Info Sekolah
Saturday, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video Youtube di Laptop dengan Cepat dan Praktis

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

Belajar Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop dengan mudah dan cepat. Simak panduannya di artikel ini dan nikmati video kesukaanmu kapan saja!

Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

Siapa yang tidak kenal dengan YouTube? Situs berbagi video ini sudah menjadi favorit banyak orang dari berbagai usia. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video tersebut ke laptop kita untuk ditonton kembali di kemudian hari atau untuk dijadikan referensi. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara download video dari YouTube di laptop dengan mudah dan cepat. Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi penting ini!

Introduction

YouTube menjadi salah satu platform video terbesar di dunia. Tidak hanya untuk menghibur, YouTube juga sering dijadikan sumber belajar atau referensi. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan video dari YouTube ke laptop agar bisa ditonton kapan saja tanpa internet. Nah, kali ini kami akan memberikan cara download video dari YouTube di laptop.

Buka Video yang Ingin Diunduh

Langkah pertama adalah membuka video yang ingin diunduh di YouTube. Setelah itu, cari link video tersebut pada browser kamu.

Cara Download Menggunakan SaveFrom.net

Ada banyak cara untuk mendownload video di YouTube, salah satunya menggunakan website savefrom.net. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka situs savefrom.net di browser kamu.
  2. Copy link video yang ingin kamu unduh dari YouTube.
  3. Paste link video tersebut pada kolom yang tersedia di savefrom.net.
  4. Pilih format video yang ingin kamu unduh.
  5. Klik tombol download.
  6. Tunggu hingga proses unduh selesai.

Cara Download Menggunakan KeepVid

Selain savefrom.net, kamu juga bisa menggunakan website keepvid.com untuk mendownload video dari YouTube. Berikut cara penggunaannya:

  1. Buka situs keepvid.com di browser kamu.
  2. Copy link video yang ingin kamu unduh dari YouTube.
  3. Paste link video tersebut pada kolom yang tersedia di keepvid.com.
  4. Pilih format video yang ingin kamu unduh.
  5. Klik tombol download.
  6. Tunggu hingga proses unduh selesai.

Cara Download Menggunakan IDM

Internet Download Manager (IDM) adalah software yang populer digunakan untuk mendownload berbagai jenis file. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mendownload video dari YouTube. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Install IDM di laptop kamu.
  2. Buka video yang ingin kamu unduh di YouTube.
  3. Akan muncul tombol download dari IDM.
  4. Pilih format video yang ingin kamu unduh.
  5. Klik tombol download.
  6. Tunggu hingga proses unduh selesai.

Cara Download Menggunakan Video Downloader Professional

Video Downloader Professional adalah ekstensi browser yang memungkinkan kamu untuk mendownload video dari YouTube. Berikut cara penggunaannya:

  1. Install ekstensi Video Downloader Professional pada browser kamu.
  2. Buka video yang ingin kamu unduh di YouTube.
  3. Akan muncul tombol download dari Video Downloader Professional.
  4. Pilih format video yang ingin kamu unduh.
  5. Klik tombol download.
  6. Tunggu hingga proses unduh selesai.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mendownload video dari YouTube di laptop. Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan cocok untuk kamu gunakan. Namun, jangan lupa untuk selalu menghargai hak cipta dari video yang kamu unduh.

Pengantar

Hai, pada artikel kami kali ini, kami akan membahas tentang Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop. Youtube adalah salah satu situs terbesar untuk streaming video dan musik. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video yang kita suka di laptop kita. Oleh karena itu, dengan panduan ini, kamu dapat men-download video dari youtube dan menyimpannya di laptop kamu.

Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop

1. Menggunakan Sensor Tower

Sensor Tower adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu dalam men-download video dari Youtube. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Sensor Tower dan memasukkan tautan video youtube yang ingin kamu unduh. Setelah itu, kamu dapat mengunduhnya dalam berbagai pilihan kualitas.

2. Menggunakan Savefrom.net

Savefrom.net adalah salah satu situs web yang dapat membantu kamu untuk men-download video dari youtube. Kamu hanya perlu membuka situs tersebut, lalu memasukkan tautan video youtube yang ingin kamu unduh. Dari sana, kamu dapat memilih kualitas video yang ingin kamu unduh.

3. Menggunakan 4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah aplikasi yang mengizinkan kamu untuk men-download video dari Youtube dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memasukkan tautan video Youtube dan memilih kualitas yang kamu inginkan. Setelah itu, video akan otomatis tersimpan di laptop kamu.

4. Menggunakan YouTube Video and Audio Downloader

YouTube Video and Audio Downloader adalah ekstensi untuk browser yang memungkinkan kamu untuk men-download video dari Youtube dengan cepat. Kamu hanya perlu menginstal ekstensi tersebut dan men-download video dari halaman Youtube dengan tombol ‘Download’ yang tersedia di bawah video.

5. Merekam Video Menggunakan OBS

OBS adalah salah satu aplikasi perekam layar yang dapat digunakan untuk merekam video dari Youtube di laptop kamu. Kamu hanya perlu membuka aplikasi dan memilih mode perekaman yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu dapat membuka halaman Youtube dan merekam video yang ingin kamu unduh.

6. Menggunakan VLC Media Player

VLC Media Player adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Kamu hanya perlu membuka aplikasi VLC dan memasukkan tautan video Youtube dalam menu ‘Media’. Dari sana, kamu dapat men-download video dalam berbagai kualitas.

7. Menggunakan YTD Video Downloader

YTD Video Downloader adalah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mendownload video dari Youtube dengan cepat dan mudah. Kamu hanya perlu memasukkan tautan video Youtube yang ingin kamu unduh dan memilih format dan kualitas video yang kamu inginkan.

8. Menggunakan ClipGrab

ClipGrab adalah aplikasi yang dapat memungkinkan kamu untuk men-download video dari Youtube tanpa masalah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut dan memasukkan tautan video Youtube yang ingin kamu unduh. Selanjutnya, kamu dapat memilih kualitas video yang kamu inginkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk men-download video dari Youtube di laptop kamu. Semua cara tersebut cukup mudah dan cepat untuk dilakukan. Namun, ingat bahwa kamu harus selalu memeriksa hak cipta video yang ingin kamu unduh sebelum mengunduh video tersebut. Terima kasih atas waktu yang telah kamu luangkan untuk membaca artikel kami ini. Semoga bermanfaat!

Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop dapat dilakukan dengan mudah. Namun, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara melakukannya. Berikut adalah panduan lengkap tentang Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop.

Langkah-langkah Cara Download Video Dari Youtube Di Laptop:

  1. Buka situs Youtube dan temukan video yang ingin diunduh.
  2. Salin URL atau tautan video.
  3. Buka situs penyedia layanan unduhan video dari Youtube seperti Keepvid atau Savefrom.net.
  4. Tempelkan URL video pada kolom yang tersedia di situs penyedia layanan unduhan video tersebut.
  5. Pilih format file yang ingin diunduh (mp4, mp3, dll.) dan klik tombol ‘download’.
  6. Setelah proses unduh selesai, video akan tersimpan di folder unduhan pada laptop anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah mendownload video dari Youtube di Laptop Anda. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video dapat diunduh secara legal. Pastikan bahwa video yang Anda unduh memiliki hak cipta yang sah atau sudah diizinkan oleh pemilik hak cipta untuk diunduh. Jangan sampai melanggar hukum dalam proses mengunduh video dari Youtube.

Tone dan penggunaan suara dalam artikel ini adalah informatif dan jelas. Penjelasan disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga pembaca dapat dengan mudah mengikuti panduan ini. Terlebih lagi, penjelasan diarahkan untuk membantu pembaca melakukan tindakan yang legal dan aman ketika mendownload video dari Youtube.

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara download video dari YouTube di laptop. Saya harap informasi yang saya berikan bermanfaat bagi Anda.

Sekarang, Anda dapat dengan mudah menikmati video favorit Anda tanpa harus terkoneksi dengan internet. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah saya jelaskan, Anda dapat mendownload video dari YouTube dan menontonnya kapan saja dan di mana saja.

Ingatlah bahwa mendownload video dari YouTube hanya untuk penggunaan pribadi dan bukan untuk tujuan komersial atau melanggar hak cipta. Pastikan juga untuk selalu memperhatikan sumber video yang Anda unduh dan menggunakan situs download video yang aman dan terpercaya.

Kembali lagi ke blog ini untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya seputar teknologi dan internet. Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tak sedikit orang yang ingin tahu cara download video dari Youtube di laptop. Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara download video dari Youtube di laptop serta jawabannya.

  1. Bagaimana cara download video dari Youtube di laptop?

    Jawaban: Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk download video dari Youtube di laptop, antara lain:

    • Menggunakan aplikasi download video seperti IDM (Internet Download Manager).
    • Menggunakan situs web download video seperti savefrom.net atau keepvid.com.
    • Menggunakan add-on atau ekstensi pada browser seperti Video Downloader Professional untuk Google Chrome atau Video DownloadHelper untuk Mozilla Firefox.
  2. Apakah aman download video dari Youtube menggunakan cara tersebut?

    Jawaban: Cara-cara tersebut relatif aman. Namun, perlu diingat bahwa ada risiko terkait dengan hak cipta dan virus yang mungkin terdapat dalam file yang diunduh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk hanya download video dari sumber-sumber yang terpercaya dan memeriksa file yang diunduh dengan antivirus sebelum diakses.

  3. Apakah ada cara yang lebih mudah untuk download video dari Youtube di laptop?

    Jawaban: Ya, ada. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menginstall aplikasi downloader khusus seperti 4K Video Downloader atau WinX YouTube Downloader. Dengan menggunakan aplikasi downloader tersebut, pengguna hanya perlu menyalin link video Youtube yang ingin diunduh dan menekan tombol download.

Demikianlah beberapa jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan seputar cara download video dari Youtube di laptop. Semoga bermanfaat!