Info Sekolah
Tuesday, 27 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video di Youtube dengan Google Chrome untuk Pengalaman Menonton yang Lebih Baik

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Di Youtube Dengan Google Chrome

Cara download video di Youtube dengan Google Chrome mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya dan nikmati tontonan favoritmu secara offline!

Cara download video di Youtube dengan Google Chrome bisa menjadi cara mudah bagi Anda yang ingin mengoleksi video-video favorit. Namun, terkadang kita bingung bagaimana caranya. Jangan khawatir, karena artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk Anda agar bisa mendownload video di Youtube.

Pertama-tama, pastikan Anda sudah memiliki Google Chrome sebagai browser di perangkat Anda. Setelah itu, buka Youtube dan cari video yang ingin Anda download. Kemudian, salin tautan video tersebut dan buka tab baru di Google Chrome.

Selanjutnya, buka situs savefrom.net dan paste tautan video yang sudah Anda salin sebelumnya di kolom yang tersedia. Setelah itu, klik tombol download dan pilih kualitas video yang ingin Anda download. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mendownload video di Youtube menggunakan Google Chrome. Selamat mencoba!

Cara Download Video di YouTube dengan Google Chrome

YouTube merupakan situs video-sharing yang paling populer di dunia, banyak orang yang mengunjungi situs ini untuk menonton video-videonya. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton di kemudian hari atau untuk keperluan lainnya. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorial tentang cara download video di YouTube dengan menggunakan Google Chrome.

1. Buka Video yang Ingin Diunduh

Buka

Pertama-tama, buka video yang ingin kamu unduh di YouTube. Pastikan bahwa video tersebut sudah dimuat sepenuhnya dan siap untuk diputar.

2. Tambahkan ‘ss’ pada URL

Tambahkan

Kemudian tambahkan ‘ss’ pada URL video di kotak alamat browser (setelah kata www. dan sebelum kata youtube). Misalnya, jika URL asli adalah https://www.youtube.com/watch?v=ABCDEFG, maka ubah menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=ABCDEFG.

3. Tekan Enter

Tekan

Tekan tombol Enter pada keyboard untuk membuka situs download video dari YouTube.

4. Pilih Format dan Kualitas Video

Pilih

Pada halaman download, kamu dapat memilih format dan kualitas video yang ingin kamu unduh. Ada beberapa pilihan format seperti MP4, 3GP, WEBM, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga dapat memilih kualitas video seperti 360p, 480p, 720p, 1080p, dan sebagainya. Setelah memilih format dan kualitas yang diinginkan, klik tombol Download.

5. Tunggu Hingga Proses Selesai

Tunggu

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Durasi waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran dan kualitas video yang kamu unduh serta kecepatan internet yang kamu gunakan.

6. Cek Lokasi File Unduhan

Cek

Setelah proses pengunduhan selesai, cek lokasi file unduhan di komputer atau perangkat lainnya. Secara default, file unduhan akan tersimpan di folder Unduhan. Namun, jika kamu ingin menyimpannya di lokasi lain, kamu dapat memilih lokasi tersebut saat memulai proses pengunduhan.

7. Buka Video yang Sudah Diunduh

Buka

Selanjutnya, buka video yang sudah kamu unduh menggunakan aplikasi pemutar video seperti VLC Media Player atau Windows Media Player.

8. Nikmati Video yang Sudah Diunduh

Nikmati

Nikmati video yang sudah kamu unduh tanpa harus terkoneksi dengan internet. Kamu dapat menontonnya kapan saja dan di mana saja sesuai dengan keinginanmu.

9. Perhatikan Hak Cipta

Perhatikan

Perlu diingat bahwa tidak semua video di YouTube dapat diunduh secara legal. Pastikan kamu memiliki izin dari pemilik hak cipta sebelum mengunduh video tersebut. Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan hukum yang berlaku.

10. Bersenang-senanglah!

Bersenang-senanglah

Sekarang kamu telah berhasil mengunduh video di YouTube dengan Google Chrome. Selamat menikmati video yang sudah kamu unduh dan bersenang-senanglah!

Cara Download Video di Youtube dengan Google ChromeUntuk mengunduh video dari Youtube dengan Google Chrome, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalin link video tersebut ke clipboard Anda. Setelah itu, akses situs web yang menyediakan layanan pengunduhan video dari Youtube. Pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil agar tidak mengalami masalah selama proses unduhan.Setelah membuka Google Chrome, carilah situs web yang menyediakan layanan pengunduhan video. Pilih salah satu situs tersebut untuk memulai mengunduh video dari Youtube. Setelah memilih situs layanan unduhan video, langkah selanjutnya adalah memasukkan link video yang sudah Anda salin dari Youtube ke dalam situs web tersebut.Saat mengunduh video dari Youtube, Anda dapat memilih kualitas video yang ingin Anda unduh, tergantung pada pilihan yang tersedia pada situs layanan unduhan video. Setelah memilih kualitas video dan menekan tombol Unduh, maka video akan mulai diunduh.Tunggu hingga proses unduhan selesai sebelum melihat hasilnya. Setelah proses unduhan selesai, video akan tersimpan di perangkat Anda. Anda dapat memutarnya kapan saja dan di mana saja, asalkan Anda memiliki pemutar video yang kompatibel dengan format file tersebut.Jadi, inti dari cara download video di Youtube dengan Google Chrome adalah menyalin link video, mengakses situs penyedia layanan unduhan video, memilih situs layanan unduhan video, memasukkan link video, mengunduh video, memilih kualitas video, menunggu hingga selesai, dan menyimpan video ke perangkat Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Youtube dan menikmatinya kapan saja dan di mana saja.

Cara Download Video Di Youtube Dengan Google Chrome adalah salah satu cara yang paling mudah dan praktis untuk mengunduh video dari situs Youtube. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk dapat mengunduh video dari Youtube dengan menggunakan Google Chrome:

  1. Pertama, pastikan bahwa Anda telah memiliki browser Google Chrome di dalam perangkat komputer atau laptop Anda.
  2. Kemudian, buka situs Youtube dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  3. Setelah menemukan video yang ingin diunduh, salin tautan atau URL video tersebut.
  4. Selanjutnya, buka tab baru di browser Google Chrome dan kunjungi situs SaveFrom.net.
  5. Saat sudah membuka situs SaveFrom.net, tempelkan tautan atau URL video Youtube yang sudah di-copy pada kolom yang tersedia.
  6. Klik tombol download dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Dalam menggunakan Cara Download Video Di Youtube Dengan Google Chrome, Anda harus memperhatikan beberapa hal seperti kualitas video yang hendak diunduh dan juga ukuran file. Selain itu, pastikan juga bahwa Anda mengunduh video tersebut untuk kepentingan pribadi atau non-komersial. Dengan mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku, pengalaman mengunduh video dari Youtube dengan Google Chrome akan menjadi lebih menyenangkan dan lancar.

Terima kasih sudah membaca artikel ini tentang Cara Download Video di Youtube dengan Google Chrome. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin menyimpan video dari Youtube ke dalam perangkat kalian. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah yang mudah dan sederhana untuk melakukan download video menggunakan Google Chrome.

Kami sangat merekomendasikan metode ini karena Google Chrome adalah salah satu browser paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia. Selain itu, fitur download video pada Google Chrome juga sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan software tambahan atau ekstensi dari pihak ketiga.

Jika kalian memiliki pertanyaan atau saran mengenai artikel ini, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah. Kami akan berusaha untuk menjawab setiap pertanyaan dan memperbaiki artikel ini agar bisa lebih baik lagi di masa depan. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel lainnya!

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Cara Download Video di Youtube dengan Google Chrome

  1. Bagaimana cara mendownload video dari Youtube menggunakan Google Chrome?
  2. Jawab: Untuk mendownload video di Youtube menggunakan Google Chrome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

    • Install ekstensi downloader video untuk Google Chrome, seperti Video Downloader Professional atau FastestTube.
    • Buka video Youtube yang ingin didownload dan klik ikon downloader video yang sudah terpasang di browser.
    • Pilih kualitas video yang diinginkan dan klik tombol download.
  3. Apakah ada cara lain untuk mendownload video di Youtube selain menggunakan Google Chrome?
  4. Jawab: Ya, selain menggunakan Google Chrome, Anda juga dapat mendownload video di Youtube dengan menggunakan aplikasi downloader video pihak ketiga seperti 4K Video Downloader atau YTD Video Downloader.

  5. Apakah cara mendownload video di Youtube melalui Google Chrome legal?
  6. Jawab: Tergantung pada lisensi konten video Youtube tersebut. Jika video tersebut dilindungi hak cipta, maka mendownloadnya tanpa izin pemilik hak cipta merupakan tindakan ilegal dan dapat dikenakan sanksi hukum. Namun, jika video tersebut memiliki lisensi Creative Commons atau bebas hak cipta, maka Anda dapat mengunduhnya secara legal.

  7. Apakah ada batasan dalam mendownload video di Youtube melalui Google Chrome?
  8. Jawab: Ya, ada beberapa batasan dalam mendownload video di Youtube melalui Google Chrome. Pertama, tidak semua video di Youtube dapat didownload karena beberapa video dilindungi hak cipta. Kedua, kualitas video yang dapat diunduh tergantung pada kualitas video asli dan pengaturan ekstensi downloader video yang digunakan. Ketiga, kecepatan download dapat dipengaruhi oleh koneksi internet yang digunakan.