Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video dari Youtube di Laptop: Panduan Berhasil!

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

Cara download video dari YouTube di laptop mudah dan cepat menggunakan aplikasi downloader atau situs online. Ikuti langkah-langkahnya di sini!

Cara download video dari YouTube di laptop adalah hal yang seringkali dicari oleh banyak orang. Namun, tidak semua orang tahu caranya dengan mudah dan cepat. Nah, jangan khawatir karena artikel ini akan memberikan tutorial lengkap tentang cara download video dari YouTube di laptop dengan berbagai metode yang bisa kamu coba!

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan aplikasi downloader seperti IDM (Internet Download Manager) atau Free Download Manager. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mendownload video dari YouTube dengan hanya memasukkan link video yang ingin kamu download. Selain itu, fitur pause dan resume pada aplikasi ini juga memudahkan kamu untuk mengatur waktu download sesuai dengan keinginanmu.

Selain menggunakan aplikasi downloader, kamu juga bisa mendownload video dari YouTube tanpa aplikasi tambahan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan ss pada link video sebelum kata youtube. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke situs download video dari YouTube. Kamu tinggal pilih format dan kualitas video yang diinginkan, lalu klik download.

Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika kamu ingin mendownload video dari YouTube di laptop. Dengan mengikuti dua metode di atas, kamu bisa mendownload video dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

Youtube adalah salah satu platform video terbesar dan paling populer di dunia. Saat Anda menemukan video yang ingin Anda tonton berulang kali, bagus untuk memiliki salinan video di laptop Anda. Namun, Youtube tidak menyediakan fitur unduh video. Jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara download video dari Youtube di laptop Anda.

1. Menggunakan Situs Web Penyedia Unduhan

Anda dapat mengunduh video dari Youtube dengan menggunakan situs web penyedia unduhan. Ada banyak situs web yang menyediakan layanan ini secara gratis. Salah satu situs web yang dapat digunakan adalah SaveFrom.net. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi situs web SaveFrom.net
  2. Buka tab Youtube dan temukan video yang ingin diunduh
  3. Salin tautan video
  4. Kembali ke tab SaveFrom.net dan tempelkan tautan video
  5. Pilih kualitas video yang ingin diunduh
  6. Klik tombol unduh

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari Youtube. Salah satu aplikasi yang populer adalah Internet Download Manager (IDM). Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi IDM
  2. Buka tab Youtube dan temukan video yang ingin diunduh
  3. Klik kanan pada video dan pilih Salin tautan video
  4. Buka aplikasi IDM dan klik tombol unduh
  5. Pilih tautan video yang ingin diunduh
  6. Pilih kualitas video dan lokasi penyimpanan
  7. Klik tombol unduh

3. Menggunakan Peramban Web

Beberapa peramban web juga menyediakan fitur unduhan video. Salah satunya adalah Google Chrome. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka tab Youtube dan temukan video yang ingin diunduh
  2. Klik kanan pada video dan pilih Salin tautan video
  3. Buka tab baru dan buka situs web SaveFrom.net
  4. Tempelkan tautan video di kolom unduh
  5. Pilih kualitas video yang ingin diunduh
  6. Klik tombol unduh

4. Menggunakan Add-On atau Ekstensi

Anda juga dapat menggunakan add-on atau ekstensi pada peramban web untuk mengunduh video. Salah satu add-on yang populer adalah Video DownloadHelper. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal add-on Video DownloadHelper
  2. Buka tab Youtube dan temukan video yang ingin diunduh
  3. Klik ikon Video DownloadHelper di bilah alat peramban
  4. Pilih format dan kualitas video yang ingin diunduh
  5. Klik tombol unduh

5. Menggunakan Aplikasi Mobile

Jika Anda ingin mengunduh video dari Youtube menggunakan smartphone, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh dan instal aplikasi TubeMate
  2. Buka aplikasi dan cari video yang ingin diunduh
  3. Pilih kualitas video dan klik tombol unduh
  4. Tunggu hingga proses unduhan selesai

6. Catatan Penting

Sebelum mengunduh video dari Youtube, pastikan untuk memeriksa hak cipta video tersebut. Jangan mengunduh video yang dilindungi hak cipta tanpa izin. Selain itu, pastikan untuk mengunduh video dari sumber yang terpercaya untuk menghindari virus atau malware yang membahayakan laptop Anda.

7. Kesimpulan

Itulah cara download video dari Youtube di laptop Anda. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan, mulai dari situs web penyedia unduhan, aplikasi pihak ketiga, peramban web, add-on atau ekstensi, hingga aplikasi mobile. Pastikan untuk memeriksa hak cipta video sebelum mengunduh dan menghindari mengunduh video dari sumber yang tidak terpercaya. Semoga artikel ini bermanfaat!

Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

Apakah kamu ingin mengunduh video dari youtube untuk ditonton kapan saja tanpa perlu internet? Berikut adalah cara download video dari youtube di laptop:

1. Kunjungi Youtube.com

Sebelum download video dari youtube di laptop, kunjungi situs youtube terlebih dahulu. Buka browser pada laptop, lalu ketikkan youtube.com pada kolom alamat URL.

2. Cari Video yang Ingin Di-Download

Setelah berhasil masuk ke situs youtube, cari video yang ingin kamu download. Kamu bisa mencarinya menggunakan kolom pencarian atau langsung memasukkan alamat URL video tersebut.

3. Buka Video yang Ingin Di-Download

Setelah menemukan video yang akan di-download, klik pada video tersebut dan pastikan sudah terbuka sepenuhnya.

4. Tambahkan huruf ‘ss’ pada URL video

Untuk mulai mengunduh video dari youtube, tambahkan huruf ‘ss’ pada URL video yang tertera di browser. Jadi, pada akhir url video, tambahkan huruf ‘ss’, contohnya seperti ini: https://www.ssyoutube.com/watch?v=nWvWQ1_7Zk8

5. Tekan Enter

Setelah menambahkan huruf ‘ss’ pada URL video dan menekan enter, halaman baru akan terbuka.

6. Pilih Kualitas Video

Pada halaman baru yang telah terbuka, pilih kualitas video yang ingin di-download. Ada beberapa opsi kualitas video seperti SD (360p), HD (720p), dan Full HD (1080p).

7. Klik Tombol Download

Setelah memilih kualitas video, klik tombol ‘Download’ untuk memulai proses download video youtube.

8. Tunggu Hingga Proses Download Selesai

Tunggu hingga proses download video selesai. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran file video dan kecepatan internet yang digunakan.

9. Simpan File Video ke Komputer

Setelah proses download selesai, file video akan tersimpan otomatis di folder pengunduhan pada laptop.

10. Selesai

Sekarang kamu sudah berhasil mengunduh video dari youtube di laptop! Kamu bisa menontonnya kapan saja tanpa perlu internet.

Banyak orang yang ingin menyimpan video dari YouTube ke dalam laptop mereka. Namun, tidak semua orang tahu cara download video dari YouTube di laptop. Berikut adalah beberapa cara untuk download video dari YouTube di laptop:

  1. Buka video YouTube yang ingin Anda download.

  2. Tambahkan ss di depan youtube.com pada URL video.

  3. Tekan Enter.

  4. Anda akan diarahkan ke situs web savefrom.net.

  5. Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda download.

  6. Klik tombol Download.

  7. Video akan mulai download.

Cara download video dari YouTube di laptop sangat mudah dan cepat. Namun, Anda harus ingat bahwa tidak semua video di YouTube dapat didownload dengan cara ini. Beberapa video memiliki hak cipta dan tidak boleh didownload tanpa izin dari pemiliknya.

Dalam menggunakan cara download video dari YouTube di laptop, penting untuk menghindari penggunaan yang tidak etis. Anda harus selalu mempertimbangkan hak cipta dan privasi saat mengunduh video dari YouTube. Jangan pernah menggunakan video tersebut untuk tujuan komersial atau melanggar hak cipta orang lain.

Dalam kesimpulan, cara download video dari YouTube di laptop sangat mudah dan cepat. Namun, kita harus selalu bertanggung jawab dalam penggunaannya. Jangan lupa untuk mempertimbangkan hak cipta dan privasi saat mengunduh video dari YouTube. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Terima kasih telah membaca artikel kami tentang cara download video dari YouTube di laptop. Kami berharap informasi yang kami berikan dapat membantu Anda untuk mendapatkan video kesukaan dengan mudah dan cepat.

Kami ingin menekankan bahwa tindakan download video dari YouTube harus dilakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Pastikan Anda memiliki izin dari pemilik konten sebelum mengunduhnya. Jangan lupa juga untuk memilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan kapasitas penyimpanan di laptop Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran tentang artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini. Kami akan senang mendengar dari Anda dan terus memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi pembaca setia kami. Terima kasih lagi atas kunjungan Anda dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya!

Pertanyaan-pertanyaan Umum tentang Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

  1. Bagaimana cara mendownload video dari Youtube ke laptop?

    Anda bisa mendownload video dari Youtube ke laptop dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti 4K Video Downloader, Free YouTube Downloader, atau Ummy Video Downloader.

  2. Bisakah video Youtube didownload secara gratis?

    Ya, Anda bisa mendownload video Youtube secara gratis dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia.

  3. Apakah ada resiko virus saat mendownload video Youtube?

    Jika Anda mendownload video Youtube dari sumber yang tidak terpercaya, ada kemungkinan resiko virus. Oleh karena itu, pastikan Anda mendownload video dari aplikasi pihak ketiga yang terpercaya.

  4. Apakah legal mendownload video Youtube?

    Sebenarnya, Youtube melarang pengguna untuk mendownload video tanpa izin pemilik konten. Namun, jika Anda hanya mengunduh video untuk penggunaan pribadi dan bukan untuk tujuan komersial, maka hal tersebut masih dianggap legal.

  5. Bagaimana cara mendownload video Youtube dengan cepat?

    Untuk mendownload video Youtube dengan cepat, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan menggunakan aplikasi downloader yang memiliki fitur accelerator atau multi-threading.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebijakan hak cipta saat mendownload video dari Youtube. Pastikan Anda hanya mengunduh video yang legal dan untuk penggunaan pribadi saja. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!