Info Sekolah
Saturday, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Praktis Menggunakan Shareit di PC untuk Berbagi File dengan Mudah

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Menggunakan Shareit Di Pc

Cara Menggunakan Shareit Di PC: Instal aplikasi Shareit di PC, buka aplikasi, klik kirim atau terima, pilih file yang ingin dikirim atau diterima.

Cara Menggunakan Shareit Di PC sangatlah mudah dan praktis. Dalam era digital seperti sekarang ini, berbagi file antar perangkat menjadi hal yang umum dilakukan. Namun, seringkali kita mengalami kendala dalam mengirim file yang ukurannya besar. Tidak perlu khawatir lagi, Shareit hadir sebagai solusinya. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah mengirim file apa pun ke perangkat lain tanpa perlu kabel data atau Bluetooth. Bagaimana cara menggunakan Shareit di PC? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pendahuluan

Shareit

Shareit adalah aplikasi transfer file yang sangat populer di berbagai platform. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim file seperti foto, video, musik, dan dokumen antara perangkat tanpa koneksi internet.

Cara Menggunakan Shareit di PC

1. Download dan Install Shareit di PC

Download

Langkah pertama dalam menggunakan Shareit di PC adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Shareit di PC Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari situs web resmi Shareit atau melalui toko aplikasi seperti Microsoft Store.

2. Buka Shareit di PC

Open

Setelah mengunduh dan menginstal Shareit di PC Anda, buka aplikasi tersebut. Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama Shareit.

3. Pilih File yang Akan Dikirim

Select

Setelah membuka aplikasi Shareit, pilih file yang ingin Anda kirim dari PC Anda. Anda dapat memilih file apa saja, seperti foto, video, musik, dan dokumen.

4. Klik Tombol Kirim

Click

Setelah memilih file yang ingin Anda kirim, klik tombol kirim di aplikasi Shareit. Tombol ini biasanya terletak di bagian bawah layar.

5. Pilih Penerima

Select

Pilih penerima dari daftar perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama dengan PC Anda. Penerima harus memiliki aplikasi Shareit terinstal di perangkat mereka.

6. Tunggu Hingga Transfer Selesai

Wait

Setelah memilih penerima, tunggu hingga transfer file selesai. Kecepatan transfer tergantung pada ukuran file dan kualitas jaringan Wi-Fi yang digunakan.

7. Terima File yang Dikirim

Receive

Jika Anda menerima file dengan Shareit di perangkat Anda, klik tombol terima di aplikasi Shareit untuk mulai menerima file. Tunggu hingga transfer selesai.

8. Buka File yang Diterima

Open

Setelah file diterima, buka file tersebut di perangkat Anda. File akan tersimpan di folder default di perangkat Anda.

9. Kelola File yang Dikirim dan Diterima

Manage

Anda dapat melihat daftar file yang dikirim dan diterima dengan Shareit di aplikasi Shareit. Anda juga dapat mengelola file-file tersebut seperti menghapus, memindahkan, atau menyalinnya ke perangkat lain.

10. Keluar dari Shareit

Exit

Setelah selesai menggunakan Shareit di PC Anda, keluar dari aplikasi tersebut untuk menghemat sumber daya sistem. Klik tombol keluar di bagian atas layar untuk keluar dari aplikasi.

Kesimpulan

Dengan menggunakan Shareit di PC, Anda dapat dengan mudah mentransfer file dari PC ke perangkat lain tanpa koneksi internet. Selain itu, Shareit juga dapat digunakan untuk mentransfer file antar perangkat yang berbeda, seperti dari PC ke smartphone atau dari smartphone ke tablet.

Cara Menggunakan Shareit Di PCBagi Anda yang sering berurusan dengan file transfer antar perangkat, Shareit bisa menjadi solusi terbaik. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat diunduh secara gratis. Namun, untuk memulai penggunaannya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan.

Langkah pertama: Memiliki software Shareit di PC

Sebelum memulai penggunaan Shareit di PC, pastikan sudah memiliki software Shareit terlebih dahulu. Download dan install aplikasi Shareit di PC terlebih dahulu sebelum memulai menggunakan aplikasi.

Langkah kedua: Menghubungkan PC dengan perangkat lain

Setelah memasang aplikasi Shareit dan membuka aplikasi, pastikan PC terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone atau tablet. Caranya adalah dengan menghubungkan kedua perangkat dalam satu jaringan wifi yang sama.

Langkah ketiga: Pilih menu Send atau Receive

Setelah keduanya terhubung, pengguna dapat memilih menu Send atau Receive sesuai dengan kebutuhan. Menu Send digunakan untuk mengirim file dari PC ke perangkat lain, sedangkan menu Receive digunakan untuk menerima file dari perangkat lain ke PC.

Langkah keempat: Pilih file yang ingin dikirim atau diterima

Setelah memilih menu yang sesuai, selanjutnya pengguna harus memilih file yang ingin dikirim atau diterima dari perangkat lain atau ke perangkat lain. Pastikan file yang ingin dikirim atau diterima sudah diatur dalam satu folder yang sama.

Langkah kelima: Klik tombol Next

Setelah memilih file yang ingin dikirim atau diterima, pengguna harus menekan tombol Next. Saat tombol Next ditekan, Shareit akan mulai mencari perangkat lain yang terhubung dalam satu jaringan wifi yang sama.

Langkah keenam: Pilih perangkat yang ingin dikirimi atau diterima file

Setelah perangkat sudah terhubung dan Shareit sudah menemukan perangkat lain, pengguna harus memilih perangkat yang ingin dikirimi atau diterima file. Pastikan perangkat yang dipilih sudah terdaftar dalam daftar perangkat yang terhubung.

Langkah ketujuh: Tekan tombol Send atau Receive

Saat perangkat sudah terhubung dan file sudah dipilih, pengguna harus menekan tombol Send atau Receive sesuai dengan menu yang dipilih di awal. Shareit akan memulai proses pengiriman atau penerimaan file.

Langkah kedelapan: Tunggu hingga proses selesai

Setelah proses pengiriman atau penerimaan file dimulai, pengguna harus menunggu hingga proses selesai. Proses ini tergantung dari ukuran file yang dikirim atau diterima.

Langkah kesembilan: Pastikan file berhasil terkirim atau diterima

Setelah proses selesai, pastikan file berhasil dikirim atau diterima dengan baik. Cek kembali di folder yang sama apakah file sudah berhasil terkirim atau diterima.

Langkah kesepuluh: Nikmati file yang berhasil dikirim atau diterima

Setelah file berhasil terkirim atau diterima, nikmati file yang sudah didapatkan atau telah dikirim. Pastikan file tersebut sesuai dengan kebutuhan dan tidak ada file yang terhapus atau rusak.Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat menggunakkan Shareit dengan mudah dan cepat. Jangan lupa selalu periksa koneksi jaringan wifi agar proses transfer berjalan lancar. Nikmati kemudahan dalam transfer file antar perangkat dengan aplikasi Shareit di PC Anda.

Menggunakan Shareit di PC menjadi salah satu alternatif bagi pengguna yang ingin memindahkan file dengan cepat dan mudah. Namun, sebelum menggunakannya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pros:

  1. Cepat dalam memindahkan file
  2. Tidak membutuhkan kabel atau internet untuk memindahkan file
  3. Mudah digunakan
  4. Bisa digunakan pada berbagai jenis file, seperti foto, video, musik, dan dokumen

Cons:

  1. Kemungkinan terjadinya kesalahan saat memindahkan file
  2. Virus dapat masuk ke dalam file yang dipindahkan jika pengguna tidak berhati-hati
  3. Memakan ruang penyimpanan pada PC
  4. Bisa saja terjadi keterlambatan saat memindahkan file jika koneksi lambat atau jarak terlalu jauh

Dalam penggunaannya, pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Shareit terbaru telah terpasang pada PC. Setelah itu, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih opsi “Transfer” untuk memulai proses pemindahan file. Pengguna juga harus memperhatikan koneksi antara PC dan perangkat lain yang akan dipakai untuk memindahkan file agar tidak terjadi kesalahan.

Dalam pandangan saya sebagai jurnalis, Shareit merupakan solusi yang efektif dan efisien dalam memindahkan file dari PC. Namun, pengguna harus tetap memperhatikan keamanan dan keterbatasan yang dimilikinya agar tidak terjadi kerugian atau kerusakan pada file yang dipindahkan.

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara menggunakan Shareit di PC. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu Anda dalam memindahkan file dengan cepat dan mudah. Seiring dengan kemajuan teknologi, aplikasi seperti Shareit sangat berguna untuk mempercepat transfer data antara perangkat.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam menggunakan Shareit di PC Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan pelanggan mereka. Mereka siap membantu Anda dalam mengatasi masalah dan memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan transfer file Anda.

Sekali lagi, terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga berhasil menggunakan Shareit di PC Anda. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman dan keluarga Anda yang mungkin juga memerlukan aplikasi ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

People Also Ask: Cara Menggunakan Shareit Di Pc

1. Apa itu Shareit dan apa fungsi utamanya?

Shareit adalah aplikasi untuk berbagi file antar perangkat. Fungsi utamanya adalah untuk mengirim dan menerima file dari perangkat Android, iOS, Windows Phone, hingga PC.

2. Bagaimana cara mengunduh Shareit di PC?

  1. Buka browser dan kunjungi situs resmi Shareit di www.ushareit.com.
  2. Pilih Download dan pilih versi Shareit yang sesuai dengan sistem operasi PC Anda (Windows atau Mac).
  3. Tunggu hingga proses unduhan selesai.
  4. Buka file yang sudah diunduh dan ikuti langkah-langkah instalasinya.

3. Bagaimana cara menggunakan Shareit di PC?

  1. Buka aplikasi Shareit di PC Anda.
  2. Buka aplikasi Shareit di perangkat lain yang akan digunakan untuk bertukar file.
  3. Pada perangkat yang akan mengirim file, pilih Kirim lalu pilih file yang akan dikirim.
  4. Pada perangkat yang akan menerima file, pilih Terima.
  5. Pilih nama perangkat pengirim yang akan muncul di layar.
  6. Tunggu hingga proses pengiriman selesai.

4. Apakah Shareit aman digunakan?

Shareit merupakan aplikasi yang sudah diuji coba dan terjamin keamanannya. Namun, pastikan untuk memeriksa file yang akan dikirim sebelum mengirimkannya dan hindari mengirim file dari sumber yang tidak dikenal.

5. Apa saja kelebihan Shareit dibandingkan dengan aplikasi serupa?

Kelebihan Shareit adalah kecepatan transfer file yang lebih cepat, tidak memerlukan koneksi internet, mendukung berbagai jenis file, dan dapat digunakan di berbagai perangkat.