Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara download video di instagram tanpa aplikasi

Cara download video di Instagram tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Nonton ulang video favoritmu kapan saja dan di mana saja!

Apakah Anda pernah ingin menyimpan video dari Instagram namun tidak tahu cara melakukannya tanpa aplikasi? Jangan khawatir! Ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh video Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video di Instagram tanpa aplikasi yang mudah dan cepat.

Pertama-tama, langkah awal yang harus dilakukan adalah membuka akun Instagram dan mencari video yang ingin diunduh. Setelah menemukan video tersebut, Anda perlu menyalin link atau tautan video tersebut. Selanjutnya, buka situs web downloader video Instagram dan tempelkan link video yang sudah disalin tadi. Dalam hitungan detik, video akan terbuka dan Anda dapat mengunduhnya dengan mudah.

Dengan cara ini, Anda dapat mengunduh video Instagram favorit Anda kapan saja dan di mana saja tanpa perlu khawatir tentang batasan pengunduhan atau ketergantungan pada aplikasi tambahan. Jadi, tunggu apa lagi? Coba sekarang juga dan nikmati video Instagram kesayanganmu dengan lebih mudah dan cepat!

Pendahuluan

Instagram merupakan media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Banyak pengguna Instagram yang mengunggah foto dan video ke akun mereka setiap hari. Terkadang, kita ingin menyimpan video dari Instagram ke perangkat kita untuk ditonton di kemudian hari. Namun, bagaimana caranya?

Menggunakan Layanan Unduh Online

download

Cara termudah untuk mendownload video dari Instagram tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan layanan unduh online. Anda hanya perlu menyalin tautan video yang ingin Anda unduh dari aplikasi Instagram dan memasukkannya ke dalam situs web unduhan online.

Berikut ini adalah beberapa situs web unduhan online gratis yang dapat Anda gunakan:

Cara Mengunduh Video dengan Instasave

instasave

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh video dari Instagram dengan menggunakan Instasave:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik tombol tiga titik di sudut kanan atas video dan pilih Salin Tautan.
  3. Buka situs web instasave.io di peramban web Anda.
  4. Tempel tautan video Instagram yang telah Anda salin ke kotak teks di halaman utama Instasave.
  5. Klik tombol Unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Cara Mengunduh Video dengan DownloadGram

downloadgram

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh video dari Instagram dengan menggunakan DownloadGram:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik tombol tiga titik di sudut kanan atas video dan pilih Salin Tautan.
  3. Buka situs web downloadgram.com di peramban web Anda.
  4. Tempel tautan video Instagram yang telah Anda salin ke kotak teks di halaman utama DownloadGram.
  5. Klik tombol Unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Cara Mengunduh Video dengan KeepVid

keepvid

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh video dari Instagram dengan menggunakan KeepVid:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik tombol tiga titik di sudut kanan atas video dan pilih Salin Tautan.
  3. Buka situs web keepvid.pro di peramban web Anda.
  4. Tempel tautan video Instagram yang telah Anda salin ke kotak teks di halaman utama KeepVid.
  5. Klik tombol Unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Keuntungan Menggunakan Layanan Unduh Online

Tidak seperti aplikasi pengunduh video Instagram, layanan unduh online tidak memerlukan unduhan atau instalasi apa pun. Selain itu, layanan unduh online gratis dan mudah digunakan. Anda hanya perlu menyalin tautan video Instagram dan memasukkannya ke dalam kotak teks di situs web unduhan online.

Kerugian Menggunakan Layanan Unduh Online

Meskipun layanan unduh online mudah digunakan dan gratis, ada beberapa kerugian yang harus Anda pertimbangkan. Pertama, layanan unduh online cenderung memasukkan iklan yang mengganggu selama proses unduhan. Kedua, jika Anda mengunduh video Instagram dalam jumlah besar, layanan unduh online mungkin tidak efisien dan memakan waktu.

Kesimpulan

Mendownload video dari Instagram tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan dengan menggunakan layanan unduh online. Anda hanya perlu menyalin tautan video Instagram dan memasukkannya ke dalam situs web unduhan online gratis seperti Instasave, DownloadGram, atau KeepVid. Namun, Anda harus mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dari menggunakan layanan unduh online sebelum memilih cara terbaik untuk mengunduh video Instagram.

Cara Mudah Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram adalah salah satu media sosial terbesar yang memiliki banyak video menarik. Namun, bagaimana cara download video di Instagram tanpa aplikasi? Berikut ini adalah panduan lengkapnya.

Langkah-langkah cara download video di Instagram tanpa aplikasi:

1. Buka Instagram dan cari video yang ingin di-download.

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin di-download terlebih dahulu. Pastikan video tersebut bukan video milik pribadi atau hak cipta dari orang lain.

2. Klik tiga titik di pojok kanan video.

Ketika Anda menemukan video yang ingin di-download, klik tiga titik yang terletak di pojok kanan video.

3. Pilih Salin Tautan.

Setelah meng-klik tiga titik tersebut, akan muncul beberapa pilihan. Pilih Salin Tautan untuk menyalin link video tersebut.

4. Buka situs pengunduh video seperti SaveFrom.net.

Selanjutnya, buka situs pengunduh video seperti SaveFrom.net atau yang sejenisnya pada perangkat Anda. Situs-situs tersebut akan membantu Anda untuk mendownload video dari Instagram.

5. Paste link video yang telah di salin.

Setelah itu, paste link video yang telah di-salin ke dalam kolom pengunduh video pada situs yang telah dibuka seperti SaveFrom.net.

6. Klik tombol Download dan pilih kualitas video.

Klik tombol Download setelah mem-paste link video, kemudian pilih kualitas video yang ingin di-download.

7. Tunggu hingga proses download selesai.

Tunggu hingga proses download selesai, jangan tutup jendela pengunduh atau situs tersebut selama proses download masih berjalan.

8. Video siap untuk di-download.

Setelah proses download selesai, video siap untuk di-download di perangkat Anda. Anda dapat memutar video tersebut atau menyimpannya secara offline.

9. Jangan lupa untuk mencantumkan credit.

Setelah berhasil mendownload dan menggunakan video tersebut, jangan lupa untuk mencantumkan credit kepada pemilik video tersebut. Ini penting untuk menjaga etika penggunaan konten di Instagram.

10. Ingatlah etika dalam penggunaan video.

Terakhir dan pentingnya, ingatlah etika dalam penggunaan video. Pastikan Anda tidak menggunakannya untuk hal-hal yang kurang sopan atau tidak patut dilakukan. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan etika penggunaan konten di Instagram.

Itulah cara mudah download video di Instagram tanpa aplikasi. Dapatkan video yang ingin Anda unduh dengan mudah dan cepat. Namun, ingatlah untuk selalu memperhatikan aturan dan etika penggunaannya. Selamat mencoba!

Ada banyak cara untuk mengunduh video di Instagram, dan salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, tahukah kamu bahwa sebenarnya ada cara untuk mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin diunduh.
  2. Ketuk tombol titik tiga di bagian kanan atas video dan pilih Salin Tautan.
  3. Buka browser web (Chrome, Safari, Firefox, dll.) Dan buka situs web pengunduh video seperti savefrom.net atau downloadgram.com.
  4. Tempelkan tautan video yang telah disalin ke kotak di situs web pengunduh video.
  5. Pilih format video dan resolusi yang diinginkan, lalu tekan tombol Unduh.
  6. Tunggu hingga proses unduhan selesai dan video akan tersimpan di perangkat kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat mengunduh video di Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan di perangkat kamu. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir tentang keamanan data kamu karena tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mungkin menyimpan data kamu.

Secara keseluruhan, cara mengunduh video di Instagram tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan dan aman untuk digunakan. Jadi, jika kamu ingin menyimpan video favorit kamu dari Instagram, cobalah cara ini dan nikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terkoneksi internet.

Halo pembaca setia, terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi. Saya harap informasi yang telah saya berikan dapat bermanfaat bagi Anda semua. Sebelum kita mengakhiri pembahasan ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal penting bagi Anda yang ingin mendownload video di Instagram tanpa menggunakan aplikasi.

Pertama-tama, pastikan bahwa video yang akan Anda download tidak melanggar hak cipta. Jangan mengunduh video yang diunggah oleh seseorang tanpa izin atau tanpa persetujuan dari pemilik konten. Hal ini dapat menimbulkan masalah hukum bagi Anda nantinya.

Kedua, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan cukup kuat untuk mendownload video tanpa ada kendala. Jika koneksi internet Anda kurang baik, maka proses download akan memakan waktu yang lebih lama dan bahkan dapat gagal di tengah jalan.

Sekian informasi dari saya tentang Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, silakan tinggalkan di kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Voice and Tone: Friendly and informative

People Also Ask tentang Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi:

  1. Bagaimana cara download video di Instagram tanpa aplikasi?

    Jawaban: Kamu bisa menggunakan situs web atau aplikasi online untuk mendownload video dari Instagram. Cukup salin tautan video Instagram dan tempelkan di situs web atau aplikasi online yang mendukung fitur ini. Kemudian, unduh video yang ingin kamu simpan.

  2. Apakah aman mendownload video di Instagram tanpa aplikasi?

    Jawaban: Ya, aman. Namun, pastikan bahwa situs web atau aplikasi online yang kamu gunakan untuk mendownload video terpercaya dan tidak mencuri data pribadi kamu.

  3. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan situs web atau aplikasi online untuk mendownload video di Instagram?

    Jawaban: Tidak, sebagian besar situs web atau aplikasi online yang mendukung fitur ini gratis digunakan.

  4. Apakah saya perlu membuat akun untuk menggunakan situs web atau aplikasi online untuk mendownload video di Instagram?

    Jawaban: Tergantung pada situs web atau aplikasi online yang kamu gunakan. Beberapa mungkin memerlukan pembuatan akun, sementara yang lain tidak.

  5. Apakah saya dapat mendownload video dari akun Instagram pribadi?

    Jawaban: Tidak, kamu hanya dapat mendownload video dari akun Instagram publik.