Info Sekolah
Sunday, 21 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Gali Video YouTube Tersembunyi: Cara Jitu Unduh Langsung ke Ponsel & Komputer

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
gimana cara nya download video dari youtube

Gimana Cara Download Video dari YouTube dengan Mudah dan Cepat?

Siapa sih yang tidak suka menonton video-video menarik di YouTube? Namun, seringkali kita ingin menyimpan video-video tersebut agar bisa ditonton secara offline. Sayangnya, YouTube tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video secara langsung. Tenang, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendownload video dari YouTube.

Kenapa sih perlu download video dari YouTube?

Ada beberapa alasan mengapa kamu mungkin ingin mengunduh video dari YouTube. Misalnya, kamu ingin menonton video secara offline, membagikan video ke teman-temanmu, atau mengedit video tersebut. Apa pun alasannya, ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh video dari YouTube.

Bagaimana cara download video dari YouTube?

Ada beberapa cara untuk mengunduh video dari YouTube. Kamu bisa menggunakan situs web pengunduh video, ekstensi browser, atau aplikasi pihak ketiga. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

  1. Gunakan situs web pengunduh video

Ada banyak situs web yang memungkinkan kamu mengunduh video dari YouTube. Beberapa situs web pengunduh video yang populer antara lain Savefrom.net, Y2Mate, dan Online Video Downloader. Untuk menggunakan situs web pengunduh video, cukup salin URL video YouTube yang ingin kamu unduh dan tempelkan ke situs web pengunduh video. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan pilih kualitas video yang diinginkan.

  1. Gunakan ekstensi browser

Ada juga beberapa ekstensi browser yang memungkinkan kamu mengunduh video dari YouTube. Beberapa ekstensi browser yang populer antara lain Video DownloadHelper, YouTube Video Downloader, dan Flash Video Downloader. Untuk menggunakan ekstensi browser, cukup instal ekstensi tersebut di browser kamu. Setelah ekstensi terinstal, kamu akan melihat tombol “Unduh” di bawah video YouTube yang kamu tonton. Klik tombol “Unduh” dan pilih kualitas video yang diinginkan.

  1. Gunakan aplikasi pihak ketiga

Ada juga beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu mengunduh video dari YouTube. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang populer antara lain 4K Video Downloader, Freemake Video Downloader, dan Any Video Converter. Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, cukup instal aplikasi tersebut di komputer kamu. Setelah aplikasi terinstal, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan memasukkan URL video YouTube yang ingin kamu unduh. Setelah itu, klik tombol “Unduh” dan pilih kualitas video yang diinginkan.

Bagaimana cara memilih situs download video terbaik dari Youtube?

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika memilih situs download video terbaik dari Youtube. Di antaranya adalah:

  • Keamanan: Pastikan situs download video yang kamu pilih aman dan terpercaya. Hindari situs download video yang berisi iklan atau malware.
  • Fitur: Pilih situs download video yang menyediakan fitur-fitur yang kamu butuhkan. Misalnya, beberapa situs download video memungkinkan kamu mengunduh video dalam berbagai kualitas, sementara situs download video lainnya memungkinkan kamu mengunduh video dalam format yang berbeda.
  • Kecepatan: Pilih situs download video yang menawarkan kecepatan download yang tinggi. Dengan demikian, kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengunduh video yang diinginkan.
  • Mudah digunakan: Pilih situs download video yang mudah digunakan. Hindari situs download video yang memiliki antarmuka yang rumit dan membingungkan.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara untuk mengunduh video dari YouTube. Kamu bisa memilih cara yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat!

Cara Mudah untuk Mengunduh Video dari YouTube

YouTube telah menjadi platform berbagi video terbesar di dunia, dengan miliaran pengguna aktif setiap hari. Dengan begitu banyak konten video yang tersedia, tidak heran jika terkadang Anda ingin mengunduh video dari YouTube untuk ditonton secara offline atau dibagikan dengan teman.

Namun, YouTube tidak menyediakan fitur unduhan langsung. Jadi, bagaimana cara Anda mengunduh video dari YouTube? Jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya.

1. Menggunakan Situs Web Pengunduh Video

Salah satu cara termudah untuk mengunduh video dari YouTube adalah menggunakan situs web pengunduh video. Ada banyak situs web yang menawarkan layanan ini, seperti Savefrom.net, Y2Mate.com, dan KeepVid.com.

Untuk menggunakan situs web pengunduh video, cukup salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke dalam kotak pencarian di situs web tersebut. Kemudian, klik tombol “Unduh” dan pilih format video yang diinginkan.


[Gambar situs web pengunduh video]

2. Menggunakan Ekstensi Peramban

Cara lain untuk mengunduh video dari YouTube adalah menggunakan ekstensi peramban. Ada banyak ekstensi peramban yang tersedia, seperti Video DownloadHelper untuk Firefox dan Chrome, dan YouTube Video Downloader untuk Safari.

Untuk menggunakan ekstensi peramban, cukup instal ekstensi tersebut di peramban Anda. Kemudian, saat Anda membuka video di YouTube, Anda akan melihat tombol “Unduh” di bawah video. Klik tombol tersebut dan pilih format video yang diinginkan.


[Gambar ekstensi peramban untuk mengunduh video dari YouTube]

3. Menggunakan Perangkat Lunak Pengunduh Video

Jika Anda tidak ingin menggunakan situs web pengunduh video atau ekstensi peramban, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengunduh video. Ada banyak perangkat lunak pengunduh video yang tersedia, seperti 4K Video Downloader, Freemake Video Downloader, dan YTD Video Downloader.

Untuk menggunakan perangkat lunak pengunduh video, cukup instal perangkat lunak tersebut di komputer Anda. Kemudian, salin tautan video YouTube yang ingin Anda unduh dan tempelkan ke dalam perangkat lunak tersebut. Kemudian, klik tombol “Unduh” dan pilih format video yang diinginkan.


[Gambar perangkat lunak pengunduh video]

4. Menggunakan VLC Media Player

VLC Media Player adalah pemutar media yang sangat populer dan dapat digunakan untuk mengunduh video dari YouTube. Untuk menggunakan VLC Media Player untuk mengunduh video dari YouTube, cukup buka video YouTube yang ingin Anda unduh. Kemudian, klik kanan pada video dan pilih “Buka dengan VLC Media Player”.

Setelah video terbuka di VLC Media Player, klik menu “Media” dan pilih “Konversi / Simpan”. Kemudian, pilih format video yang diinginkan dan klik tombol “Simpan”.


[Gambar VLC Media Player]

5. Kiat-kiat untuk Mengunduh Video dari YouTube

Berikut adalah beberapa kiat untuk mengunduh video dari YouTube:

  • Gunakan situs web pengunduh video, ekstensi peramban, atau perangkat lunak pengunduh video yang reputable.
  • Pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang stabil dan cepat sebelum mengunduh video.
  • Pilih format video yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jangan mengunduh video yang dilindungi hak cipta.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah untuk mengunduh video dari YouTube. Pastikan Anda mengikuti tips yang diberikan agar proses pengunduhan berjalan lancar dan aman.

FAQs:

  1. Apakah mengunduh video dari YouTube legal?
    Mengunduh video dari YouTube tidak legal jika video tersebut dilindungi hak cipta.
  2. Apa format video terbaik untuk mengunduh video dari YouTube?
    Format video terbaik untuk mengunduh video dari YouTube adalah MP4.
  3. Bagaimana cara mengunduh video dari YouTube menggunakan ponsel?
    Anda dapat mengunduh video dari YouTube menggunakan ponsel dengan menggunakan situs web pengunduh video atau aplikasi pengunduh video.
  4. Apakah ada batasan jumlah video yang dapat saya unduh dari YouTube?
    Tidak ada batasan jumlah video yang dapat Anda unduh dari YouTube, tetapi beberapa situs web pengunduh video dan perangkat lunak pengunduh video dapat memiliki batasan.
  5. Bagaimana cara mengunduh video dari YouTube dalam kualitas HD?
    Untuk mengunduh video dari YouTube dalam kualitas HD, pilih format video yang lebih tinggi, seperti 1080p atau 720p.