SEKILAS INFO
: - Thursday, 23-11-2017
  • 2 minggu yang lalu / Simulasi 1 UBK  tanggal 6 – 7 November 2017. Moga lancar
  • 3 minggu yang lalu / Pengumpulan Soal Tes Semester, Paling Lambat Tangal 30 Oktober 2017
  • 1 bulan yang lalu / Pengisian PMP maksimal tanggal 20 Oktober 2017
Piala Juara Umum, Pembina TSPM menyerahkan ke Kepala SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Di hari itu, dilaksanakannya upacara bendera di sekolah sebagai salah satu bentuk peringatan hari sumpah pemuda. Pada upacara tersebut di ikuti oleh seluruh warga sekolah dari kepala sekolah, guru, karnyawan, dan seluruh siswa, dengan intruktur Pembina upacara ketua masjlis dikdasmen PDM Kendal, Bapak Sodiq Purwanto, M.Pd.Tepatnya hari sabtu 28 Oktober 2017 di smk muhammadiyah 3 weleri.

Selesainya upacara bendera dilanjutkan dengan penyerahan piala dari berbagai kejuaraan dari siswa kepada bapak kepala sekolah atas prestasi yang telah didapatkan di tahun ajaran 2017/2018  di tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

“Ada banyak prestasi yang telah diraih anak didik kami selama setengah tahun ajaran ini“ kata Yusuf Darmawaan setelah selesai upacara.

 

Prestasi yang diraih oleh SMK Muhammadiyah 3 Weleri di paruh tahun ajaran ini antara lain juara 1 Jawa Tengah lomba Safety Riding, juara 1 lomba MTQ tingkat Kabupaten, juara 1 tingkat Kabupaten dalam lomba try on try basket putri, juara 1 Kabupaten dalam lomba LKS Aplikasi Elektronika, juara 1 Kabupaten LKS dalam lomba LKS Otomotif TSM, juara 1 Kabupaten Popda Takwondo, juara 2 Propinsi lomba LCC Penghela HW, juara 2 propinsi lomba skill kontes Honda, Juara 2 Karya Tulis Siswa Olimpicad, juara 2 MTQ Olimpicad Propinsi, juara harapan 1 LKS Network Jaringan tingkat Kabupaten, juara harapan 1 LKS Farmasi, sebagai pasukan terbaik Paskibraka HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Kendal.

 

Prestasi yang juga begitu menggembirakan disalahsatunya adalah cabang pencak silat pada POPDA Kapupaten Kendal di tahun ini. Pada kegiatan POPDA Dinpora yang dinaungi oleh IPSI (ikatan Pencak Silat Indonesia) kapupaten kendal, tim SMK Muga Weleri mengirimkan 4 atlet dari TSPM yaitu Muhammad Ali Ma’ruf, Ahmad Suyuti, Suwarsono, Taufikul Affan.

“ Alhamdulillah tim TSPM Muga meraih Juara 1 Kabupaten dengan lomba Popda Pencak Silat kelas D Putra atas nama Muhammad Ali Ma’ruf,  juara 1 Kabupaten Popda Pencak Silat kelas E Putra atas nama Ahmad Suyuti, , juara 3 Kabupaten Popda Pencak Silat Kelas B Putra atas nama Suwarsono, juara 3 Kabupaten Popda Pencak Silat Kelas A Putra atas nama Taufikul Affan” ujar Faqih Pembina TSPM Muga ketika ditanya usai penyerahan piala.

Kejuaraan POPDA Pencak Silat di adakan di GOR Bahurekso Kendal 8 -10 oktober 2017. Dengan di ikuti sebanyak 35 kontingen SMA/SMK Se Kabupaten Kendal. Rincian kelas A diikuti 20 atlet, kelas B diikuti 19 atlet, kelas D diikuti 25 atlet, dan kelas E diikuti 19 atlet.

“Selain meraih piala kejuaraan di masing-masing kelas, Alhamdulillah tim TSPM Muga juga meraih Juara Umum POPDA cabang Pencak Silat tahun 2017 ini yang bias kami serahkan ke sekolah ” tambahnya dengan senyum tipis yang berbadan gede dan berjenggot ini.

Imbuh Faqih “saya berharap para atlet TSPM Muga jangan bersombong diri, kejuaraan yang lebih menentang menanti. Giatlah berlatih, disiplin, pantang menyerah, jangan cengeng dalam berlatih. Semangat terus dan jangan lupa berdoa dan minta doa kepada bapak ibu. Bismillah semoga  bisa” dengan bergelora pesan ini disampaikan.

Di tahun depan, Faqih merasa optimis akan meraih medali demi medali di setiap kelas POPDA Pencak Silat karena kemampuan anak didik yang tinggi, usia masih muda, dan mereka semua masih duduk di kelas X dan XI.

Dengan perolehan prestasi ini semoga bisa memberikan dorongan semangat kepada siswa siswa yang lain di setiap ajang perlombaan. Sehingga bisa mengharumkan nama sekolah dan persyarikatan Muhammadiyah. Usai upacara sumpah bendera dilanjutkan  dengan suguhan atraksi anak – anak Muga melalui marching band Gita Nada Muga yang luar biasa dengan menyuguhkan instrument lagu-lagu music terkini. (Muhamad Baidhowi.Kendal)

Lowongan PT HIT POLYTRON

Lowongan PT Solusi Layanan Mandiri

Statistik Pengunjung