Info Sekolah
Sunday, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Membuat Status Video WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Membuat Status Video Wa Lebih Dari 30 Detik

Cara membuat status video WA lebih dari 30 detik dengan mudah. Simak langkah-langkahnya disini dan tampilkan video favoritmu tanpa potongan!

Apakah kamu ingin membuat status video WhatsApp dengan durasi lebih dari 30 detik? Namun, terkadang sulit untuk mengunggah video yang panjang ke dalam WhatsApp karena batasan waktu. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat status video WhatsApp lebih dari 30 detik.

Pertama, kamu dapat memotong video menjadi beberapa bagian menggunakan aplikasi pemotongan video seperti InShot atau Adobe Premiere Rush. Setelah memotong video, kamu dapat mengunggahnya secara terpisah ke dalam status WhatsApp dan menambahkan tautan di antara video agar mereka terhubung.

Alternatif lain adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp Status Splitter yang memungkinkan kamu untuk membagi video menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dengan sendirinya dan mengunggahnya secara berurutan ke dalam status WhatsApp.

Tidak perlu khawatir tentang batas waktu lagi, sekarang kamu dapat membuat status video WhatsApp yang lebih panjang dan menarik dengan mudah! Coba salah satu metode di atas dan lihat hasilnya!

Pengenalan

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk membagikan status video selama 30 detik. Namun, terkadang 30 detik tidak cukup untuk menunjukkan momen yang ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda. Artikel ini akan memberi tahu cara membuat status video WhatsApp lebih dari 30 detik.

Cara Membuat Status Video WhatsApp Lebih Dari 30 Detik

Langkah 1: Unduh aplikasi InShot

InShot adalah aplikasi pengeditan video gratis yang tersedia di toko aplikasi. Ini memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memotong video dan menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Langkah 2: Pilih video yang ingin Anda bagikan

Buka aplikasi InShot dan pilih video yang ingin Anda bagikan sebagai status WhatsApp Anda. Setelah itu, pilih tombol Edit.

Langkah 3: Potong video menjadi beberapa bagian

Untuk membuat video lebih dari 30 detik, potong video menjadi beberapa bagian dengan menggunakan fitur Split di InShot. Potong video menjadi bagian yang sama panjangnya dan sesuai dengan durasi status WhatsApp yang Anda inginkan.

Langkah 4: Gabungkan video

Setelah memotong video menjadi beberapa bagian, gabungkan semua bagian video menggunakan fitur Merge di InShot. Pastikan urutan video teratur sesuai dengan cerita yang ingin Anda ceritakan.

Langkah 5: Tambahkan efek dan musik

Jika Anda ingin menambahkan efek atau musik ke video, Anda dapat menggunakan fitur Effects atau Music di InShot. Pilih efek atau musik yang sesuai dengan suasana atau cerita video Anda.

Langkah 6: Simpan video

Setelah selesai mengedit video, simpan video di galeri ponsel Anda.

Langkah 7: Bagikan video sebagai status WhatsApp

Buka WhatsApp dan pilih opsi Status. Pilih ikon galeri dan pilih video yang ingin Anda bagikan. Setelah itu, tambahkan teks atau stiker jika diperlukan dan bagikan status WhatsApp Anda.

Kesimpulan

Dengan menggunakan aplikasi InShot, Anda dapat membuat status video WhatsApp lebih dari 30 detik. Ikuti langkah-langkah di atas untuk membuat video yang menarik dan cerita yang menarik untuk dibagikan dengan teman-teman Anda.

Cara Membuat Status Video WA Lebih Dari 30 Detik

Fitur status video di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berbagi momen dalam bentuk video. Namun, durasi maksimal yang diizinkan hanya 30 detik saja. Jika Anda ingin mengirim video dengan durasi lebih dari itu, berikut adalah langkah-langkah cara membuat status video WA lebih dari 30 detik:

1. Tentukan Durasi Video Anda

Langkah pertama adalah menentukan durasi video Anda terlebih dahulu. Pastikan durasi video yang dipilih sesuai dengan konten yang ingin Anda bagikan.

2. Pilih Aplikasi Pengedit Video

Setelah menentukan durasi video, langkah selanjutnya adalah memilih aplikasi pengedit video. Ada banyak aplikasi pengedit video yang tersedia di Play Store atau App Store, seperti Kinemaster, Inshot, atau Adobe Premiere Rush. Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Import Video ke Aplikasi Pengedit Video

Setelah memilih aplikasi pengedit video, import video yang ingin Anda edit ke dalam aplikasi tersebut. Pastikan video yang Anda pilih berformat MP4 atau yang didukung oleh aplikasi tersebut.

4. Potong Video Menjadi Beberapa Bagian

Jika video yang ingin Anda kirim durasinya lebih dari 30 detik, maka potong video menjadi beberapa bagian. Potong video secara hati-hati agar ceritanya tetap terjaga dan tidak terpotong-potong.

5. Sisipkan Transisi

Setelah memotong video menjadi beberapa bagian, sisipkan transisi antar bagian agar alur ceritanya tetap berkesinambungan. Beberapa transisi yang bisa Anda gunakan adalah fade, swipe, atau dissolve.

6. Tambahkan Musik

Untuk menambahkan nuansa pada video Anda, tambahkan musik pada video yang telah dipotong dan diberi transisi. Pilih musik dengan teliti agar sesuai dengan tema video Anda.

7. Tambahkan Filter

Untuk membuat tampilan video menjadi lebih menarik, tambahkan filter pada video. Beberapa filter yang bisa Anda gunakan adalah sepia, vintage, atau black and white.

8. Tambahkan Teks atau Clip Art

Jika ingin menambahkan pesan atau gambar pada video, bisa tambahkan teks atau clip art. Pastikan pesan yang Anda sampaikan cukup singkat agar mudah dipahami oleh pemirsa.

9. Render Video

Setelah selesai melakukan edit video, selanjutnya adalah merender video. Pilih kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tunggu hingga proses rendering selesai.

10. Bagikan ke Status WhatsApp

Setelah video selesai di-render, bagikan video Anda ke status WhatsApp Anda. Pastikan ukuran file video tidak terlalu besar agar mudah dibuka dan ditonton oleh pemirsa.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, Anda bisa mengirimkan status video WA dengan durasi lebih dari 30 detik dan membuat momen Anda lebih spesial. Selamat mencoba!

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hari ini saya akan bercerita tentang cara membuat status video WA lebih dari 30 detik. Bagi sebagian orang, membuat status video di WhatsApp adalah kegiatan yang sangat menyenangkan karena bisa menunjukkan kegiatan atau momen spesial mereka.

Namun, masalahnya adalah WhatsApp hanya memungkinkan durasi video status selama 30 detik. Jadi, bagaimana caranya agar video status kita bisa lebih dari 30 detik?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat status video WA lebih dari 30 detik:

  1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga
  2. Salah satu cara terbaik untuk membuat status video WA lebih dari 30 detik adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InShot, VidTrim, atau FilmoraGo. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit video dan memotongnya dalam format yang sesuai dengan durasi yang diinginkan. Selain itu, aplikasi-editing video ini juga memiliki banyak fitur menarik seperti efek suara, filter, dan banyak lagi!

  3. Gabungkan Video
  4. Cara lain untuk membuat status video WA lebih dari 30 detik adalah dengan menggabungkan beberapa video menjadi satu. Kamu bisa menggunakan aplikasi pengeditan video yang tersedia di smartphone kamu untuk merekam video pendek dan menggabungkannya menjadi satu file video yang lebih panjang.

  5. Rekam Video Dengan Durasi Lebih Panjang
  6. Jika kamu ingin membuat status video WA lebih dari 30 detik, kamu juga bisa merekam video dengan durasi lebih panjang. Kamu bisa menggunakan kamera smartphone kamu untuk merekam video yang lebih lama dari 30 detik dan memotongnya sesuai dengan durasi yang diinginkan.

Dari ketiga cara di atas, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan kebutuhan kamu. Namun, sebelum kamu membuat status video WA lebih dari 30 detik, pastikan kamu memiliki jaringan internet yang cukup stabil dan kualitas video yang baik agar hasilnya menjadi lebih maksimal.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat status video WA lebih dari 30 detik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang suka membuat status video di WhatsApp. Terima kasih atas perhatiannya!

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terima kasih telah membaca panduan kami tentang cara membuat status video WhatsApp lebih dari 30 detik. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda membuat status video yang lebih kreatif dan menarik perhatian teman-teman Anda di WhatsApp.Kami ingin mengingatkan bahwa meskipun Anda dapat membuat video status lebih dari 30 detik, penting untuk memperhatikan ukuran file agar tidak terlalu besar dan memakan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda memotong bagian yang tidak penting dalam video dan mengompres file sebelum membagikannya di WhatsApp.Kami harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat dan jangan ragu untuk berbagi tips ini dengan teman-teman Anda yang mungkin juga tertarik untuk membuat video status yang lebih panjang di WhatsApp. Jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog kami untuk mendapatkan tips dan trik menarik lainnya seputar teknologi dan aplikasi mobile. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Pertanyaan: Bagaimana cara membuat status video WA lebih dari 30 detik?

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunduh aplikasi pengedit video yang dapat diunduh dari Google Play Store, seperti InShot atau KineMaster.
  2. Kemudian, pilih video yang ingin diunggah sebagai status dan impor ke dalam aplikasi pengedit video.
  3. Potong video menjadi beberapa bagian agar durasi totalnya lebih dari 30 detik. Pastikan bagian akhir video cukup pendek agar tidak terpotong saat diunggah sebagai status.
  4. Tambahkan efek-efek atau musik untuk membuat video lebih menarik.
  5. Simpan video yang telah diedit dan unggah ke status WA Anda.

Penjelasan: Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk membuat status video WA lebih dari 30 detik. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membuat video kreatif dan menarik yang dapat dibagikan dengan teman dan keluarga melalui fitur status WhatsApp.Tone: Penjelasan tersebut disampaikan dengan nada yang ramah dan bersahabat, sehingga mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu, penjelasan tersebut diberikan secara singkat dan padat agar tidak membingungkan orang yang membaca.