Info Sekolah
Saturday, 13 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Ampuh Mengatasi Lag Pes 2017 di PC dan Laptop

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Mengatasi Lag Pes 2017

Cara mengatasi lag Pes 2017 bisa dilakukan dengan menurunkan setting grafis, menonaktifkan fitur online, dan membersihkan cache perangkat.

Banyak pemain game sepak bola virtual, terutama penggemar PES 2017, sering mengalami masalah lag saat bermain. Lag dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti koneksi internet yang buruk, spesifikasi komputer atau perangkat seluler yang kurang memadai, atau bahkan masalah pada server game itu sendiri. Namun, jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi lag PES 2017 agar Anda dapat menikmati pengalaman bermain yang lancar dan tanpa hambatan.

Pertama-tama, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan cepat dengan memeriksa kecepatan unduh dan unggah. Jika koneksi internet Anda buruk, cobalah untuk memperbaikinya dengan memperbarui perangkat jaringan atau meminta bantuan penyedia layanan internet Anda. Selanjutnya, pastikan bahwa spesifikasi komputer atau perangkat seluler Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan PES 2017 dengan lancar. Jika tidak, pertimbangkan untuk meng-upgrade komputer atau perangkat seluler Anda agar dapat menjalankan game dengan lebih baik.

Terakhir, jika semua langkah di atas sudah dijalankan namun Anda masih mengalami masalah lag saat bermain PES 2017, cobalah untuk mengubah pengaturan grafis game. Kurangi resolusi layar atau nonaktifkan efek yang kurang penting untuk meningkatkan kinerja game. Dengan menerapkan cara-cara ini, Anda akan dapat mengatasi lag PES 2017 dan menikmati game sepak bola virtual favorit Anda dengan lebih lancar dan menyenangkan.

Cara Mengatasi Lag Pes 2017

Pro Evolution Soccer (PES) 2017 adalah game sepak bola yang sangat populer di Indonesia. Namun, terkadang para penggemar PES mengalami masalah lag saat bermain game. Lag bisa membuat permainan menjadi sangat tidak menyenangkan dan mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah lag di PES 2017.

1. Upgrade PC atau Laptop Anda

Upgrade

Jika Anda menggunakan PC atau laptop yang usianya sudah cukup lama, mungkin sudah waktunya untuk di-upgrade. Pastikan bahwa spesifikasi komputer Anda memenuhi persyaratan minimal untuk menjalankan PES 2017. Jika Anda tidak yakin dengan spesifikasi komputer Anda, Anda dapat mencarinya di situs resmi PES 2017.

2. Tutup Program Lain

Tutup

Jangan biarkan program lain berjalan saat Anda bermain PES 2017. Program lain dapat memakan sebagian besar sumber daya komputer Anda dan memperlambat kinerja game. Pastikan bahwa semua program yang tidak diperlukan telah ditutup sebelum memulai permainan.

3. Kurangi Pengaturan Grafis

Kurangi

Jika Anda mengalami masalah lag saat bermain PES 2017, mungkin perlu untuk menurunkan pengaturan grafis agar game menjadi lebih lancar. Cobalah menurunkan resolusi layar dan mengurangi kualitas grafis. Ini akan membantu game berjalan lebih lancar.

4. Perbarui Driver Kartu Grafis Anda

Perbarui

Kartu grafis adalah salah satu komponen penting dalam PC atau laptop Anda. Pastikan bahwa driver kartu grafis Anda selalu diperbarui dengan versi terbaru untuk mendapatkan performa yang lebih baik dalam game. Anda dapat memperbarui driver kartu grafis Anda melalui situs resmi produsen.

5. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Gunakan

Jika Anda bermain game online, pastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan cepat. Koneksi yang buruk dapat mempengaruhi kinerja game dan menyebabkan lag. Pastikan bahwa tidak ada program lain yang menggunakan koneksi internet saat Anda bermain.

6. Matikan Antivirus Sementara

Matikan

Antivirus dapat memperlambat kinerja komputer Anda, terutama saat sedang melakukan pemindaian. Jika Anda mengalami masalah lag saat bermain PES 2017, cobalah untuk menonaktifkan antivirus sementara. Namun, pastikan bahwa Anda mengaktifkannya kembali setelah selesai bermain.

7. Bersihkan File Sampah

Bersihkan

File sampah dapat membuat komputer Anda berjalan lebih lambat. Pastikan bahwa Anda membersihkan file sampah secara teratur, terutama file yang terkait dengan PES 2017 seperti file cache dan file sementara. Anda dapat menggunakan software pembersih seperti CCleaner untuk membersihkan file sampah.

8. Reinstall Game

Reinstall

Jika semua cara di atas tidak berhasil, cobalah untuk menghapus dan menginstal ulang PES 2017. Kadang-kadang ada masalah dengan instalasi game yang dapat mempengaruhi performa game. Pastikan bahwa Anda menyimpan file save game sebelum menghapus game dari komputer Anda.

9. Gunakan Game Booster

Gunakan

Game booster adalah software yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa game. Software ini akan menonaktifkan program lain yang tidak diperlukan dan mengoptimalkan pengaturan sistem untuk game. Anda dapat menggunakan software seperti Razer Cortex atau Game Fire untuk meningkatkan performa PES 2017.

10. Beli Komponen Baru

Beli

Jika semua cara di atas tidak berhasil dan Anda masih mengalami masalah lag saat bermain PES 2017, mungkin sudah saatnya untuk membeli komponen baru untuk PC atau laptop Anda. Upgrade kartu grafis, RAM, atau CPU dapat memberikan performa yang lebih baik dalam game.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah lag di PES 2017. Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut, Anda dapat menikmati permainan PES 2017 dengan lancar dan tanpa masalah lag. Selamat mencoba!

Cara Mengatasi Lag Pes 2017Bagi para pecinta game sepak bola, PES 2017 menjadi salah satu game yang sangat menghibur dan menantang. Namun, seringkali kita mengalami masalah lag ketika bermain game ini. Lag dapat membuat permainan tidak nyaman dan terkadang membuat frustasi. Untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba.

1. Menonaktifkan Fitur Antivirus

Saat bermain PES 2017, pastikan Anda menonaktifkan sementara fitur antivirus di komputer atau laptop Anda. Hal ini dapat mengurangi kekuatan komputer, sehingga membuat game lag. Jangan khawatir, setelah selesai bermain game, Anda dapat mengaktifkan kembali fitur antivirus tersebut.

2. Meningkatkan RAM

Menambah kapasitas RAM pada komputer atau laptop Anda adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi lag pada PES 2017. Setidaknya Anda harus memiliki RAM sebesar 4 GB untuk menjalankan game secara maksimal. Dengan meningkatkan RAM, komputer atau laptop Anda akan memiliki daya tangkap yang lebih baik, sehingga game tidak akan lagi mengalami lag.

3. Menurunkan Pengaturan Grafis

Cara mengatasi lag pada PES 2017 yang lain adalah dengan menurunkan pengaturan grafis pada game tersebut. Pastikan untuk menjalankan game dengan pengaturan yang sesuai dengan kapasitas komputer Anda. Jangan memaksakan pengaturan grafis yang terlalu tinggi, karena hal ini dapat membuat game menjadi lambat dan lag.

4. Menonaktifkan Shadow

Shadow adalah fitur dalam game PES 2017 yang dapat menyebabkan game menjadi lag. Jika Anda mengalami masalah ini, cobalah untuk menonaktifkan fitur Shadow pada game. Dengan menonaktifkan fitur ini, game akan berjalan lebih lancar dan tidak lagi mengalami lag.

5. Mengurangi Penggunaan Program Terbuka

Pastikan Anda menutup semua program yang tidak perlu ketika sedang bermain PES 2017. Hal ini dapat mengurangi kekuatan komputer yang dibutuhkan untuk menjalankan game. Jangan biarkan program lain berjalan di latar belakang saat bermain game, karena hal ini dapat mempengaruhi kinerja game.

6. Mengupdate Driver Komputer

Biasanya, ketika game seperti PES 2017 mengalami lag, masalahnya mungkin terletak pada driver komputer Anda. Cobalah untuk mengupdate driver secara teratur untuk menghindari masalah ini. Dengan mengupdate driver, komputer atau laptop Anda akan mendapatkan peningkatan performa.

7. Meningkatkan Kecepatan Jaringan

Jika Anda bermain PES 2017 secara online, pastikan Anda memiliki kecepatan jaringan yang cukup. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan membeli paket internet yang lebih cepat atau dengan mengoptimalkan pengaturan jaringan Anda. Jangan biarkan koneksi internet yang lambat mengganggu permainan Anda.

8. Mengurangi Waktu Loading Game

Cara terakhir untuk mengatasi lag pada PES 2017 adalah dengan mengurangi waktu loading game. Pastikan Anda memiliki hardisk yang cukup besar untuk penyimpanan game, dan jangan terlalu banyak menginstall software lain pada komputer. Dengan melakukan ini, waktu loading game akan berkurang dan game akan berjalan lebih lancar.

9. Menggunakan Game Booster

Anda juga dapat menggunakan game booster untuk mengatasi lag pada PES 2017. Game booster memberikan kinerja optimal pada perangkat keras Anda dengan membatasi program yang berjalan pada latar belakang. Dengan menggunakan game booster, game akan berjalan lebih lancar dan tidak lagi mengalami lag.

10. Membersihkan Cache Game

Terakhir, cobalah untuk membersihkan cache game pada PES 2017 secara teratur. Cache game dapat menyebabkan game menjadi lambat, jadi pastikan Anda selalu memeriksa cache game pada perangkat Anda. Dengan membersihkan cache game, game akan berjalan lebih cepat dan tidak lagi mengalami lag.Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah lag pada PES 2017. Pastikan Anda mengikuti semua tips di atas agar permainan Anda menjadi lebih lancar dan menyenangkan. Selamat bermain!

Bermain game PES 2017 memang seru, tetapi tidak sedikit yang mengeluhkan lag yang terjadi saat bermain. Berikut ini adalah cara mengatasi lag PES 2017 serta kelebihan dan kekurangan dari menggunakan cara tersebut.

Berikut ini adalah cara mengatasi lag PES 2017:

  1. Ubah pengaturan grafis game. Pilih opsi medium atau low pada pengaturan grafis untuk mengurangi beban pada komputer atau laptop. Ini dapat membantu mengurangi lag yang terjadi saat bermain.
  2. Tutup aplikasi lain. Pastikan tidak ada aplikasi lain yang berjalan di latar belakang selain game PES 2017. Ini akan membantu mengurangi penggunaan RAM dan CPU, sehingga meningkatkan performa game.
  3. Perbarui driver VGA. Pastikan driver VGA atau kartu grafis yang digunakan sudah diperbarui ke versi terbaru. Ini dapat membantu meningkatkan performa game.
  4. Gunakan software optimasi. Ada software optimasi khusus untuk meningkatkan performa PC atau laptop. Beberapa contohnya adalah Advanced SystemCare, CCleaner, dan Game Booster. Software ini dapat membersihkan file sampah, memperbaiki registry, dan meningkatkan performa komputer.

Kelebihan dari cara mengatasi lag PES 2017:

  • Meningkatkan performa game. Dengan mengikuti cara mengatasi lag PES 2017 di atas, performa game dapat meningkat, sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih lancar.
  • Menghemat penggunaan CPU dan RAM. Dengan menutup aplikasi lain dan memilih pengaturan grafis yang rendah, penggunaan CPU dan RAM dapat dihemat, sehingga tidak terjadi lag saat bermain.
  • Gratis. Cara mengatasi lag PES 2017 yang dijelaskan di atas dapat dilakukan secara gratis tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Kekurangan dari cara mengatasi lag PES 2017:

  • Grafis kurang optimal. Memilih pengaturan grafis yang rendah dapat membuat tampilan game menjadi kurang optimal, sehingga pengalaman visual saat bermain game tidak maksimal.
  • Memakan waktu. Beberapa cara mengatasi lag PES 2017 memerlukan waktu untuk dilakukan, seperti memperbarui driver VGA atau menggunakan software optimasi. Hal ini dapat memakan waktu dan mengganggu waktu bermain game.

Dalam mengatasi lag PES 2017, perlu dicatat bahwa kelebihan dan kekurangan dari cara tersebut perlu dipertimbangkan. Namun, dengan melakukan cara mengatasi lag PES 2017 di atas, performa game dapat meningkat, sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Bagi para penggemar game sepak bola, pastinya sudah tidak asing lagi dengan game Pro Evolution Soccer atau yang biasa disingkat dengan PES. Game ini memang sangat populer di kalangan pecinta sepak bola dan sering dimainkan baik secara online maupun offline. Namun, terkadang kita mengalami lag saat bermain PES 2017 yang membuat permainan menjadi tidak nyaman dan kurang maksimal. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi lag pada PES 2017 yang bisa kalian coba sendiri.

Pertama-tama, kalian bisa mencoba untuk menurunkan setting grafis pada game PES 2017. Hal ini dilakukan agar game tidak membutuhkan banyak sumber daya pada PC atau laptop yang kalian gunakan. Dengan menurunkan setting grafis, maka kinerja game akan lebih lancar dan tidak mengalami lag. Selain itu, kalian juga bisa menonaktifkan beberapa fitur yang tidak terlalu penting seperti efek suara atau animasi yang terlalu banyak.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan optimasi pada PC atau laptop yang digunakan untuk bermain PES 2017. Pastikan bahwa kalian telah melakukan update driver grafis dan memperbarui sistem operasi agar lebih stabil. Jangan lupa untuk membersihkan file sampah atau cache yang ada pada komputer kalian. Dengan menjaga PC atau laptop tetap bersih dan optimal, maka kinerja game PES 2017 juga akan semakin baik dan tidak mengalami lag.

Itulah beberapa tips cara mengatasi lag pada PES 2017 yang bisa kalian coba sendiri. Dengan mengikuti tips di atas, diharapkan permainan PES 2017 yang kalian mainkan akan semakin lancar dan nyaman. Selamat mencoba!

Sebagai permainan sepak bola yang populer, Pes 2017 mengalami masalah lag pada beberapa platform. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara mengatasi lag pada Pes 2017 dan jawabannya.

1. Apa itu lag pada Pes 2017?

Lag pada Pes 2017 adalah masalah ketika permainan menjadi lambat atau terhenti selama permainan. Ini dapat terjadi karena berbagai alasan seperti koneksi internet yang buruk, spesifikasi sistem yang rendah, atau masalah software.

2. Bagaimana cara mengatasi lag pada Pes 2017?

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi lag pada Pes 2017:

  1. Periksa koneksi internet Anda. Pastikan bahwa koneksi internet Anda setidaknya memiliki kecepatan 3 Mbps.
  2. Tingkatkan spesifikasi sistem Anda. Pastikan bahwa spesifikasi sistem Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan permainan.
  3. Tutup aplikasi yang tidak diperlukan saat bermain Pes 2017. Dengan menutup aplikasi yang tidak diperlukan, Anda dapat mengurangi beban pada sistem Anda.
  4. Perbarui driver grafis Anda. Driver grafis yang tidak diperbarui dapat menyebabkan lag pada permainan.
  5. Kurangi pengaturan grafis. Dalam hal ini, Anda dapat mengurangi pengaturan grafis pada permainan untuk meningkatkan kinerja permainan.

3. Apa yang harus dilakukan jika masalah lag Pes 2017 tidak teratasi?

Jika masalah lag Pes 2017 masih berlanjut meskipun telah mencoba beberapa solusi, maka Anda dapat menghubungi dukungan teknis untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Dukungan teknis akan membantu Anda menemukan masalah dan memberikan solusi yang tepat.