Info Sekolah
Sunday, 21 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Download Video di Youtube melalui Laptop dengan Mudah dan Cepat!

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video di Youtube melalui Laptop

Cara download video di Youtube melalui laptop dengan mudah dan cepat. Gunakan software downloader atau situs online untuk menyimpan video favoritmu!

Bagi pengguna internet, Youtube merupakan salah satu situs yang paling populer untuk menonton video. Namun, bagaimana jika ingin mendownload video dari Youtube agar dapat ditonton kapan saja tanpa perlu terhubung dengan internet? Jangan khawatir, karena ada cara yang mudah untuk melakukan hal tersebut melalui laptop. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video di Youtube melalui laptop dengan mudah dan cepat. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Cara Download Video di Youtube melalui Laptop

Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia. Ada banyak video yang tersedia di Youtube dan kadang-kadang kita ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton nanti atau untuk digunakan sebagai referensi. Namun, Youtube tidak memungkinkan pengguna untuk mengunduh video secara langsung. Namun, ada beberapa cara untuk mengunduh video dari Youtube dan kami akan menjelaskan cara download video di Youtube melalui laptop di bawah ini.

Menggunakan Software Pihak Ketiga

Software

Ada banyak software pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Salah satu software yang paling populer adalah Internet Download Manager (IDM). Setelah menginstal IDM, Anda dapat men-download video Youtube dengan mudah. Untuk menggunakan IDM, cukup buka video Youtube yang ingin Anda unduh, klik tombol Download with IDM dan video akan mulai diunduh.

Menggunakan Add-On Browser

Add-On

Anda juga dapat menggunakan add-on browser untuk mengunduh video dari Youtube. Salah satu add-on browser yang paling populer adalah Video Downloader Professional. Setelah menginstal add-on ini, Anda dapat mengunduh video Youtube dengan mudah. Untuk menggunakan Video Downloader Professional, cukup buka video Youtube yang ingin Anda unduh, klik tombol Download dan video akan mulai diunduh.

Menggunakan Situs Unduhan Video Online

Situs

Ada banyak situs unduhan video online yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Salah satu situs unduhan video online yang paling populer adalah SaveFrom.net. Untuk menggunakan SaveFrom.net, cukup salin URL video Youtube yang ingin Anda unduh, tempelkan ke dalam kotak di situs SaveFrom.net dan klik tombol Download. Video akan mulai diunduh.

Memasukkan ss ke URL Video Youtube

ss

Cara terakhir untuk mengunduh video dari Youtube adalah dengan memasukkan ss ke URL video Youtube. Caranya cukup sederhana, cukup tambahkan ss sebelum kata youtube pada URL video Youtube. Setelah menambahkan ss, tekan enter dan Anda akan diarahkan ke situs unduhan video. Di situs ini, Anda dapat memilih format video yang ingin Anda unduh dan video akan mulai diunduh.

Peringatan

Sebelum mengunduh video dari Youtube, pastikan Anda tidak melanggar hak cipta. Jangan mengunduh video yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemilik hak cipta. Selalu periksa izin penggunaan video sebelum mengunduhnya.

Kesimpulan

Mengunduh video dari Youtube dapat dilakukan dengan berbagai cara. Anda dapat menggunakan software pihak ketiga, add-on browser, situs unduhan video online, atau memasukkan ss ke URL video Youtube. Selalu ingat untuk memeriksa izin penggunaan video sebelum mengunduhnya dan jangan melanggar hak cipta.

Perkenalan

Halo semua, dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips tentang cara download video di Youtube melalui laptop kita.

Keuntungan Download Video dari Youtube

Mengapa kita perlu men-download video dari Youtube? Ada beberapa keuntungan, seperti bisa menonton video tanpa koneksi internet, bisa di-edit dan dipotong sesuai keinginan, serta bisa dibagikan dengan teman dan keluarga.

Memilih Aplikasi Download

Ada banyak aplikasi atau website yang bisa digunakan untuk download video dari Youtube, seperti IDM, Keepvid, atau Savefrom.net. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kita.

Mengunduh Aplikasi

Untuk mendownload video dari Youtube, kita perlu menginstal aplikasi atau ekstensi pada laptop kita. Carilah aplikasi tersebut di mesin pencari seperti Google dengan kata kunci download video Youtube.

Menyalin Link Video

Setelah aplikasi diinstal, selanjutnya kita perlu menyalin link video yang ingin di-download. Carilah video yang diinginkan di Youtube, kemudian salin linknya dari kolom alamat di browser.

Memasukkan Link Video ke Aplikasi Download

Setelah link berhasil disalin, selanjutnya kita perlu memasukkan link tersebut ke aplikasi download yang sudah diinstal tadi.

Memilih Format Video

Sebelum mendownload, pastikan kita memilih format video yang diinginkan, seperti MP4 atau FLV. Format video ini juga bisa dipilih di aplikasi download yang kita gunakan.

Menunggu Proses Download Selesai

Setelah format video sudah dipilih, maka selanjutnya adalah menunggu proses download selesai. Durasi waktu download tergantung pada ukuran video dan kecepatan koneksi internet yang kita gunakan.

Memeriksa Berkas Video yang sudah Didownload

Setelah selesai didownload, kita bisa memeriksa berkas video yang sudah diunduh di folder unduhan di laptop kita.

Kesimpulan

Nah, itu tadi cara-cara download video di Youtube melalui laptop. Mudah sekali bukan? Semoga tips ini bermanfaat dan bisa memudahkan kita untuk men-download video yang kita inginkan. Terima kasih sudah membaca!

Storytelling:

Saat ini, banyak orang yang menghabiskan waktu mereka dengan menonton video di Youtube. Namun, seringkali kita ingin menyimpan video tersebut agar dapat ditonton kembali di lain waktu. Nah, untuk itu, kita perlu tahu cara download video di Youtube melalui laptop.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan:

  1. Buka situs Youtube dan cari video yang ingin di-download
  2. Copy link video tersebut
  3. Buka situs https://en.savefrom.net/
  4. Paste link video pada kolom yang tersedia di situs tersebut
  5. Pilih format dan resolusi video yang ingin di-download
  6. Klik tombol Download
  7. Tunggu proses download selesai
  8. Video siap disimpan di laptop

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, kita dapat dengan mudah mendownload video dari Youtube dan menyimpannya di laptop kita. Namun, kita perlu ingat bahwa tidak semua video di Youtube dapat di-download, terutama jika videonya dilindungi hak cipta atau hanya dapat ditonton secara online.

Point of view:

Cara download video di Youtube melalui laptop sangatlah mudah dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kita dapat dengan cepat mendapatkan video yang kita inginkan dan menyimpannya di laptop kita. Selain itu, situs https://en.savefrom.net/ juga menyediakan berbagai pilihan format dan resolusi video, sehingga kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Namun, kita juga perlu berhati-hati dalam mengunduh video dari Youtube, terutama jika videonya dilindungi hak cipta. Kita harus memastikan bahwa kita memiliki izin untuk menggunakan video tersebut sebelum mendownloadnya. Selain itu, kita juga harus menghindari mengunduh video yang tidak pantas atau melanggar hukum.

Terima kasih sudah mengunjungi blog ini dan membaca artikel tentang Cara Download Video di Youtube melalui Laptop. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunduh video dari Youtube secara mudah dan cepat.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi atau website untuk melakukan download video di Youtube. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi IDM (Internet Download Manager) yang memang khusus diciptakan untuk mengunduh file dari internet. Namun, jika Anda tidak ingin menginstall aplikasi tambahan di laptop, maka bisa mencoba cara lain seperti menggunakan situs web downloader.

Tentunya, cara-cara yang telah dijelaskan dalam artikel ini harus digunakan dengan bijak dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan sampai mengunduh video yang dilindungi hak cipta atau melanggar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Youtube. Selain itu, pastikan juga bahwa laptop yang digunakan memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup untuk menyimpan file hasil download.

Sekali lagi, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa untuk selalu mengikuti update terbaru dari blog ini. Semoga sukses dan semoga bermanfaat!

People Also Ask tentang Cara Download Video di Youtube melalui Laptop

  1. Bagaimana cara mendownload video dari YouTube menggunakan laptop?
  2. Jawab: Ada beberapa cara untuk mendownload video dari YouTube melalui laptop, salah satunya dengan menggunakan aplikasi downloader seperti Internet Download Manager (IDM) atau Free Download Manager. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyalin link video yang ingin didownload dan memasukkannya ke dalam aplikasi downloader tersebut.

  3. Apakah ada cara lain untuk mendownload video di YouTube tanpa menggunakan aplikasi downloader di laptop?
  4. Jawab: Ya, dapat dilakukan dengan menambahkan huruf ‘ss’ di depan kata ‘youtube’ pada URL video yang ingin didownload. Setelah itu, tekan enter dan akan muncul halaman baru yang bisa digunakan untuk mendownload video tersebut.

  5. Apakah aman untuk mendownload video dari YouTube melalui laptop?
  6. Jawab: Tentu saja, asalkan kita mendownload video tersebut dengan cara yang benar dan tidak melanggar hak cipta. Selain itu, pastikan juga untuk menghindari tautan yang mencurigakan atau mengandung virus yang berbahaya bagi laptop kita.

  7. Bisakah saya mendownload video di YouTube dengan kualitas HD melalui laptop?
  8. Jawab: Ya, bisa. Namun, perlu diingat bahwa semakin tinggi kualitas video yang didownload, maka semakin besar pula ukuran file video tersebut. Oleh karena itu, pastikan laptop kita memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar untuk menyimpan file video dengan kualitas HD.

  9. Apakah ada batasan dalam mendownload video di YouTube melalui laptop?
  10. Jawab: Ya, ada. Salah satu batasannya adalah ukuran file video yang bisa diunduh. Selain itu, kita juga tidak bisa mendownload video yang diunggah oleh pengguna yang telah membatasi akses unduhannya.