggi kualitas video, semakin besar ukuran file yang akan kamu download. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Keenam, Klik Tombol Download

Download

Terakhir, klik tombol Download di situs download tersebut untuk memulai proses download video. Setelah selesai, video akan tersimpan di folder download di laptop kamu.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara mendownload video di Youtube melalui laptop dengan mudah dan cepat. Ingatlah bahwa mengunduh video dari Youtube hanya boleh dilakukan untuk penggunaan pribadi atau non-komersial saja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu!

Cara Download Video di Youtube Melalui Laptop Tanpa Aplikasi

Youtube adalah situs web streaming video yang paling populer di dunia. Banyak orang menghabiskan waktu mereka untuk menonton video di Youtube. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan video tersebut dan menontonnya lagi di kemudian hari. Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir karena ada cara download video di Youtube melalui laptop tanpa aplikasi. Berikut ini penjelasannya:

Langkah 1: Buka situs Youtube dan cari video yang ingin diunduh

Pertama-tama, buka situs Youtube melalui browser pada laptop Anda. Kemudian, cari video yang ingin diunduh. Setelah menemukan video tersebut, salin link video dari browser.

Langkah 2: Buka situs savefrom.net

Setelah menyalin link video, buka situs savefrom.net pada browser yang sama. Situs ini merupakan salah satu situs yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube.

Langkah 3: Tempelkan link video di kolom kosong pada situs savefrom.net

Selanjutnya, tempelkan link video yang telah Anda salin sebelumnya di kolom kosong pada situs savefrom.net. Kolom tersebut biasanya berada di bagian atas situs.

Langkah 4: Klik tombol download di sebelah kanan kolom kosong

Setelah memasukkan link video, klik tombol download yang terletak di sebelah kanan kolom kosong. Tombol download ini akan mengarahkan Anda pada halaman unduhan video.

Langkah 5: Pilih format video yang ingin diunduh

Pada halaman unduhan video, pilih format video yang ingin diunduh. Pilihlah format video yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada beberapa pilihan format video yang bisa dipilih, seperti MP4, HD, 3GP, dan lain sebagainya.

Langkah 6: Tunggu hingga proses unduh selesai

Setelah memilih format video yang ingin diunduh, tunggu hingga proses unduh selesai. Waktu proses unduh tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet yang digunakan.

Langkah 7: Video yang telah diunduh akan tersimpan di folder unduhan

Setelah proses unduh selesai, video yang telah berhasil diunduh akan tersimpan di folder unduhan pada laptop Anda. Anda bisa membuka folder tersebut dan menonton video yang telah diunduh.

Langkah 8: Jika ingin mengunduh video lain, ulangi langkah 1-8

Jika Anda ingin mengunduh video lain dari Youtube, ulangi langkah 1-8 seperti yang telah dijelaskan di atas.

Langkah 9: Selesai, video sudah berhasil diunduh tanpa perlu menginstal aplikasi apapun

Setelah mengikuti semua langkah yang telah dijelaskan di atas, video yang ingin diunduh akan berhasil diunduh tanpa perlu menginstal aplikasi apapun. Cara download video di Youtube melalui laptop tanpa aplikasi ini sangat mudah dan praktis untuk dilakukan.

Dalam kesimpulan, cara download video di Youtube melalui laptop tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dengan benar. Dengan cara ini, Anda bisa menyimpan video dari Youtube dan menontonnya kapan saja tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Selamat mencoba!

Ada beberapa cara untuk mendownload video di Youtube, namun kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Download Video di Youtube melalui Laptop. Sebelum memulai, pastikan laptop anda sudah terhubung dengan koneksi internet.

Berikut adalah langkah-langkah Cara Download Video di Youtube melalui Laptop:

  1. Pertama-tama, bukalah halaman Youtube dan pilih video yang ingin anda download.
  2. Setelah itu, salinlah URL video tersebut dari kolom URL di bagian atas halaman Youtube.
  3. Kemudian, bukalah situs savefrom.net pada browser anda. Situs ini merupakan salah satu situs yang bisa digunakan untuk mendownload video Youtube.
  4. Setelah masuk ke situs tersebut, tempelkan URL video Youtube yang sudah anda salin sebelumnya ke kolom yang tersedia di situs savefrom.net.
  5. Selanjutnya, klik tombol Download yang ada di sebelah kolom URL.
  6. Tunggulah hingga muncul beberapa pilihan format video yang bisa anda download, seperti MP4, FLV, atau 3GP. Pilihlah format yang anda inginkan.
  7. Jika sudah memilih format video, klik tombol Download yang ada di sebelah format yang anda pilih.
  8. Tunggulah hingga proses download selesai. Setelah itu, video yang anda download akan tersimpan di folder Downloads di laptop anda.

Itulah Cara Download Video di Youtube melalui Laptop yang bisa saya sampaikan. Semoga tutorial ini membantu anda dalam mendownload video Youtube yang anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan hak cipta dan ketentuan penggunaan video yang anda download. Terima kasih telah membaca!

Terima kasih telah membaca artikel saya tentang cara download video di Youtube melalui laptop. Saya harap informasi yang telah saya berikan dapat membantu anda untuk mengunduh video dengan mudah dan cepat.

Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, ada beberapa cara untuk melakukan download video di Youtube dengan menggunakan berbagai macam aplikasi atau situs web. Namun, dari semua cara yang ada, saya menemukan bahwa menggunakan aplikasi SaveFrom.net sangatlah mudah dan efektif.

Jadi, jika anda ingin mengunduh video dari Youtube, saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi SaveFrom.net. Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan hak cipta dan kebijakan privasi saat menggunakan konten di Youtube agar tidak melanggar aturan yang berlaku.

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Cara Download Video di Youtube melalui Laptop

  1. Bagaimana cara download video di Youtube melalui laptop?

    Anda dapat menggunakan layanan pihak ketiga seperti Keepvid, Savefrom.net, atau Y2mate untuk mengunduh video dari Youtube. Atau, Anda dapat menginstal ekstensi browser seperti TubeMate atau Video DownloadHelper.

  2. Apakah cara download video di Youtube melalui laptop legal?

    Tergantung pada hukum di negara Anda, beberapa unduhan mungkin ilegal. Pastikan untuk tidak mengunduh video yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemiliknya.

  3. Apakah saya perlu membayar untuk mengunduh video di Youtube?

    Anda tidak perlu membayar untuk mengunduh video dari Youtube. Namun, pastikan Anda tidak membayar untuk layanan pengunduhan video yang mencurigakan.

  4. Apakah saya perlu menginstal perangkat lunak khusus untuk mengunduh video di Youtube?

    Tidak selalu. Beberapa layanan pengunduhan video memerlukan instalasi perangkat lunak khusus, tetapi kebanyakan ekstensi browser dapat diinstal dan digunakan dengan mudah.

  5. Bisakah saya mengunduh video di Youtube melalui laptop tanpa memerlukan koneksi internet?

    Tidak, Anda memerlukan koneksi internet yang stabil dan cepat untuk mengunduh video dari Youtube.