Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Download Video di YouTube yang Tidak Bisa Diunduh dengan Mudah

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Di Youtube Yang Tidak Bisa Di Download

Cara download video di YouTube yang tidak bisa di download: gunakan situs pihak ketiga atau aplikasi khusus untuk menyimpan video ke perangkatmu.

Banyak pengguna internet yang ingin mendownload video di YouTube namun seringkali mengalami masalah ketika video tersebut tidak bisa didownload. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti hak cipta atau batasan unduhan dari pemilik video.

Namun, jangan khawatir! Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa didownload secara langsung. Pertama-tama, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga yang menyediakan layanan download. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengubah format video menjadi MP3 atau memanfaatkan fitur Offline pada aplikasi YouTube.

Bagaimanapun, perlu diingat bahwa tidak semua video memiliki izin untuk didownload dan mengunduh video tanpa izin dapat melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memperhatikan hak cipta dan memilih cara yang tepat untuk mendownload video di YouTube.

Dengan cara-cara di atas, kamu bisa tetap menikmati video favoritmu di YouTube meskipun tidak bisa didownload secara langsung. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, coba salah satu cara di atas dan nikmati konten YouTube dengan lebih mudah!

Pengen Nonton Video YouTube Tapi Gak Bisa Di-Download? Yuk, Coba Cara Ini!

Logo

YouTube merupakan situs berbagi video yang paling populer di dunia. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam video mulai dari vlog, tutorial, hingga musik video. Namun, ada kalanya kamu ingin mengunduh video tersebut agar bisa ditonton lagi tanpa koneksi internet. Sayangnya, beberapa video di YouTube tidak bisa di-download karena alasan tertentu. Nah, jangan khawatir! Di artikel ini, saya akan memberikan cara mendownload video di YouTube yang tidak bisa di-download dengan mudah.

Menggunakan SaveFrom.net

SaveFrom.net

Salah satu cara terbaik untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa di-download adalah dengan menggunakan SaveFrom.net. Situs ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari YouTube dalam berbagai format seperti MP4, 3GP, dan FLV. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka halaman video yang ingin kamu download di YouTube dan salin linknya.

Cara

2. Buka situs SaveFrom.net dan tempelkan link yang sudah kamu salin tadi di kolom yang tersedia.

SaveFrom.net

3. Pilih format dan kualitas video yang ingin kamu download, lalu klik tombol Download.

Format

Setelah itu, video akan otomatis terdownload dan bisa kamu simpan di perangkatmu.

Menggunakan YouTube Video Downloader

YouTube

Selain SaveFrom.net, kamu juga bisa menggunakan YouTube Video Downloader untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa di-download. Berikut adalah caranya:

1. Pertama-tama, download dan instal aplikasi YouTube Video Downloader di perangkatmu.

Install

2. Setelah itu, buka halaman video yang ingin kamu download di YouTube dan salin linknya.

Cara

3. Buka aplikasi YouTube Video Downloader dan tempelkan link yang sudah kamu salin tadi di kolom yang tersedia.

YouTube

4. Pilih format dan kualitas video yang ingin kamu download, lalu klik tombol Download.

Format

Setelah itu, video akan otomatis terdownload dan bisa kamu simpan di perangkatmu.

Menggunakan IDM

Internet

Selain dua cara di atas, kamu juga bisa menggunakan Internet Download Manager (IDM) untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa di-download. Berikut adalah caranya:

1. Pertama-tama, download dan instal aplikasi IDM di perangkatmu.

Install

2. Setelah itu, buka halaman video yang ingin kamu download di YouTube dan salin linknya.

Cara

3. Buka aplikasi IDM dan klik tombol Add URL.

Add

4. Tempelkan link yang sudah kamu salin tadi di kolom yang tersedia, lalu klik tombol OK.

Tempelkan

5. Pilih format dan kualitas video yang ingin kamu download, lalu klik tombol Start Download.

Format

Setelah itu, video akan otomatis terdownload dan bisa kamu simpan di perangkatmu.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa di-download. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Namun, perlu diingat bahwa hak cipta atas video tersebut tetap menjadi milik pemiliknya. Jadi, gunakan cara ini dengan bijak dan jangan memperjualbelikan video hasil unduhanmu. Selamat mencoba!

Cara Download Video Di Youtube Yang Tidak Bisa Di Download

Bagi Anda yang gemar mendengarkan musik dan menonton video di Youtube, pasti sering kali mendownload video yang disukai untuk ditonton kembali kelak. Namun, terkadang ada beberapa video di Youtube yang tidak bisa diunduh. Apa yang harus dilakukan jika ingin mendownload video di Youtube yang tidak bisa di download?

1. Memanfaatkan Website Pengunduh Video di Youtube

Untuk mendownload video di Youtube yang tidak bisa diunduh, Anda bisa memanfaatkan website pengunduh video di Youtube. Ada banyak website pengunduh video di Youtube yang tersedia secara gratis di internet, sehingga memudahkan Anda untuk mendownload video di Youtube yang tidak bisa di download.

2. Cara Mendownload Video di Youtube dari Website Pengunduh

Untuk mendownload video di Youtube dari website pengunduh, pertama-tama Anda perlu mengunjungi website pengunduh video di Youtube yang dipilih. Selanjutnya, masukkan link atau URL video di Youtube yang ingin diunduh ke kolom yang disediakan di website pengunduh tersebut. Kemudian, tekan tombol download dan tunggu hingga proses download selesai.

3. Memeriksa Kualitas dan Ukuran Video

Sebelum mendownload video di Youtube, pastikan Anda memeriksa kualitas dan ukuran video tersebut. Pilihlah kualitas dan ukuran video yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebaiknya jangan mendownload video dengan ukuran terlalu besar, karena akan memakan banyak ruang penyimpanan.

4. Memilih Website Pengunduh Video Terpercaya

Pilihlah website pengunduh video di Youtube yang terpercaya dan memiliki rating yang baik. Hal ini untuk meminimalisir risiko unduhan virus atau malware yang dapat merusak perangkat Anda. Selalu lakukan pengecekan sebelum memilih website pengunduh video di Youtube.

5. Memeriksa Hak Cipta Video

Sebelum mendownload video di Youtube, pastikan video tersebut tidak melanggar hak cipta dan dilindungi oleh undang-undang. Anda bisa memeriksa hal ini dengan melihat sumber video dan mencari informasi tentang hak cipta di situs Youtube.

6. Tidak Mengunduh Video yang Mengandung Konten Negatif

Sebagai pengguna Youtube yang baik, kita harus memilih video yang positif dan bermanfaat. Hindari mengunduh video yang mengandung konten negatif, seperti kekerasan, seksualitas yang berlebihan, dan ujaran kebencian.

7. Tidak Mengedit Video yang Sudah Diterima oleh Pembuatnya

Setelah Anda mendownload video di Youtube, sebaiknya tidak mengedit video tersebut tanpa izin dari pembuatnya. Jangan merubah isi video dan tetap mempertahankan hak cipta video kepada pembuatnya.

8. Memperhatikan Batasan Unduhan

Ada batasan unduhan yang ditetapkan oleh Youtube untuk menghindari tindakan pembajakan dan pelanggaran hak cipta. Pastikan Anda tidak melebihi jumlah batasan unduhan yang diberikan oleh Youtube agar tidak dikenai sanksi berat.

9. Menyimpan Video di Perangkat yang Aman dan Tersedia Backup

Setelah mendownload video di Youtube, simpan video tersebut di perangkat yang aman dan jangan lupka menyediakan backup untuk menghindari kehilangan video secara tiba-tiba. Anda juga bisa memanfaatkan layanan cloud untuk menyimpan backup video yang telah diunduh dari Youtube.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa mendownload video di Youtube yang tidak bisa di download dengan mudah dan aman. Selamat mencoba!

Ada banyak cara untuk download video di YouTube, namun terkadang ada beberapa video yang tidak bisa di download. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  1. Video yang diupload memiliki hak cipta yang dilindungi
  2. Video yang diupload memiliki batasan unduhan
  3. Video yang diupload sudah dihapus oleh pengunggahnya

Namun jangan khawatir, masih ada beberapa cara untuk download video di YouTube yang tidak bisa di download. Berikut adalah cara-cara tersebut:

  1. Menggunakan situs web downloader
  2. Ada banyak situs web downloader yang bisa digunakan untuk download video di YouTube, seperti SaveFrom.net dan Keepvid.com. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu copy link video yang ingin di download, lalu paste ke kolom yang tersedia di situs web tersebut. Setelah itu, klik download.

  3. Menggunakan aplikasi downloader
  4. Anda juga bisa menggunakan aplikasi downloader seperti Internet Download Manager (IDM) atau Free Download Manager (FDM). Setelah menginstal aplikasi tersebut, buka video yang ingin di download di YouTube, klik tombol download yang muncul di browser, lalu pilih aplikasi downloader yang sudah diinstal.

  5. Menambahkan ss pada URL video
  6. Cara ini bisa dilakukan dengan menambahkan huruf ss sebelum kata youtube pada URL video. Contohnya, jika URL video Anda adalah https://www.youtube.com/watch?v=abcxyz, maka ubah menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=abcxyz. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke situs web downloader yang bisa digunakan untuk download video tersebut.

  7. Menggunakan VLC Media Player
  8. VLC Media Player bukan hanya bisa digunakan untuk memutar video, tapi juga bisa digunakan untuk download video di YouTube yang tidak bisa di download. Caranya cukup mudah, buka VLC Media Player, klik Media, lalu pilih Open Network Stream. Selanjutnya, copy link video yang ingin di download, paste pada kolom yang tersedia, lalu klik Play. Setelah video dimulai diputar, klik tombol Tools, lalu pilih Codec Information. Copy link yang muncul pada kolom Location, lalu paste pada browser dan download video tersebut.

Dalam menggunakan cara-cara di atas, pastikan bahwa video yang ingin di download memiliki izin unduh atau tidak melanggar hak cipta. Ingatlah untuk selalu menghargai karya orang lain dan tidak melakukan tindakan yang merugikan.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara download video di YouTube yang tidak bisa di download. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan video dari YouTube ke dalam perangkat Anda. Dalam artikel ini, kami telah memberikan beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video dari YouTube tanpa masalah.

Sebelum mengunduh video dari YouTube, pastikan bahwa Anda memahami hak cipta dan aturan penggunaan konten yang terdapat di YouTube. Jangan mengunduh video yang dilindungi hak cipta atau melanggar aturan penggunaan konten. Karena tindakan tersebut dapat menimbulkan masalah hukum bagi Anda.

Jadi, itulah beberapa metode yang dapat Anda coba untuk mengunduh video dari YouTube. Anda dapat mencoba semua metode tersebut dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekali lagi, terima kasih telah membaca artikel ini. Kami harap Anda berhasil mengunduh video dari YouTube dan menikmati konten yang tersedia di platform tersebut.

Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan saat ingin mendownload video di YouTube yang tidak bisa didownload karena berbagai alasan. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara mendownload video di YouTube yang tidak bisa didownload, beserta jawabannya:

  1. Apakah ada cara untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa didownload?

    Ya, ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk mendownload video di YouTube yang tidak bisa didownload:

    • Menggunakan situs web downloader video online
    • Menggunakan aplikasi downloader video di ponsel atau komputer
    • Mengakses video melalui proxy atau VPN
  2. Apakah situs web downloader video online aman digunakan?

    Tergantung pada situs web tersebut. Beberapa situs web downloader video online dapat menyebarkan virus atau malware ke perangkat Anda. Pastikan untuk menggunakan situs web yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Selain itu, jangan mengklik iklan atau tautan yang mencurigakan.

  3. Apakah aplikasi downloader video di ponsel atau komputer aman digunakan?

    Kembali lagi, tergantung pada aplikasinya. Beberapa aplikasi downloader video dapat mengandung virus atau malware. Pastikan untuk mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Google Play Store atau App Store. Selain itu, baca ulasan pengguna sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

  4. Apakah penggunaan proxy atau VPN legal untuk mengakses video di YouTube?

    Secara teknis, penggunaan proxy atau VPN untuk mengakses video di YouTube tidak ilegal. Namun, YouTube mungkin memblokir alamat IP dari proxy atau VPN tertentu. Selain itu, beberapa negara melarang penggunaan VPN. Pastikan untuk memeriksa hukum dan peraturan setempat sebelum menggunakan proxy atau VPN.

Dengan mencoba beberapa cara di atas, Anda mungkin dapat mendownload video di YouTube yang sebelumnya tidak bisa didownload. Namun, pastikan untuk melakukan dengan hati-hati dan menghindari risiko keamanan yang tidak perlu.