Info Sekolah
Saturday, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video di Youtube Lewat HP yang Efektif dan Praktis

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video di Youtube melalui HP

Cara Download Video di Youtube melalui HP – Mudah dan cepat! Ikuti langkah-langkah sederhana untuk mendapatkan video favoritmu secara offline.

Apakah Anda ingin mendownload video dari YouTube melalui HP? Jangan khawatir, karena sekarang ini sudah sangat mudah dan praktis untuk melakukannya. Dalam artikel ini, saya akan memberikan cara download video di Youtube melalui HP yang bisa Anda coba sendiri. Pertama-tama, pastikan HP Anda terhubung dengan jaringan internet. Kemudian, buka aplikasi YouTube dan cari video yang ingin Anda download. Setelah itu, klik tombol bagikan dan pilih opsi salin tautan. Selanjutnya, buka halaman situs konversi video online dan tempelkan tautan yang telah Anda salin sebelumnya. Terakhir, klik tombol download dan tunggu hingga proses selesai. Mudah bukan?

Pengenalan

Youtube adalah salah satu platform video terbesar dan paling populer di dunia. Ada jutaan video yang tersedia di Youtube, dari video lucu hingga video tutorial. Namun, sayangnya, tidak semua video dapat diunduh langsung dari Youtube. Tapi jangan khawatir, dalam artikel ini akan dijelaskan cara download video di Youtube melalui HP Android dan iOS.

Cara Download Video di Youtube melalui HP Android

Logo

1. Menggunakan Aplikasi Youtube Go

Youtube Go adalah aplikasi resmi dari Youtube yang dirancang khusus untuk pengguna di negara berkembang. Selain memudahkan untuk mengakses video, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh video secara gratis. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Youtube Go dari Google Play Store.
  2. Buka aplikasi Youtube Go dan cari video yang ingin diunduh.
  3. Tekan tombol unduh yang muncul di samping video.
  4. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tekan tombol unduh.

2. Menggunakan Aplikasi VidMate

VidMate adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari berbagai platform, termasuk Youtube. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi VidMate dari situs resmi VidMate.
  2. Buka aplikasi VidMate dan cari video di Youtube.
  3. Tekan tombol unduh yang muncul di samping video.
  4. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tekan tombol unduh.

Logo

Cara Download Video di Youtube melalui HP iOS

1. Menggunakan Aplikasi Documents by Readdle

Documents by Readdle adalah aplikasi file manager yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Documents by Readdle dari App Store.
  2. Buka aplikasi Youtube dan cari video yang ingin diunduh.
  3. Salin tautan video dan buka aplikasi Documents by Readdle.
  4. Temukan menu browser di aplikasi dan kunjungi situs web ytmp3.cc atau savefrom.net.
  5. Tempel tautan video ke kolom unduh di situs web dan tekan tombol unduh.
  6. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tekan tombol unduh.

2. Menggunakan Aplikasi Video Downloader

Video Downloader adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari berbagai platform, termasuk Youtube. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Unduh aplikasi Video Downloader dari App Store.
  2. Buka aplikasi Youtube dan cari video yang ingin diunduh.
  3. Salin tautan video dan buka aplikasi Video Downloader.
  4. Tempel tautan video ke kolom unduh di aplikasi dan tekan tombol unduh.
  5. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tekan tombol unduh.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi yang tepat, pengguna dapat dengan mudah mengunduh video dari Youtube langsung melalui HP Android atau iOS. Namun, ingatlah untuk tidak menyalin atau membagikan video yang diunduh tanpa izin dari pemilik video. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mengunduh video dari Youtube.

Assalamualaikum! Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara download video di Youtube melalui HP. Jika Anda ingin menyimpan video dari Youtube ke HP Anda, ikuti langkah-langkah berikut ya!

Langkah-langkah:

1. Buka video Youtube yang ingin diunduh

Untuk mulai mengunduh video dari Youtube, pertama-tama bukalah video tersebut di aplikasi Youtube pada HP Anda.

2. Salin link video tersebut

Setelah membuka video yang ingin diunduh, Anda dapat menyalin link video tersebut dengan memilih opsi Salin Tautan yang tertera di bagian bawah video.

3. Buka aplikasi downloader

Selanjutnya, bukalah aplikasi downloader yang sudah terinstall di HP Anda. Berbagai aplikasi downloader tersebut bisa Anda temukan di Google Play Store.

4. Paste tautan yang telah disalin

Setelah membuka aplikasi downloader, pilih opsi Paste Link untuk menempelkan tautan video yang telah disalin sebelumnya.

5. Pilih kualitas video yang diinginkan

Dalam proses unduhan video di Youtube melalui HP, Anda dapat memilih kualitas video yang diinginkan, mulai dari yang berkualitas rendah hingga yang berkualitas tinggi.

6. Tentukan folder penyimpanan

Sesudah memilih kualitas video yang diinginkan, Anda dapat menentukan folder penyimpanan untuk video yang sudah diunduh tersebut.

7. Klik Download

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, maka tinggal klik tombol Download dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

8. Tunggu proses unduhan selesai

Selama proses unduhan berlangsung, pastikan koneksi internet Anda stabil dan tidak terputus agar proses unduhan berjalan lancar.

9. Cek hasil unduhan

Setelah proses unduhan selesai, pastikan untuk mengecek hasil unduhan tersebut, apakah sudah tersimpan di folder yang telah ditentukan sebelumnya.

10. Selesai!

Proses unduhan video di Youtube melalui HP pun telah selesai dilakukan. Selamat mencoba! Dengan cara yang mudah dan cepat ini, Anda dapat menyimpan video Youtube favorit Anda ke dalam HP dan menontonnya kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat.

Ada banyak cara untuk mendownload video di Youtube, salah satunya adalah melalui HP. Berikut adalah cara download video di Youtube melalui HP:

  1. Buka aplikasi Youtube di HP Anda.
  2. Cari video yang ingin Anda download.
  3. Tekan tombol Bagikan yang ada di bawah video.
  4. Pilih opsi Salin tautan.
  5. Buka aplikasi browser di HP Anda.
  6. Masuk ke situs web SaveFrom.net.
  7. Paste tautan video pada kolom yang tersedia di situs web tersebut dan tekan tombol Download.
  8. Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda download.
  9. Tunggu hingga proses download selesai.
  10. Video telah berhasil didownload dan dapat Anda nikmati kapan saja.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendownload video di Youtube melalui HP Anda. Cara ini sangat berguna jika Anda ingin menonton video tanpa koneksi internet atau ingin menyimpan video untuk ditonton nanti. Selain itu, cara ini juga sangat praktis dan tidak memerlukan perangkat komputer. Jadi, tunggu apa lagi? Coba download video favorit Anda sekarang juga!

Selamat datang di akhir artikel kami tentang cara download video di Youtube melalui HP. Kami berharap artikel ini telah memberikan manfaat bagi Anda dan membantu Anda untuk mengunduh video dari Youtube dengan mudah.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan penjelasan langkah demi langkah tentang cara download video di Youtube melalui HP. Kami juga telah memberikan beberapa tips tentang bagaimana memilih aplikasi terbaik untuk mengunduh video dari Youtube. Dengan begitu, Anda dapat menghindari risiko mengunduh aplikasi yang tidak aman dan merusak perangkat Anda.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan hak cipta saat mengunduh video dari Youtube. Pastikan bahwa Anda hanya mengunduh video yang memiliki izin resmi dan tidak melanggar hak cipta. Terakhir, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda yang telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan jangan ragu untuk kembali mengunjungi blog kami untuk mendapatkan informasi dan tips berguna lainnya.

People Also Ask About Cara Download Video di Youtube melalui HP:

  1. Bisakah video diunduh langsung dari YouTube?
  2. Secara default, YouTube tidak memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari situs mereka. Namun, ada banyak aplikasi dan situs web pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengunduh video dari YouTube.

  3. Aplikasi mana yang dapat digunakan untuk mengunduh video di YouTube melalui HP?
  4. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari YouTube. Beberapa aplikasi populer termasuk TubeMate, VidMate, dan Snaptube.

  5. Bagaimana cara menggunakan aplikasi untuk mengunduh video dari YouTube?
  6. Setelah Anda mengunduh aplikasi, buka YouTube dan temukan video yang ingin Anda unduh. Salin tautan video dan pastekan ke dalam aplikasi. Pilih opsi unduh dan tunggu hingga proses selesai.

  7. Apakah ada risiko saat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari YouTube?
  8. Ya, ada risiko terkait dengan penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video dari YouTube. Beberapa aplikasi mungkin mengandung virus atau malware. Pastikan untuk mengunduh aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya dan selalu periksa ulasan pengguna sebelum mengunduh.

  9. Apakah ada alternatif lain untuk mengunduh video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?
  10. Ya, Anda dapat mengunduh video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan menambahkan ss di depan tautan video. Ini akan membuka situs web pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengunduh video.

Dengan menggunakan aplikasi atau trik ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari YouTube melalui HP Anda. Namun, pastikan untuk memeriksa kebijakan hak cipta sebelum mendistribusikan video apa pun yang Anda unduh.