Info Sekolah
Thursday, 22 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Daftar Gofood di Aplikasi Gojek untuk Menjadi Mitra Pengirim

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Daftar Gofood di Gojek

Cara daftar Gofood di Gojek mudah dan cepat. Dapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung sebagai mitra Gofood sekarang!

Apakah kamu ingin mencoba layanan pesan antar makanan dari Gojek? Jika iya, maka kamu harus tahu cara daftar Gofood di aplikasi Gojek terlebih dahulu. Nah, jangan khawatir karena di sini saya akan memberikan panduan lengkap untuk kamu. Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki akun Gojek terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Pendahuluan

Logo

Gojek merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia. Selain untuk transportasi, Gojek juga memiliki layanan Gofood yang memudahkan pengguna untuk memesan makanan tanpa harus keluar rumah. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara daftar Gofood di Gojek.

Langkah Pertama

Daftar

Sebelum bisa menggunakan layanan Gofood, tentunya kamu harus sudah terdaftar sebagai pengguna Gojek terlebih dahulu. Jadi, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran akun Gojek. Kamu bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi Gojek atau website resminya.

Langkah Kedua

Layanan

Setelah berhasil membuat akun Gojek, selanjutnya kamu perlu mengaktifkan layanan Gofood. Untuk melakukannya, masuk ke menu “Beranda” pada aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “Gofood”. Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengaktifkan layanan tersebut dengan memasukkan nomor telepon.

Langkah Ketiga

Daftar

Jika layanan Gofood sudah aktif, selanjutnya kamu perlu mendaftarkan usaha kuliner yang kamu miliki. Kamu bisa melakukannya dengan cara mengakses menu “Gofood” pada aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “Daftar Usaha”. Setelah itu, lengkapi informasi yang dibutuhkan seperti nama usaha, alamat, jenis kuliner, dan lain sebagainya.

Langkah Keempat

Daftar

Setelah mendaftarkan usaha, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan menu yang akan ditawarkan pada layanan Gofood. Kamu bisa melakukan pendaftaran menu dengan masuk ke menu “Gofood” pada aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “Daftar Menu”.

Langkah Kelima

Proses

Setelah mendaftarkan usaha dan menu, selanjutnya kamu akan menjalani proses verifikasi oleh pihak Gojek. Proses ini dilakukan untuk memastikan bahwa usaha kuliner yang kamu daftarkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Gojek.

Langkah Keenam

Daftar

Jika usaha kulinermu sudah lolos verifikasi, selanjutnya kamu perlu mendaftarkan driver yang akan mengantar pesanan dari pelanggan. Kamu bisa melakukan pendaftaran driver melalui menu “Gofood” pada aplikasi Gojek, kemudian pilih menu “Daftar Driver”.

Langkah Ketujuh

Promosikan

Setelah semuanya selesai, kamu bisa mulai mempromosikan usaha kuliner yang kamu daftarkan pada layanan Gofood. Kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur promosi yang disediakan oleh Gojek seperti diskon atau cashback untuk menarik minat pelanggan.

Langkah Kedelapan

Terima

Jika ada pelanggan yang memesan makanan melalui layanan Gofood, kamu akan menerima notifikasi pesanan pada aplikasi Gojek. Selanjutnya, siapkan pesanan tersebut dan tunggu driver Gojek untuk mengambil pesananmu.

Langkah Kesembilan

Antar

Setelah driver Gojek mengambil pesananmu, mereka akan segera mengantar pesanan tersebut ke pelanggan. Pastikan pesanan sudah dalam kondisi baik dan sesuai dengan yang dipesan oleh pelanggan.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara daftar Gofood di Gojek. Dengan mendaftarkan usaha kulinermu pada layanan Gofood, kamu bisa menjangkau lebih banyak pelanggan dan memudahkan mereka untuk memesan makanan. Selamat mencoba!

Cara Daftar Gofood di Gojek

Berikut adalah penjelasan tentang Cara Daftar Gofood di Gojek:

1. Buka aplikasi Gojek

Pertama-tama, buka aplikasi Gojek di ponsel Anda.

2. Pilih menu Daftar

Setelah membuka aplikasi, pilih menu Daftar yang berada di bagian bawah tampilan.

3. Masukkan nomor telepon

Isilah nomor telepon Anda pada kolom yang tersedia. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan valid.

4. Masukkan kode verifikasi

Setelah memasukkan nomor telepon, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia.

5. Buat akun Gojek

Jika kode verifikasi sudah benar, akan muncul halaman pembuatan akun Gojek. Isilah data Anda secara lengkap dan sesuai dengan identitas yang Anda miliki.

6. Aktifkan akun

Setelah membuat akun, Anda akan diminta untuk mengaktifkan akun dengan mengisi data akun bank.

7. Pilih menu Gofood

Setelah akun aktif, pilih menu Gofood yang berada di aplikasi Gojek.

8. Isi data penjual

Isilah data penjual sesuai dengan data usaha Anda. Pastikan data yang Anda masukkan sudah benar dan valid.

9. Menunggu verifikasi

Setelah Anda selesai mengisi data penjual, Anda harus menunggu proses verifikasi dari pihak Gojek. Proses ini memakan waktu beberapa hari.

10. Memulai berjualan

Jika verifikasi sudah berhasil, Anda sudah bisa memulai berjualan menggunakan aplikasi Gojek. Pastikan melayani pelanggan dengan baik, sehingga bisnis Anda tetap sukses dan cepat berkembang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menjadi penjual di Gofood dan memanfaatkan aplikasi Gojek untuk meningkatkan bisnis Anda. Selamat mencoba!

Cara Daftar Gofood di Gojek adalah langkah awal untuk memulai bisnis kuliner Anda. Dengan mendaftar di Gofood, Anda dapat mengakses ribuan pelanggan setiap hari dan meningkatkan pangsa pasar Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk mendaftar di Gofood:

  1. Unduh aplikasi Gojek di ponsel Anda dan buat akun.
  2. Pilih menu Gofood di layar utama aplikasi Gojek.
  3. Klik tombol Daftar Sekarang di bagian bawah layar.
  4. Isi formulir pendaftaran dengan informasi lengkap tentang bisnis Anda, termasuk nama bisnis, alamat, nomor telepon, dan jenis makanan yang dijual.
  5. Upload foto-foto produk Anda dan pastikan kualitasnya baik.
  6. Setelah formulir terisi lengkap, klik tombol Daftar.
  7. Tunggu konfirmasi dari tim Gofood. Biasanya, pihak Gofood akan menghubungi Anda dalam waktu 1-2 hari kerja.
  8. Jika diterima, Anda akan mendapatkan akses ke platform Gofood dan siap untuk memulai bisnis kuliner Anda!

Dalam proses pendaftaran, pastikan bahwa informasi yang Anda berikan akurat dan terperinci. Ini akan membantu tim Gofood memproses permohonan Anda dengan cepat dan memastikan bahwa bisnis Anda sesuai dengan standar Gofood. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas produk Anda dan memberikan layanan yang baik kepada pelanggan. Hal ini akan membantu meningkatkan reputasi bisnis Anda di Gofood dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Secara keseluruhan, Cara Daftar Gofood di Gojek adalah proses yang sederhana dan mudah diikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memulai bisnis kuliner Anda di platform Gofood dan menjangkau ribuan pelanggan setiap hari. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah membaca artikel ini tentang cara daftar Gofood di Gojek. Kami harap informasi yang kami berikan dapat membantu Anda untuk bergabung dengan layanan pesan antar makanan terbesar di Indonesia ini.Pertama-tama, pastikan Anda telah mengunduh aplikasi Gojek dan melakukan registrasi akun. Setelah itu, pilih opsi Gofood pada halaman utama aplikasi. Selanjutnya, lengkapi profil bisnis Anda dengan informasi yang diperlukan, seperti nama restoran, alamat, nomor telepon, dan menu makanan yang akan ditawarkan.Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengunggah foto-foto dari restoran dan makanan yang disajikan. Pastikan foto-foto tersebut berkualitas baik dan menarik perhatian pelanggan potensial. Setelah semuanya selesai, tim Gojek akan memverifikasi profil bisnis Anda dan memberikan akses ke platform Gofood.Dengan mendaftar di Gofood, restoran Anda akan memiliki lebih banyak peluang untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar. Selain itu, Anda juga akan dapat menggunakan fitur-fitur canggih seperti manajemen pesanan, laporan penjualan, dan promosi khusus untuk menarik pelanggan baru.Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memanfaatkan layanan Gofood untuk meningkatkan bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan Gojek jika Anda mengalami masalah atau memiliki pertanyaan lebih lanjut. Terima kasih lagi atas kunjungan Anda, dan semoga sukses selalu!

Orang-orang juga bertanya tentang Cara Daftar Gofood di Gojek:

  1. Berapa biaya pendaftaran Gofood di Gojek?

  2. Tidak ada biaya pendaftaran saat mendaftar menjadi mitra Gofood di Gojek. Namun, Anda perlu memenuhi persyaratan tertentu dan membayar deposit sebagai jaminan.

  3. Apa saja persyaratan untuk mendaftar sebagai mitra Gofood di Gojek?

  4. Persyaratan untuk mendaftar sebagai mitra Gofood di Gojek antara lain:

    • Memiliki kendaraan bermotor yang layak jalan dan bersih
    • Mempunyai SIM C atau SIM A yang masih berlaku
    • Memiliki KTP yang masih berlaku
    • Memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
    • Mengisi formulir pendaftaran secara online
  5. Bagaimana proses pendaftaran Gofood di Gojek?

  6. Proses pendaftaran Gofood di Gojek dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Gojek Driver atau website resmi Gojek. Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengikuti tahap verifikasi dan training sebelum bisa mulai beroperasi sebagai mitra Gofood.

Dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, penting untuk menggunakan suara yang jelas dan sopan agar informasi yang disampaikan mudah dipahami oleh orang yang bertanya. Selain itu, pastikan informasi yang diberikan akurat dan terpercaya agar tidak menimbulkan kesalahpahaman atau keraguan pada calon mitra Gofood.