Info Sekolah
Sunday, 21 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video YouTube Ke Galeri dengan Langkah-langkah Praktis

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Youtube Ke Galeri

Cara download video YouTube ke galeri dengan mudah dan cepat. Simak tutorial lengkapnya di artikel ini untuk mengetahui caranya!

Bagaimana cara download video YouTube ke galeri? Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya mengenai hal ini. Jangan khawatir, karena di sini saya akan memberikan panduan lengkap untuk kalian semua. Pertama-tama, kalian perlu tahu bahwa ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mendownload video dari YouTube. Mulai dari menggunakan aplikasi, situs web, hingga plugin pada browser. Namun, saya akan membahas cara yang paling mudah dan efektif untuk kalian lakukan.

Pengen Download Video Youtube ke Galeri? Ini Caranya!

Youtube merupakan salah satu platform video sharing terbesar di dunia. Ada begitu banyak konten menarik yang bisa diakses di sana, dari musik, olahraga, hingga tutorial. Kadangkala kita ingin menyimpan video tersebut ke galeri ponsel atau komputer kita. Nah, bagaimana caranya? Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Youtube dan Temukan Video yang Ingin Didownload

logo

Pertama-tama, buka situs Youtube di browser Anda. Kemudian, temukan video yang ingin didownload. Pastikan video tersebut sudah dimuat sepenuhnya sehingga tautan unduhan muncul di bawah deskripsi video.

2. Salin Tautan Video

copy

Setelah menemukan video yang ingin didownload, salin tautan video dengan menekan tombol Bagikan di bawah deskripsi video dan pilih Salin Tautan. Atau, Anda juga bisa menyalin tautan video langsung dari bilah alamat browser.

3. Buka Situs Download Video Youtube

download

Selanjutnya, buka situs download video Youtube seperti SaveFrom.net, Keepvid, atau Y2mate. Kemudian, tempelkan tautan video yang sudah disalin pada kolom unduhan yang tersedia di situs tersebut.

4. Pilih Format dan Kualitas Video

format

Setelah memasukkan tautan video pada kolom unduhan, pilih format dan kualitas video yang ingin diunduh. Anda bisa memilih format MP4, 3GP, WEBM, atau lainnya tergantung dari situs download video yang digunakan. Pastikan juga memilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Klik Tombol Unduh

download

Setelah memilih format dan kualitas video, klik tombol unduh yang tersedia di situs download video tersebut. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai.

6. Buka File Hasil Download

file

Setelah proses unduhan selesai, buka file hasil download pada folder atau lokasi yang Anda tentukan. Biasanya file video akan tersimpan di folder Unduhan.

7. Pindahkan File Video ke Galeri

move

Setelah berhasil mendownload file video, pindahkan file tersebut ke galeri ponsel atau komputer Anda agar mudah diakses. Caranya bisa dengan menyalin atau memindahkan file tersebut ke folder galeri, atau dengan menggunakan aplikasi file manager seperti ES File Explorer.

8. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

third

Jika tidak ingin repot melakukan langkah-langkah di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate, VidMate, atau Snaptube. Aplikasi-aplikasi ini dapat membantu dalam mengunduh video Youtube langsung ke galeri ponsel atau komputer Anda.

9. Perhatikan Hak Cipta

copyright

Sebagai pengguna Youtube, Anda harus memperhatikan hak cipta dari video yang diunduh. Pastikan video tersebut tidak melanggar hak cipta atau kebijakan Youtube. Jangan mengunduh video yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemiliknya.

10. Nikmati Video Tanpa Koneksi Internet

no

Setelah berhasil mendownload video Youtube ke galeri, Anda bisa menikmati video tersebut kapan saja dan di mana saja tanpa perlu koneksi internet. Selamat menonton!

Cara Download Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi sangat mudah dilakukan. Pertama, Anda harus membuka YouTube di browser seperti Google Chrome, Firefox, Safari, atau browser mana pun yang biasa Anda gunakan di perangkat Anda. Kemudian, scroll hingga menemukan video yang ingin Anda unduh, lalu klik video tersebut untuk memutar. Setelah video terbuka, salin tautannya dengan cara klik tombol ‘Bagikan’ di bawah video dan pilih opsi ‘Salin Tautan’. Selanjutnya, buka tab baru dan ketik savefrom.net di kolom URL, lalu tekan enter. Setelah situs terbuka, tempel tautan video YouTube yang sudah disalin tadi di kolom ‘Tempel Tautan di Sini’ di bagian atas situs savefrom.net. Setelah itu, pilih format dan kualitas unduhan yang diinginkan di samping kolom ‘Download’. Setelah memilih format dan kualitas unduhan, klik tombol ‘Unduh’ yang berada di sampingnya untuk memulai unduhan video dari YouTube. Tunggu beberapa saat hingga proses unduhan selesai. Lama waktu unduhan tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet yang Anda gunakan. Setelah unduhan selesai, cek di galeri perangkat Anda. Video yang baru saja diunduh dari YouTube sudah tersimpan di sana. Sekarang, Anda sudah bisa menikmati video dari YouTube kapan saja dan di mana saja tanpa perlu koneksi internet.

Cara Download Video Youtube Ke Galeri

Pernahkah Anda ingin menyimpan video YouTube ke galeri ponsel Anda? Tapi, tidak tahu cara melakukannya? Tenang saja, Anda bisa mencoba cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi YouTube di ponsel Anda.
  2. Pilih video yang ingin Anda unduh.
  3. Tekan tombol ‘Bagikan’ yang ada di bawah video tersebut.
  4. Pilih opsi ‘Salin tautan’ pada menu yang muncul.
  5. Buka aplikasi browser di ponsel Anda.
  6. Kunjungi situs ‘savefrom.net’.
  7. Pada kolom pencarian, tempelkan tautan video yang sudah Anda salin sebelumnya.
  8. Klik tombol ‘Unduh’ dan pilih format video yang ingin Anda unduh.
  9. Setelah berhasil mengunduh video, buka galeri ponsel Anda.
  10. Video yang sudah Anda unduh akan tersimpan di sana.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mendownload video YouTube ke galeri ponsel Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Coba sekarang juga!

Point of View

Penjelasan tentang Cara Download Video Youtube Ke Galeri menggunakan suara dan nada yang jelas membuat tutorial ini mudah dipahami oleh siapa saja. Bahasa yang digunakan juga cukup sederhana sehingga dapat dipahami oleh pemula. Penjelasan yang disajikan dengan runtut dan detail membuat pembaca mudah mengikuti langkah-langkah yang diberikan. Dengan tutorial ini, siapa saja bisa mendownload video YouTube ke galeri ponsel mereka dengan mudah dan cepat.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini untuk mencari cara download video YouTube ke galeri. Semoga artikel ini bisa membantu Anda memudahkan proses mendownload video yang diinginkan. Namun, kami ingin menegaskan bahwa Anda harus menggunakan video tersebut dengan bijak dan menghargai hak cipta dari pembuat video.

Proses download video YouTube ke galeri cukup mudah dan dapat dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Namun, pastikan Anda memiliki kuota internet yang cukup untuk melakukan proses download. Selain itu, pastikan juga bahwa video yang ingin Anda download tidak melanggar hak cipta atau aturan YouTube.

Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Silakan gunakan cara download video YouTube ke galeri dengan bijak dan menghargai hak cipta. Jangan lupa untuk terus mengunjungi blog ini untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya seputar teknologi dan internet. Terima kasih atas kunjungan Anda dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya!

Beberapa orang mungkin bertanya-tanya tentang cara download video Youtube ke galeri ponsel mereka. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Bisakah saya mengunduh video dari Youtube?

    Ya, Anda dapat mengunduh video dari Youtube dengan menggunakan aplikasi atau situs web tertentu.

  2. Apa saja aplikasi atau situs web yang dapat digunakan untuk mengunduh video Youtube?

    Ada banyak aplikasi dan situs web yang dapat digunakan, seperti KeepVid, TubeMate, VidMate, dan banyak lagi. Namun, pastikan Anda mendownload dari sumber yang terpercaya dan aman.

  3. Bagaimana cara mengunduh video Youtube ke galeri ponsel saya?

    Setelah Anda memilih aplikasi atau situs web yang ingin digunakan, ikuti langkah-langkah yang diberikan. Biasanya, Anda hanya perlu menyalin tautan video Youtube dan memasukkannya ke dalam aplikasi atau situs web tersebut. Kemudian, Anda dapat memilih kualitas video yang ingin diunduh dan menekan tombol unduh. Setelah selesai, video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

  4. Apakah mengunduh video Youtube legal?

    Tidak, mengunduh video Youtube melanggar hak cipta dan tidak diperbolehkan. Namun, jika video tersebut hanya digunakan untuk penggunaan pribadi dan tidak disebarluaskan atau diunggah ulang, itu mungkin masih dapat diterima.

Meskipun mengunduh video Youtube ke galeri ponsel Anda cukup mudah, pastikan Anda melakukan dengan bijak dan bertanggung jawab. Selalu periksa aturan dan ketentuan penggunaan sebelum mengunduh video dari Youtube.