Info Sekolah
Saturday, 13 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Mengatasi Custom Binary Blocked By Frp Tanpa PC

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Mudah Mengatasi Custom Binary Blocked By Frp Tanpa PC
Cara Mengatasi Custom Binary Blocked By Frp Tanpa Pc

Cara Mengatasi Custom Binary Blocked By Frp Tanpa Pc – Solusi mudah dan cepat untuk mengatasi masalah custom binary blocked pada perangkat Android.

Banyak pengguna smartphone Samsung yang mengalami masalah pada Custom Binary Blocked by FRP, yang dapat menghambat penggunaan perangkat mereka. Namun, tidak semua orang memiliki PC untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut. Tidak perlu khawatir, karena ada cara mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC yang bisa dilakukan.

Pertama-tama, pengguna dapat mencoba untuk melakukan reset ulang pada perangkat mereka. Caranya adalah dengan mematikan perangkat dan kemudian menekan tombol volume up, home, dan power secara bersamaan. Setelah muncul logo Samsung, lepas tombol power tetapi tetap tahan tombol volume up dan home hingga muncul menu Recovery Mode.

Selanjutnya, pilih opsi wipe data/factory reset menggunakan tombol volume down untuk navigasi dan tombol power untuk memilih. Setelah itu, pilih opsi Yes — delete all user data dan tunggu proses reset selesai.

Dengan melakukan reset ulang ini, Custom Binary Blocked by FRP pada perangkat Samsung Anda dapat diatasi tanpa perlu bantuan PC. Namun, pastikan untuk melakukan backup terlebih dahulu agar data penting tidak hilang saat melakukan reset ulang.

Memahami Custom Binary Blocked By Frp

Custom Binary Blocked by FRP adalah masalah yang terjadi pada perangkat Samsung. Hal ini muncul ketika pengguna mencoba untuk melewati verifikasi akun Google setelah melakukan reset pabrik atau memperbarui perangkat lunak. Pesan kesalahan ini mengatakan Custom Binary Blocked by FRP Lock dan mencegah pengguna untuk mengakses ponsel mereka.

Custom

Langkah Pertama Menyelesaikan Masalah

Langkah pertama untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memasukkan akun Google yang terkait dengan perangkat. Namun, jika tidak berhasil, maka Anda perlu mencari solusi lain untuk menyelesaikan masalah ini.

Menggunakan Aplikasi Quick Shortcut Maker

Aplikasi Quick Shortcut Maker adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah Custom Binary Blocked by FRP. Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini adalah sebagai berikut:

Quick

Melakukan Pengaturan Awal

Langkah pertama adalah melakukan pengaturan awal pada perangkat Samsung Anda. Pergi ke menu Pengaturan dan pilih Pengaturan Pabrik. Setelah itu, pilih opsi Setel Ulang Pabrik. Ini akan menghapus semua data dari perangkat Anda.

Atur Bahasa dan Wi-Fi

Setelah melakukan pengaturan awal, Anda akan diminta untuk memilih bahasa dan menghubungkan perangkat ke Wi-Fi. Pilih bahasa yang diinginkan dan masukkan kredensial Wi-Fi Anda.

Samsung

Masuk ke Mode Download

Selanjutnya, pastikan perangkat Anda dalam mode download. Untuk melakukan ini, matikan perangkat dan tekan tombol Volume Bawah, Tombol Home, dan Tombol Power secara bersamaan. Setelah itu, tekan Tombol Volume Atas untuk masuk ke mode download.

Unduh Aplikasi Quick Shortcut Maker

Setelah perangkat Anda berada dalam mode download, unduh aplikasi Quick Shortcut Maker dari situs web resmi. Unduh dan pasang aplikasi tersebut pada perangkat Anda.

Quick

Buka Aplikasi Quick Shortcut Maker

Setelah memasang aplikasi tersebut pada perangkat Anda, buka aplikasi tersebut. Anda akan melihat daftar aplikasi pada layar. Pilih Google Account Manager dari daftar aplikasi.

Masuk ke Type Email and Password

Pilih opsi Type Email and Password dan masukkan akun Google Anda. Setelah memasukkan kredensial akun Anda, klik Masuk.

Quick

Konfirmasi Akun Google Anda

Jika akun Google Anda berhasil dikonfirmasi, perangkat Anda akan restart. Setelah restart, perangkat Anda sudah tidak lagi menampilkan pesan kesalahan Custom Binary Blocked by FRP Lock.

Memasukkan Kembali Akun Google

Selanjutnya, masukkan kembali akun Google Anda pada perangkat Anda. Pergi ke menu Pengaturan dan pilih Akun. Pilih opsi Tambahkan Akun dan masukkan akun Google Anda.

Samsung

Kesimpulan

Masalah Custom Binary Blocked by FRP adalah masalah yang umum terjadi pada perangkat Samsung. Namun, dengan memahami langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memperbaiki perangkat Anda tanpa bantuan PC. Namun, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda.

Pengenalan tentang Custom Binary Blocked by FRP

Custom Binary Blocked by FRP merupakan pesan yang muncul pada perangkat Android saat pengguna mencoba memodifikasi sistem operasi. Pesan ini menunjukkan bahwa pengguna telah mengaktifkan fitur Factory Reset Protection (FRP) pada perangkat mereka. Custom Binary Blocked by FRP umumnya akan muncul setelah pengguna melakukan root atau instalasi custom ROM pada perangkat Android mereka.

Kenapa Custom Binary Blocked by FRP muncul pada perangkat Android?

Custom Binary Blocked by FRP muncul pada perangkat Android karena adanya fitur FRP yang terdapat pada sistem operasi Android 5.1 ke atas. Fitur ini bertujuan untuk melindungi perangkat dari pencurian atau penggunaan tidak sah, dengan cara mengunci perangkat jika terdeteksi adanya tindakan mencurigakan seperti reset pabrik atau instalasi custom ROM. Penggunaan fitur FRP dapat mempersulit perbaikan perangkat jika pengguna tidak memiliki akses ke akun Google yang terhubung dengan perangkat dan juga tidak memiliki akses ke PC untuk melakukan flashing firmware baru.

Apa itu FRP dan bagaimana cara kerjanya?

FRP adalah singkatan dari Factory Reset Protection, sebuah fitur perlindungan yang diaktifkan secara default pada perangkat Android 5.1 ke atas. Fitur ini bekerja dengan cara mengunci perangkat saat terdeteksi adanya tindakan mencurigakan seperti reset pabrik atau instalasi custom ROM. Saat fitur ini diaktifkan, perangkat akan meminta pengguna untuk memasukkan akun Google yang terhubung dengan perangkat sebelum melakukan reset. Jika pengguna tidak memiliki akses ke akun Google tersebut, maka perangkat akan terkunci dan tidak dapat digunakan.

Cara Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC menggunakan metode Safe Mode

Salah satu cara untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC adalah dengan menggunakan metode Safe Mode. Caranya cukup mudah, pertama-tama tekan tombol power pada perangkat Android hingga muncul logo perusahaan pembuat perangkat. Setelah itu, tahan tombol volume down hingga perangkat masuk ke Safe Mode. Dalam mode ini, pengguna dapat menghapus aplikasi atau file yang menyebabkan Custom Binary Blocked by FRP muncul.

Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP melalui Recovery Mode

Jika metode Safe Mode tidak berhasil, pengguna dapat mencoba mengatasi Custom Binary Blocked by FRP melalui Recovery Mode. Caranya yaitu dengan mematikan perangkat lalu menekan tombol power dan volume up secara bersamaan hingga muncul logo perusahaan pembuat perangkat. Setelah itu, pilih opsi Wipe data/factory reset dan tunggu hingga proses selesai. Setelah itu, restart perangkat dan Custom Binary Blocked by FRP harus sudah hilang.

Cara Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP menggunakan Aplikasi APK

Untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi APK yang dapat diunduh dari internet. Salah satu aplikasi APK yang populer untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP adalah QuickShortcutMaker. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi ini, pengguna dapat mencari opsi Google Account Manager atau Bypass FRP dan memasukkan akun Google yang terkait dengan perangkat Android mereka.

Mengatasi Custom Binary Blocked by FRP dengan melakukan Factory Reset

Jika semua cara di atas tidak berhasil, pengguna dapat mencoba mengatasi Custom Binary Blocked by FRP dengan melakukan Factory Reset melalui Recovery Mode. Caranya yaitu dengan mematikan perangkat lalu menekan tombol power dan volume up secara bersamaan hingga muncul logo perusahaan pembuat perangkat. Setelah itu, pilih opsi Wipe data/factory reset dan tunggu hingga proses selesai. Namun, perlu diingat bahwa Factory Reset akan menghapus semua data pada perangkat, jadi pastikan untuk membackup data penting sebelum melakukan tindakan ini.

Solusi terakhir untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP yang muncul pada perangkat Android

Jika semua cara di atas tidak berhasil, solusi terakhir untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP adalah dengan membawa perangkat ke pusat layanan resmi perusahaan pembuat perangkat. Di sana, teknisi akan melakukan flashing firmware baru pada perangkat yang dapat menghilangkan pesan Custom Binary Blocked by FRP.

Tips untuk mencegah Custom Binary Blocked by FRP terjadi lagi pada perangkat Android

Agar Custom Binary Blocked by FRP tidak terjadi lagi pada perangkat Android, pengguna dapat mengikuti beberapa tips berikut: 1) Jangan mengaktifkan fitur OEM Unlock pada perangkat; 2) Selalu unduh dan instal aplikasi dari sumber yang terpercaya; 3) Jangan melakukan root atau instalasi custom ROM jika tidak memiliki pengetahuan yang cukup; 4) Aktifkan fitur Find My Device agar perangkat dapat dilacak jika hilang atau dicuri.

Kesimpulan dan penutup tentang mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC

Dalam kesimpulannya, Custom Binary Blocked by FRP merupakan pesan yang muncul pada perangkat Android saat pengguna mencoba memodifikasi sistem operasi. Pesan ini muncul karena adanya fitur FRP yang bertujuan melindungi perangkat dari pencurian atau penggunaan tidak sah. Namun, jika pesan ini muncul, pengguna dapat mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC dengan menggunakan metode Safe Mode, Recovery Mode, aplikasi APK, atau Factory Reset. Jika semua cara tersebut tidak berhasil, solusi terakhir adalah membawa perangkat ke pusat layanan resmi perusahaan pembuat perangkat. Agar Custom Binary Blocked by FRP tidak terjadi lagi pada perangkat Android, pengguna dapat mengikuti beberapa tips seperti yang telah dijelaskan di atas.

Custom Binary Blocked by FRP atau Factory Reset Protection adalah fitur keamanan yang diterapkan pada perangkat Android Samsung untuk melindungi data pribadi pengguna dari akses yang tidak sah. Namun, terkadang masalah ini terjadi secara tidak sengaja dan membingungkan pengguna. Berikut adalah beberapa cara mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC:

  1. Gunakan Google Account yang Dapat Dipulihkan

    • Pro: Metode ini mudah dan cepat dilakukan.
    • Con: Jika Anda tidak memiliki akun Google yang dapat dipulihkan, metode ini tidak akan berhasil.
  2. Gunakan Teknik Bypass FRP

    • Pro: Metode ini efektif untuk mengatasi masalah Custom Binary Blocked by FRP.
    • Con: Bypassing FRP melibatkan risiko keamanan dan dapat menyebabkan perangkat Anda rentan terhadap serangan malware.
  3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

    • Pro: Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengatasi masalah Custom Binary Blocked by FRP.
    • Con: Beberapa aplikasi mungkin tidak bekerja dengan benar atau bahkan menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada perangkat Anda.

Meskipun ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC, sangat disarankan untuk melakukan backup data terlebih dahulu sebelum mencoba metode apa pun. Selain itu, pastikan Anda memahami risiko dan konsekuensi dari setiap metode yang akan digunakan.

Assalamualaikum kepada pengunjung blog yang budiman. Saya harap artikel tentang cara mengatasi custom binary blocked by FRP tanpa PC ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih telah bersedia membaca dan mengikuti sampai akhir.

Dalam artikel ini, telah dijelaskan dengan jelas bagaimana cara mengatasi masalah custom binary blocked by FRP pada perangkat Android Anda. Selain itu, juga telah disampaikan langkah-langkah yang sederhana dan mudah untuk mengatasinya. Tentunya, dengan mengikuti tutorial ini, Anda bisa menghemat waktu dan uang untuk membawa perangkat Anda ke tempat service.

Terakhir, saya ingin menekankan bahwa melakukan root pada perangkat Android memang bisa membuka akses lebih luas pada sistem operasi. Namun, penggunaan root juga bisa membawa dampak negatif seperti kerusakan pada sistem atau bahkan kehilangan data penting. Oleh karena itu, sebaiknya mempertimbangkan keuntungan dan kerugian sebelum melakukan rooting pada perangkat Anda.

Sekali lagi, terima kasih telah membaca artikel ini. Semoga Anda memiliki pengalaman yang menyenangkan dan sukses dalam mengatasi masalah custom binary blocked by FRP pada perangkat Android Anda. Wassalamualaikum.

Beberapa orang mungkin mengalami masalah Custom Binary Blocked by FRP pada perangkat Android mereka, dan mencari tahu cara mengatasinya tanpa menggunakan PC. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang:

  1. Apakah mungkin untuk mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa menggunakan PC?
  2. Ya, mungkin saja. Ada beberapa cara yang bisa dicoba tanpa perlu menggunakan PC. Namun, metode ini bergantung pada jenis perangkat dan versi Android yang Anda gunakan.

  3. Bagaimana cara mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC?
    • Cobalah untuk mematikan perangkat Anda dan kemudian nyalakan kembali. Ini dapat membantu memperbaiki masalah tersebut.
    • Jika itu tidak berhasil, coba masuk ke Mode Pemulihan dengan menekan kombinasi tombol tertentu (biasanya Volume Up + Home + Power) saat perangkat sedang dimatikan. Setelah masuk ke Mode Pemulihan, cari opsi Wipe data/Factory reset dan pilih opsi tersebut. Pastikan Anda telah mem-backup data penting Anda sebelum melakukan reset.
    • Metode lain yang bisa dicoba adalah dengan melakukan flashing firmware resmi untuk perangkat Anda. Namun, ini membutuhkan penggunaan PC dan pengetahuan tentang flashing firmware.
  4. Mengapa Custom Binary Blocked by FRP terjadi?
  5. Ini terjadi karena fitur Factory Reset Protection (FRP) yang ada di perangkat Android Anda. Fitur ini dirancang untuk melindungi perangkat Anda dari pencurian data dan akses yang tidak sah. Namun, kadang-kadang FRP dapat memblokir pengguna dari mengakses perangkat mereka sendiri.

Dalam kesimpulannya, mengatasi Custom Binary Blocked by FRP tanpa PC mungkin memerlukan beberapa percobaan dan kesabaran. Jika metode yang disebutkan di atas tidak berhasil, mungkin perlu mencari bantuan dari ahli teknologi atau menghubungi layanan pelanggan perangkat Anda. Ingatlah selalu untuk melakukan backup data penting Anda sebelum melakukan tindakan apa pun pada perangkat Anda.