SEKILAS INFO
: - Thursday, 23-11-2017
  • 2 minggu yang lalu / Simulasi 1 UBK¬† tanggal 6 – 7 November 2017. Moga lancar
  • 3 minggu yang lalu / Pengumpulan Soal Tes Semester, Paling Lambat Tangal 30 Oktober 2017
  • 1 bulan yang lalu / Pengisian PMP maksimal tanggal 20 Oktober 2017
"Keakraban Pertandingan Bola Voli, Tim Putri Muga dan Tim Putri PCM Weleri."

Di sore hari, tepatnya Minggu 12 November 2017 ada hal yang berbeda dari biasanya di SMK MUHAMMADIYAH 3 WELERI. Bakda ashar terlihat rombongan ibu-ibu mulai berdatangan. Dengan penuh semangat dan wajah yang berseri diraut wajahnya. Setelah beberapa menit, dilanjutkan pemanasan. Dengan beberapa bola tak henti-hentinya melambungkan bola ke udara karena sentuhan tangan mereka. Passing demi passing bola dan smash pun dilakukan oleh kedua tim sebelum dimulainya pertandingan.

Tiba pada pertandingan yang sangat seru terdengar..”Ambil Bu, ambil…” suara itu mewarnai dalam berlangsungnya pertandingan bola voli tersebut. Dengan sedikit teriakan-teriakan atau jeritan khas suara yang keluar dari mulut seorang wanita.

Pertandingan persahabatan ini adalah antara tim putri bola voli SMK MUHAMMADIYAH 3 WELERI dan Tim putri bola voli PCM Weleri. Tujuan diadakan pertandingan ini, bagi PCM Weleri merupakan ajang uji coba dan persiapan dalam kompetisi di PORSENI BESAR IV MUHAMMADIYAH yang akan dipertandingkan tanggal 15-16 November 2017. Bagi tim Putri Bola Voli MUGA, pertandingan ini merupakan ajang mengeksplorasikan kemampuan atau kemahiran dalam bermain bola voli. Selain itu juga untuk melatih mental bertanding serta menjaga kekompakan dan kebersamaan antar pemain.

“Smash banter Buuu…” teriakan keraspun tak terelakan dari telinga penonton. Teriakan suara ini sebagai tanda bahwa semangatnya kedua tim ditengah berlangsungnya pertandingan.

Walaupun dibilang sudah umur, tim bola voli PCM Weleri pun tidak mau kalah akan gempuran serangan dari tim Putri Muga. Tim Putri bola voli Muga diperkuat oleh kaptennya, Dini panggilannya. Tim PCM Weleri diperkuat oleh Ibu-ibu yang tergabung dalam wilayah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Weleri.

Pertandingan yang ditampilkan oleh kedua tim pun sangat menarik untuk ditonton. Tim Putri Muga yang masih tergolong muda tak henti-hentinya memberikan serangan ke tim PCM Weleri. Dan terhebatnya, beberapa kali serangan bisa antisipasi oleh ibu-ibu dari PCM Weleri asuhan dari Mas Badak, panggilan akrabnya sehari-hari.

“Bentar-bentar…” terlontar teriakan seorang ibu dengan sambil menuju ke arah anak kecil yang sedang nangis. Ibu tersebut berlari secara spontan keluar pertandingan yang sedang berlangsung. Ternyata anak kecil tersebut adalah anaknya. “Ya bu, dituruti riyen putranipun…kersane mendel.” terdengar suara sahutan dari ibu yang lain. Dalam pertandingan persahabatan inipun sangat terasa berbeda dengan dinamika yang mengasikkan dan menggembirakan. Terasa keakraban dan kebersamaan antar pemain. Tawa dan candapun selalu terlintas ditengah-tengah jalannya pertandingan.

Dalam pertandingan ini, tim Putri MUGA menguasai jalannya pertandingan. Skor demi skor diperolehnya. Sehingga pada pertandingan ke 4, tim MUGA juga memenangkannya. Kemenangan 4-0 pun tak terelakan. Walaupun demikian, tidak ada rasa kalah menang dalam pertandingan tersebut. Semua senang, gembira dan penuh dengan senyum keceriaan.

Diakhir pertandingan, dilanjutkan foto bersama.
Dengan didampingi oleh masing-masing official dari kedua tim. Ucapan selamat, terima kasih dan sampai ketemu lagi pun tersampaikan oleh seorang ibu dari tim PCM Weleri. (Muhamad Baidhowi.Weleri-Kendal).

Lowongan PT HIT POLYTRON

Lowongan PT Solusi Layanan Mandiri

Statistik Pengunjung