Info Sekolah
Sunday, 21 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video di Youtube untuk Kamu yang Ingin Menyimpan Video Favoritmu

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Di Youtube

Cara download video di Youtube gratis dan mudah dengan aplikasi atau situs downloader terbaik. Simak panduan lengkapnya hanya di sini!

Bagi sebagian orang, YouTube adalah sumber hiburan dan informasi yang tak tergantikan. Namun, terkadang kita ingin menonton video tersebut tanpa harus terkoneksi dengan internet atau di luar jaringan WiFi. Atau, mungkin saja kamu ingin mengunduh video favoritmu agar bisa ditonton berkali-kali tanpa harus membuka aplikasi YouTube. Nah, untuk kamu yang belum tahu caranya, tenang saja! Di artikel ini, kami akan memberikan cara download video di YouTube yang mudah dan cepat.

Pengen Download Video di Youtube? Yuk Simak Caranya!

Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia. Banyak sekali konten yang dapat kamu temukan di sana, mulai dari video musik, tutorial, hingga vlog. Namun, beberapa video mungkin ingin kamu download dan simpan ke perangkatmu. Bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini!

Langkah Pertama: Buka Video Youtube yang Ingin Didownload

Youtube

Pertama-tama, buka situs Youtube dan cari video yang ingin kamu download. Setelah itu, salin link video tersebut.

Langkah Kedua: Kunjungi Situs SaveFrom.net

SaveFrom.net

Kunjungi situs SaveFrom.net dan pastikan kamu sudah berada di halaman utama. Di sana akan terdapat sebuah kolom kosong yang bertuliskan Masukkan tautan video.

Langkah Ketiga: Tempelkan Link Video yang Sudah Dicopy

Copy

Setelah itu, kamu tinggal paste link video yang sudah dicopy tadi ke dalam kolom kosong di SaveFrom.net. Kemudian klik tombol Unduh.

Langkah Keempat: Pilih Format Video yang Ingin Didownload

Pilih

Setelah kamu klik tombol Unduh, muncul pilihan format video yang ingin kamu download. Ada beberapa format yang tersedia, seperti MP4, 3GP, dan WebM. Pilih format yang kamu inginkan dan klik tombol Unduh lagi.

Langkah Kelima: Tunggu Hingga Proses Download Selesai

Tunggu

Setelah memilih format video yang ingin didownload, kamu tinggal menunggu proses download selesai. Waktu download tergantung pada ukuran video dan kecepatan internetmu.

Langkah Keenam: Simpan Video ke Perangkatmu

Simpan

Setelah proses download selesai, kamu bisa simpan video tersebut ke perangkatmu. Biasanya file video akan otomatis tersimpan di folder Download.

Langkah Ketujuh: Nikmati Video yang Sudah Didownload

Nikmati

Selamat! Kamu telah berhasil mendownload video di Youtube dan menyimpannya ke perangkatmu. Sekarang kamu bisa menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terkoneksi ke internet.

Kesimpulan

Itulah cara download video di Youtube dengan mudah dan cepat. Meskipun ada banyak situs lain yang menyediakan layanan serupa, SaveFrom.net adalah salah satu situs terbaik untuk mendownload video di Youtube. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu!

Cara Download Video Di Youtube Tanpa Judul

Bagi pengguna internet, Youtube adalah salah satu situs streaming video yang paling populer. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video dari Youtube untuk ditonton kembali di kemudian hari atau bagi yang tidak memiliki koneksi internet yang stabil. Berikut adalah cara download video di Youtube tanpa judul:

1. Siapkan Link Video

Langkah pertama adalah menyiapkan link atau tautan video yang akan diunduh. Link ini bisa didapatkan dari URL di bagian atas browser ketika video diakses.

2. Buka Situs Online Converter

Setelah itu, kunjungi situs online converter yang mendukung download video dari Youtube, seperti Savefrom.net atau Keepvid.com. Pastikan untuk mencari situs yang terpercaya dan tidak mengandung virus atau malware yang membahayakan komputer.

3. Tempelkan Link ke Situs Converter

Saat sudah membuka situs converter, Anda akan melihat kolom kosong untuk memasukkan link video. Tempelkan link yang sudah Anda siapkan tadi ke kolom ini dan tunggu beberapa detik hingga situs selesai memuat informasi tentang video tersebut.

4. Pilih Format dan Resolusi Unduhan

Situs converter biasanya akan menampilkan beberapa pilihan format dan resolusi video yang bisa diunduh. Pilih format dan resolusi yang diinginkan dan klik tombol unduh yang tersedia.

5. Tunggu Proses Download Selesai

Setelah mengklik tombol unduh, situs converter akan memproses dan mengekstrak video dari link yang diberikan. Tunggu hingga proses download selesai dan video sudah bisa diputar di komputer.

6. Gunakan Plugin Browser

Selain cara online converter, Anda juga bisa menggunakan plugin browser untuk mengunduh video di Youtube tanpa judul. Contoh plugin yang bisa digunakan adalah DownloadHelper atau Video Download Professional.

7. Instal Plugin di Browser

Untuk menggunakan plugin, langkah pertama adalah menginstalnya di browser yang digunakan. Caranya cukup mudah, kunjungi situs resmi plugin dan ikuti instruksi instalasi yang disediakan.

8. Aktifkan Plugin di Youtube

Setelah berhasil menginstal plugin, Anda harus mengaktifkannya di Youtube. Biasanya plugin akan menambahkan tombol unduh di bawah video yang sedang diputar atau di samping link video.

9. Klik Tombol Download

Saat menemukan tombol unduh di Youtube, klik tombol tersebut dan pilih format dan resolusi video yang diinginkan. Tunggu hingga proses download selesai dan video sudah bisa diputar di komputer.

10. Pastikan Tidak Melanggar Hak Cipta

Saat mengunduh video dari Youtube, pastikan tidak melanggar hak cipta atau merugikan pemilik video. Gunakan video hanya untuk penggunaan pribadi dan jangan mengunggah ulang atau menyebarkan tanpa izin.

Dengan mengikuti cara download video di Youtube tanpa judul ini, Anda bisa menikmati video favorit kapan saja dan di mana saja tanpa harus terhubung ke internet. Namun, pastikan selalu menghormati hak cipta dan tidak merugikan pemilik video. Selamat mencoba!

Berikut adalah beberapa cara untuk mengunduh video di YouTube:

  1. Buka YouTube dan cari video yang ingin Anda unduh.
  2. Salin URL video dari bilah alamat di atas browser Anda.
  3. Buka situs web pengunduh video seperti www.savefrom.net atau www.clipconverter.cc.
  4. Paste URL video ke dalam kotak yang tersedia di situs pengunduh.
  5. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan.
  6. Klik tombol Unduh dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.
  7. Setelah selesai, Anda dapat menemukan video yang diunduh di folder unduhan di komputer Anda.

Cara mengunduh video di YouTube sangat mudah dan sederhana. Namun, penting untuk diingat bahwa mengunduh video tanpa izin pemilik hak cipta dapat melanggar hukum dan merugikan orang lain. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya mengunduh video yang telah mendapatkan izin dari pemiliknya atau video yang tidak dilindungi oleh hak cipta.

Terima kasih telah mengunjungi blog kami! Kami harap artikel ini dapat membantu anda untuk mendownload video di Youtube tanpa harus menggunakan penjelasan suara atau judul.

Sekarang, dengan menggunakan website atau aplikasi yang sudah kami rekomendasikan, anda dapat dengan mudah mendownload video di Youtube hanya dalam beberapa langkah saja. Selain itu, kami juga ingin menekankan pentingnya menghargai hak cipta dari pembuat video. Sebelum mendownload, pastikan anda memiliki izin atau lisensi untuk mengunduh video tersebut.

Terakhir, kami selalu berusaha memberikan informasi yang akurat dan berguna bagi pembaca kami. Jangan ragu untuk mengunjungi blog kami lagi untuk mendapatkan tips dan trik terbaru seputar teknologi dan internet. Terima kasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa!

Orang-orang juga bertanya tentang cara download video di Youtube dan berikut adalah jawabannya:

  1. Apa yang harus saya lakukan untuk mendownload video di Youtube?

    Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web untuk mendownload video di Youtube. Anda cukup menyalin tautan video Youtube ke dalam aplikasi atau situs web, lalu mengunduh video ke perangkat Anda.

  2. Situs web mana yang terbaik untuk mendownload video di Youtube?

    Ada banyak situs web yang dapat digunakan untuk mendownload video di Youtube seperti SaveFrom, KeepVid, dan ClipConverter. Namun, pastikan situs web yang Anda gunakan aman dan terpercaya.

  3. Apakah ilegal untuk mendownload video di Youtube?

    Mendownload video di Youtube bisa jadi melanggar hak cipta, tergantung pada lisensi video tersebut. Sebaiknya pastikan bahwa Anda memiliki izin dari pemilik video sebelum mengunduhnya.

  4. Bagaimana cara mengunduh video di Youtube dengan kualitas terbaik?

    Anda dapat memilih opsi kualitas tertinggi atau asli ketika Anda mendownload video di Youtube. Namun, pastikan perangkat Anda memiliki penyimpanan yang cukup besar dan koneksi internet yang cepat untuk mendownload video dengan kualitas terbaik.

  5. Apakah cara download video di Youtube gratis?

    Ya, kebanyakan situs web dan aplikasi yang digunakan untuk mendownload video di Youtube gratis. Namun, beberapa situs web mungkin meminta Anda untuk membayar biaya langganan untuk mengunduh video dengan kualitas tertinggi.

Dengan menggunakan aplikasi atau situs web yang tepat, Anda dapat dengan mudah mendownload video di Youtube ke perangkat Anda. Pastikan bahwa Anda memiliki izin dari pemilik video sebelum mengunduhnya dan gunakan situs web atau aplikasi yang terpercaya dan aman.