Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Download Video Film Dari Youtube dengan Mudah dan Cepat

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Film Dari Youtube

Cara download video film dari Youtube dengan mudah dan cepat. Gunakan aplikasi downloader atau situs online yang tersedia secara gratis.

Banyak orang yang ingin menonton film atau video favorit mereka, namun tidak semuanya dapat menemukannya di layanan streaming yang mereka gunakan. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mendownload video atau film dari YouTube. Namun, banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara melakukannya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara download video film dari YouTube.

Pertama-tama, sebelum Anda mulai mendownload video atau film, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang cukup stabil dan cepat. Setelah itu, beralihlah ke situs web YouTube dan temukan video atau film yang ingin Anda unduh. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video dapat didownload karena beberapa di antaranya dilindungi hak cipta. Jangan khawatir, kami akan memberi tahu Anda cara untuk mengatasinya.

Setelah menemukan video atau film yang ingin Anda unduh, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi atau program downloader khusus yang dapat Anda unduh dari internet. Beberapa contohnya adalah IDM, 4K Video Downloader, atau Free Download Manager. Cara lainnya adalah dengan menambahkan huruf ‘ss’ pada URL video yang ingin Anda unduh secara manual.

Jadi, jika Anda ingin menonton film atau video favorit Anda tanpa terganggu oleh koneksi internet yang buruk atau iklan yang mengganggu, cobalah untuk mendownloadnya dari YouTube. Dengan mengikuti panduan sederhana yang telah kami berikan, Anda dapat dengan mudah mengunduh video atau film favorit Anda.

Pengen Download Video Film dari Youtube? Ini Caranya!

Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia. Dalam platform tersebut, banyak sekali video yang bisa ditonton. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan video tersebut ke dalam perangkat kita. Nah, berikut ini cara download video film dari Youtube.

Langkah Pertama: Pilih Video yang Ingin Didownload

Pilih

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih video yang ingin didownload. Pastikan video tersebut sudah dipublikasikan dan tidak memiliki hak cipta.

Langkah Kedua: Salin Link Video

Salin

Setelah menemukan video yang ingin didownload, salin link video tersebut. Caranya cukup mudah, klik tombol bagikan yang ada di bawah video lalu klik salin tautan.

Langkah Ketiga: Buka Situs SaveFrom

Buka

Selanjutnya, buka situs SaveFrom dengan mengetikkan savefrom.net di browser.

Langkah Keempat: Tempelkan Link Video

Tempelkan

Setelah masuk ke situs SaveFrom, tempelkan link video yang sudah disalin tadi ke dalam kolom yang tersedia.

Langkah Kelima: Pilih Kualitas Video dan Download

Pilih

Setelah itu, pilih kualitas video yang ingin didownload. Terdapat beberapa pilihan kualitas video, mulai dari 240p hingga 1080p. Jika sudah memilih, klik tombol unduh.

Langkah Keenam: Tunggu Proses Download Selesai

Tunggu

Proses download video akan berlangsung. Anda tinggal menunggu sampai proses download selesai.

Langkah Ketujuh: Simpan Video di Perangkat

Simpan

Setelah proses download selesai, video akan tersimpan di perangkat Anda.

Langkah Kedelapan: Cek Video yang Sudah Didownload

Cek

Terakhir, cek video yang sudah didownload untuk memastikan bahwa video tersebut berhasil disimpan.

Nah, itulah cara download video film dari Youtube. Semoga bermanfaat!

Cara Download Video Film Dari Youtube tanpa Judul sangat mudah dilakukan dengan berbagai cara. Pertama, Anda dapat menggunakan situs web pengunduh online seperti SaveFrom.Net atau KeepVid. Kedua, gunakan peramban Google Chrome dan tambahkan ‘ss’ di antara ‘www.’ dan ‘youtube’ pada tautan video yang ingin Anda unduh. Ketiga, Anda dapat mengunduh perangkat lunak pengunduh seperti YTD Video Downloader atau Freemake Video Downloader. Keempat, ubah tautan video dengan menambahkan ‘ss’ sebelum kata youtube pada tautan. Kelima, jika Anda menggunakan perangkat Android, unduh aplikasi pengunduh video dari Google Play Store seperti TubeMate atau Videoder. Keenam, jika Anda menggunakan perangkat iOS, unduh aplikasi pengunduh video dari App Store seperti Documents by Readdle atau Video Downloader Pro. Ketujuh, gunakan VLC Media Player dengan membuka jaringan stream dan memasukkan tautan video. Kedelapan, unduh plugin browser seperti Video DownloadHelper dan pilih opsi unduh melalui plugin tersebut. Kesembilan, cari file video di cache browser dan salin ke tempat lain untuk memindahkannya ke perangkat Anda. Terakhir, jika Anda berlangganan layanan YouTube Premium, Anda dapat mengunduh video secara langsung dari aplikasi Youtube. Semua cara ini mudah dilakukan dan dapat membantu Anda mendapatkan video yang ingin Anda unduh dari Youtube.

Ada banyak cara untuk mendownload video film dari Youtube. Namun, tidak semua cara aman dan legal. Berikut adalah cara download video film dari Youtube yang aman dan legal:

  1. Buka Youtube dan cari video film yang ingin di-download.
  2. Copy link video tersebut.
  3. Buka situs savefrom.net atau keepvid.com.
  4. Paste link video yang sudah dicopy pada kolom yang tersedia di situs tersebut.
  5. Pilih format dan resolusi video yang ingin didownload.
  6. Klik tombol Download.
  7. Video film akan ter-download dalam beberapa menit.

Cara download video film dari Youtube ini sangat mudah dan cepat. Selain itu, cara ini juga legal karena menggunakan situs yang menyediakan layanan download video secara legal. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video di Youtube dapat di-download karena ada beberapa video yang dilindungi hak cipta. Jadi pastikan untuk hanya mendownload video yang legal dan tidak melanggar hak cipta.

Dalam menggunakan cara download video film dari Youtube, kita harus tetap menghargai hak cipta yang ada. Kita tidak boleh sembarang mendownload video yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemiliknya. Sebagai pengguna internet yang baik, kita harus menghindari tindakan yang merugikan orang lain dan selalu melakukan hal yang legal dan etis.

Selamat datang di akhir dari artikel ini! Terima kasih sudah membaca hingga tuntas. Kami harap artikel ini dapat membantu Anda untuk mengunduh video film dari Youtube dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menggunakan judul atau penjelasan suara.

Kami memahami bahwa mengunduh video film dari Youtube memang seringkali menjadi kebutuhan yang cukup penting, terutama bagi Anda yang ingin menyimpannya sebagai koleksi pribadi atau mungkin ingin menyimpannya di perangkat lain untuk ditonton saat offline. Oleh karena itu, kami berikan informasi ini sebagai solusi terbaik untuk Anda.

Jangan lupa untuk selalu mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku di Youtube, serta menjaga hak cipta dari para pembuat konten yang ada di platform tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Pertanyaan: Bagaimana cara download video film dari Youtube?

  1. Jawaban: Anda bisa mendownload video film dari Youtube dengan menggunakan aplikasi bantuan seperti IDM atau 4k Video Downloader.
  2. Jawaban: Langkah pertama, buka video film yang ingin Anda download di Youtube dan copy link videonya.
  3. Jawaban: Selanjutnya, buka aplikasi IDM atau 4k Video Downloader dan pastikan aplikasi tersebut sudah terinstall di komputer Anda.
  4. Jawaban: Setelah itu, klik tombol Paste URL pada aplikasi tersebut dan tunggu hingga proses download selesai.
  5. Jawaban: Jika sudah selesai, Anda bisa menonton video film tersebut kapan saja tanpa perlu terkoneksi dengan internet.

Dengan menggunakan aplikasi bantuan tersebut, Anda bisa mendownload video film dari Youtube dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan Anda mengunduh video film yang legal dan tidak melanggar hak cipta. Selamat mencoba!