Info Sekolah
Saturday, 20 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Daftar Gofood Online 2021: Langsung Enak, Tanpa NPWP!

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Daftar Gofood Online 2021 Tanpa Npwp

Cara daftar Gofood online 2021 tanpa NPWP, mudah dan praktis. Dapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi mitra Gojek sekarang juga!

Apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi mitra GoFood? Tapi tunggu dulu, tahukah Anda bahwa sekarang Anda dapat mendaftar GoFood secara online tanpa harus memiliki NPWP? Ya, Anda tidak salah dengar! Gojek telah memperbarui persyaratan pendaftaran mitra GoFood pada tahun 2021 ini, memberikan peluang kepada semua orang untuk bergabung tanpa memerlukan NPWP. Bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini!

Cara

1. Pendahuluan

GoFood adalah salah satu platform pesan antar makanan yang sangat populer di Indonesia. Bagi Anda yang ingin bergabung sebagai mitra pengemudi GoFood, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendaftar GoFood online tahun 2021 tanpa NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mendaftar GoFood online tanpa NPWP.

2. Persyaratan Umum

Meskipun Anda tidak membutuhkan NPWP untuk mendaftar sebagai mitra pengemudi GoFood, ada beberapa persyaratan umum yang perlu Anda penuhi. Pertama, Anda harus berusia minimal 18 tahun. Kedua, Anda harus memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) yang masih berlaku. Ketiga, Anda harus memiliki kendaraan bermotor yang sesuai dengan persyaratan GoFood.

3. Persyaratan Dokumen

Selain persyaratan umum, Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen penting saat mendaftar GoFood online. Dokumen-dokumen ini termasuk fotokopi KTP, fotokopi SIM, dan foto kendaraan bermotor yang akan Anda gunakan untuk mengantar pesanan makanan.

4. Kunjungi Situs Resmi GoFood

Langkah pertama dalam proses pendaftaran adalah mengunjungi situs resmi GoFood. Anda dapat melakukan ini melalui peramban web di komputer atau ponsel pintar Anda. Setelah itu, cari dan klik tombol Daftar sebagai Mitra yang biasanya terletak di bagian atas halaman.

5. Isi Formulir Pendaftaran

Setelah mengklik tombol Daftar sebagai Mitra, Anda akan diarahkan ke halaman formulir pendaftaran. Di sini, Anda harus mengisi informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Pastikan untuk mengisi semua kolom yang diperlukan dengan informasi yang akurat.

6. Unggah Dokumen Pendukung

Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen pendukung, seperti fotokopi KTP, fotokopi SIM, dan foto kendaraan bermotor. Pastikan dokumen-dokumen ini memiliki kualitas yang baik dan mudah dibaca.

7. Tunggu Verifikasi

Setelah mengunggah semua dokumen pendukung, Anda harus menunggu proses verifikasi dari pihak GoFood. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa hari kerja. Jika ada informasi tambahan yang diperlukan, pihak GoFood akan menghubungi Anda melalui email atau telepon.

8. Persiapan untuk Pelatihan Online

Setelah dokumen Anda diverifikasi, Anda akan diundang untuk mengikuti pelatihan online sebagai persiapan untuk menjadi mitra pengemudi GoFood. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tata cara penggunaan aplikasi dan panduan berkendara yang aman.

9. Aktifkan Akun GoFood Anda

Setelah menyelesaikan pelatihan online, Anda dapat mengaktifkan akun GoFood Anda dan mulai menerima pesanan makanan. Pastikan untuk mengunduh aplikasi GoFood melalui toko aplikasi resmi (misalnya, Google Play Store untuk pengguna Android) dan masuk dengan akun yang telah Anda buat.

10. Siap Mengantar Pesanan

Sekarang Anda sudah siap menjadi mitra pengemudi GoFood! Anda dapat memilih waktu kerja yang sesuai dengan jadwal Anda dan mulai menerima pesanan makanan. Pastikan untuk selalu menjaga keselamatan dalam berkendara dan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan Anda.

Cara Daftar GoFood Online 2021 Tanpa NPWP: Panduan Lengkap

Saat ini, GoFood merupakan salah satu platform yang sangat populer di Indonesia untuk memesan makanan secara online. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan GoFood sebagai mitra bisnis kuliner, Anda tidak perlu khawatir jika belum memiliki NPWP. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah lengkap mengenai cara daftar GoFood online tanpa NPWP.

1. Keuntungan Mendaftar GoFood Online Tanpa NPWP

Mendaftar GoFood online tanpa NPWP memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah kemudahan dalam proses pendaftaran. Tanpa NPWP, Anda tetap bisa bergabung dengan GoFood dan menjual produk kuliner Anda secara online.

2. Persyaratan yang Anda Perlukan untuk Mendaftar GoFood Online

Untuk mendaftar GoFood online tanpa NPWP, ada beberapa persyaratan yang perlu Anda penuhi. Pertama, pastikan Anda memiliki KTP yang masih berlaku. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan dokumen lain seperti Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta dokumen pendukung lainnya yang mungkin diminta oleh pihak GoFood.

3. Membuat Akun GoFood untuk Usaha Kuliner Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun GoFood. Unduh aplikasi GoFood melalui Play Store atau App Store, lalu daftar sebagai pengguna. Setelah itu, buka aplikasi GoFood dan pilih Daftar Sebagai Mitra. Ikuti langkah-langkah yang diberikan hingga Anda berhasil membuat akun GoFood untuk usaha kuliner Anda.

4. Menyiapkan Dokumen Penting untuk Pendaftaran GoFood

Setelah membuat akun GoFood, Anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting untuk proses pendaftaran. Pastikan Anda memiliki KTP yang masih berlaku, Kartu Keluarga (KK), Surat Izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta dokumen pendukung lainnya yang mungkin diminta oleh pihak GoFood.

5. Proses Registrasi GoFood yang Mudah dan Cepat

Proses registrasi GoFood sangat mudah dan cepat. Setelah Anda menyiapkan semua dokumen yang diperlukan, ikuti langkah-langkah pendaftaran yang ada di aplikasi GoFood. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar, termasuk informasi tentang usaha kuliner Anda, alamat, nomor telepon, dan jenis makanan yang akan Anda jual melalui GoFood.

6. Mengisi Formulir Pendaftaran dengan Benar dan Lengkap

Pada tahap ini, pastikan Anda mengisi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap. Jangan sampai ada informasi yang terlewat atau salah karena hal ini dapat mempengaruhi proses verifikasi akun Anda. Isi dengan seksama dan periksa kembali sebelum mengirimkan formulir pendaftaran.

7. Verifikasi Akun GoFood Anda secara Online

Setelah mengirimkan formulir pendaftaran, Anda perlu menunggu proses verifikasi akun GoFood Anda. Biasanya, pihak GoFood akan melakukan verifikasi melalui telepon atau email yang Anda daftarkan. Pastikan nomor telepon dan email yang Anda berikan benar dan dapat dihubungi.

8. Menentukan Jangkauan Penyediaan Layanan GoFood Anda

Setelah akun Anda berhasil diverifikasi, Anda perlu menentukan jangkauan penyediaan layanan GoFood Anda. Pilih area atau wilayah yang ingin Anda jangkau dengan bisnis kuliner Anda. Pastikan Anda memilih dengan bijak agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.

9. Mengoptimalkan Profil GoFood Anda untuk Menarik Pelanggan

Setelah semua langkah sebelumnya selesai, Anda perlu mengoptimalkan profil GoFood Anda agar dapat menarik lebih banyak pelanggan. Unggah foto-foto makanan yang menarik, berikan deskripsi yang jelas dan menarik tentang usaha kuliner Anda, serta atur harga dan menu dengan baik. Semakin menarik profil GoFood Anda, semakin besar peluang mendapatkan pelanggan baru.

10. Mengelola Pesanan GoFood dengan Praktis dan Efisien

Setelah akun Anda siap digunakan, Anda dapat mulai menerima pesanan melalui GoFood. Pastikan Anda mengelola pesanan dengan praktis dan efisien. Siapkan sistem yang baik untuk mengatur pesanan, mempersiapkan makanan, dan pengiriman kepada pelanggan. Hal ini akan membantu meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat reputasi bisnis kuliner Anda.

Demikianlah panduan lengkap mengenai cara daftar GoFood online 2021 tanpa NPWP. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat bergabung dengan GoFood dan menjual produk kuliner Anda secara online dengan mudah. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan usaha kuliner Anda dan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial melalui GoFood.

Bagi Anda yang ingin mendaftar GoFood Online pada tahun 2021 tanpa NPWP, berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda ikuti:

Langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  1. Buka aplikasi Gojek di ponsel Anda dan masuk ke akun GoFood Anda.
  2. Pilih menu Mitra GoFood yang terletak di bagian bawah layar.
  3. Klik opsi Daftar Mitra Baru untuk memulai proses pendaftaran.
  4. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan email.
  5. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengunggah beberapa dokumen pendukung, seperti foto KTP atau SIM, foto NPWP (jika ada), dan foto SIUP atau Surat Izin Usaha.
  6. Anda juga perlu mengisi data rekening bank untuk keperluan pembayaran dari Gojek.
  7. Setelah semua informasi dan dokumen terisi dengan benar, klik tombol Kirim untuk mengajukan aplikasi Anda.
  8. Tunggu konfirmasi dari pihak Gojek mengenai status pendaftaran Anda. Biasanya, proses ini memakan waktu beberapa hari hingga beberapa minggu.
  9. Jika aplikasi Anda disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email atau SMS. Selamat, Anda sudah resmi menjadi mitra GoFood!

Penting untuk diingat bahwa meskipun Anda dapat mendaftar GoFood Online tanpa NPWP, memiliki NPWP tetap direkomendasikan untuk keperluan administrasi dan pajak. Jika Anda belum memiliki NPWP, sebaiknya segera mengurusnya agar tidak mengalami kendala di masa depan.

Jangan lupa, setelah menjadi mitra GoFood, pastikan untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku serta memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Semoga sukses dalam menjalankan bisnis online dengan GoFood!

Selamat datang kembali, para pengunjung setia blog kami! Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai cara daftar Gofood online tahun 2021 tanpa NPWP. Bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner online, Gofood merupakan platform yang tepat untuk meningkatkan omset dan mencapai target pasar yang lebih luas. Namun, seringkali calon mitra Gofood menghadapi kendala dalam proses pendaftaran karena persyaratan NPWP. Jangan khawatir, kami akan membagikan tips dan trik agar Anda dapat mendaftar Gofood tanpa NPWP dengan mudah dan lancar.

Pertama-tama, Anda perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting yang akan digunakan dalam proses pendaftaran. Dokumen-dokumen tersebut antara lain adalah KTP, surat izin usaha (SIUP), nomor rekening bank, serta foto produk yang akan dijual. Pastikan dokumen-dokumen tersebut sudah dalam keadaan lengkap dan valid untuk mempercepat proses verifikasi.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah mengakses situs resmi Gofood dan memilih opsi Daftar Mitra. Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran dengan data diri dan informasi usaha Anda. Pastikan mengisi data dengan benar dan jelas agar tidak terjadi kesalahan atau kebingungan pada saat proses verifikasi. Selain itu, jangan lupa untuk mengunggah dokumen-dokumen penting yang telah Anda siapkan sebelumnya.

Jika semua langkah sudah selesai, tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak Gofood. Biasanya, proses ini memakan waktu beberapa hari. Jika data dan dokumen yang Anda berikan valid, maka Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran Anda telah berhasil dan dapat mulai menjual produk melalui Gofood. Bagi yang tidak memiliki NPWP, Anda tetap bisa mendaftar dan memanfaatkan platform Gofood untuk mengembangkan usaha kuliner online Anda.

Demikianlah penjelasan mengenai cara daftar Gofood online tahun 2021 tanpa NPWP. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner online melalui platform Gofood. Jangan ragu untuk mencoba dan ciptakan kesuksesan bisnis yang lebih luas bersama Gofood. Terima kasih atas kunjungan Anda dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!