Info Sekolah
Thursday, 25 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Download Video di IG dengan Mudah dan Cepat

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video di Ig

Cara download video di IG dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya di sini dan nikmati video favoritmu tanpa batasan.

Apakah kamu sering melihat video menarik di Instagram dan ingin menyimpannya? Ternyata, ada cara mudah untuk mendownload video dari platform media sosial tersebut. Pertama-tama, kamu bisa memakai aplikasi downloader spesial atau memanfaatkan situs web tertentu yang dapat membantumu mengunduh video Instagram secara gratis. Namun, sebelum mulai mengikuti langkah-langkah tersebut, pastikan kamu sudah meminta izin kepada pemilik akun Instagram terkait untuk mengunduh video tersebut.

Pengenalan

Instagram adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia saat ini. Banyak orang menggunakan Instagram untuk membagikan momen-momen indah dalam hidup mereka, termasuk video. Namun, sayangnya, Instagram tidak menyediakan opsi unduhan video secara langsung. Jadi, apakah ada cara untuk mengunduh video dari Instagram? Tentu saja! Dalam artikel ini, kami akan membahas cara untuk mengunduh video dari Instagram.

Metode 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

aplikasi

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video dari Instagram. Salah satu aplikasi terbaik dan paling populer adalah Video Downloader for Instagram. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

Langkah 1

langkah

Pertama-tama, unduh dan pasang aplikasi Video Downloader for Instagram di ponsel Anda.

Langkah 2

langkah

Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.

Langkah 3

langkah

Tekan tombol Bagikan dan pilih opsi Salin Tautan.

Langkah 4

langkah

Buka aplikasi Video Downloader for Instagram dan tempelkan tautan yang telah Anda salin.

Langkah 5

langkah

Tekan tombol Unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Metode 2: Menggunakan Situs Web Pengunduh Video

situs

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga, Anda bisa menggunakan situs web pengunduh video. Ada banyak situs web pengunduh video gratis yang tersedia di internet, salah satunya adalah DownloadGram. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

Langkah 1

langkah

Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.

Langkah 2

langkah

Tekan tombol Bagikan dan pilih opsi Salin Tautan.

Langkah 3

langkah

Buka situs web DownloadGram di browser Anda.

Langkah 4

langkah

Tempelkan tautan yang telah Anda salin ke dalam kolom yang tersedia di situs web DownloadGram.

Langkah 5

langkah

Tekan tombol Unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Metode 3: Menggunakan Browser Google Chrome

google

Jika Anda menggunakan browser Google Chrome, Anda bisa mengunduh video dari Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web pengunduh video. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1

langkah

Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.

Langkah 2

langkah

Tekan tombol Bagikan dan pilih opsi Salin Tautan.

Langkah 3

langkah

Buka browser Google Chrome dan kunjungi situs web DownloadGram.

Langkah 4

langkah

Tempelkan tautan yang telah Anda salin ke dalam kolom yang tersedia di situs web DownloadGram.

Langkah 5

langkah

Tekan tombol Unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Kesimpulan

Sekarang Anda tahu cara mengunduh video dari Instagram dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi pihak ketiga, situs web pengunduh video, atau bahkan browser Google Chrome. Namun, ingatlah bahwa mengunduh video dari Instagram tanpa izin pemiliknya dapat melanggar hak cipta dan aturan Instagram. Jadi, pastikan Anda hanya mengunduh video yang diizinkan untuk didistribusikan atau dipublikasikan kembali. Semoga artikel ini bermanfaat!

Mendownload video di Instagram bisa menjadi hal yang sangat mudah jika kamu tahu caranya. Kamu bahkan tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk melakukannya. Untuk memulai, kamu bisa menggunakan situs web IG Video Downloader atau mencoba fitur download bawaan di aplikasi Instagram. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai layanan online seperti SaveFrom.net, DownloadGram, atau InstaSave. Jika kamu menggunakan ponsel Oppo atau UC Browser, kamu bisa langsung mendownload video dari Instagram tanpa perlu repot-repot mencari aplikasi tambahan. Selain itu, kamu juga bisa mempergunakan aplikasi video downloader seperti Insloader atau InstaSave. Terakhir, kamu bisa memanfaatkan layanan IFTTT untuk mendownload video secara otomatis dengan memberi tag tertentu pada suatu postingan di Instagram. Dengan begitu banyak cara yang tersedia, kini kamu bisa dengan mudah mendownload video di Instagram tanpa perlu repot-repot!

Berikut ini adalah cara download video di IG:

  1. Buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin di-download.
  2. Klik tombol tiga titik di pojok kanan atas video tersebut.
  3. Pilih Salin Tautan.
  4. Copy tautan tersebut.
  5. Buka situs downloader video IG, seperti instavideosave.com atau w3toys.com.
  6. Tempelkan tautan yang sudah dicopy ke kolom yang tersedia di situs tersebut.
  7. Klik tombol Download atau Unduh.
  8. Tunggu hingga proses download selesai.
  9. Video tersebut akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa dengan mudah mendownload video di Instagram tanpa perlu menginstall aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video tanpa izin dari pemiliknya bisa melanggar hak cipta.

Sebagai asisten virtual, saya hanya merekomendasikan cara download video di IG untuk tujuan non-komersial dan hanya jika Anda memiliki izin dari pemilik video. Jangan mengunduh video secara sembarangan, karena hal ini dapat merugikan orang lain dan melanggar aturan.

Sekian penjelasan dari saya mengenai cara download video di IG. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca artikel kami tentang cara download video di Instagram tanpa judul menggunakan suara penjelasan. Kami berharap artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunduh video dari Instagram tanpa harus menyertakan judul atau deskripsi video tersebut.

Meskipun demikian, kami ingin menekankan bahwa pengunduhan video dari Instagram tanpa izin dari pemiliknya adalah tindakan ilegal. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk hanya mengunduh video yang telah mendapatkan izin dari pemiliknya atau video yang bersifat publik dan tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

Sekali lagi, kami berterima kasih atas kunjungan Anda di blog kami. Jangan ragu untuk berkunjung kembali dan membaca artikel-artikel menarik lainnya yang kami sajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan gambar-gambar ilustrasi yang memudahkan Anda dalam memahaminya.

Orang-orang sering bertanya-tanya tentang cara download video di Instagram. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul:

  1. Bisakah saya mendownload video dari Instagram?

  2. Jawaban: Ya, Anda dapat mendownload video dari Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web downloader.

  3. Apa aplikasi terbaik untuk mendownload video di Instagram?

  4. Jawaban: Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload video di Instagram, tetapi salah satu yang paling populer adalah InstaSave. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.

  5. Bagaimana cara mengunduh video Instagram di iPhone?

  6. Jawaban: Anda dapat menggunakan aplikasi InstaSave atau situs web seperti DownloadGram untuk mengunduh video Instagram di iPhone Anda.

  7. Apakah aman untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video Instagram?

  8. Jawaban: Tergantung pada aplikasinya. Beberapa aplikasi mungkin mengandung virus atau malware yang dapat merusak perangkat Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan aman.

  9. Apakah saya harus membayar untuk mengunduh video Instagram?

  10. Jawaban: Tidak, sebagian besar aplikasi dan situs web downloader gratis untuk digunakan. Namun, ada beberapa yang menawarkan versi premium dengan fitur tambahan.

Dalam menggunakan aplikasi atau situs web downloader untuk mengunduh video Instagram, pastikan untuk mematuhi hak cipta dan privasi pengguna lain. Jangan mengunduh video tanpa izin dari pemiliknya dan jangan membagikan video tersebut tanpa izin. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!