Info Sekolah
Wednesday, 19 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah dan Cepat Download Video Youtube ke Galeri dengan Langkah-Langkah Praktis

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Youtube Ke Galeri

Cara download video YouTube ke galeri dengan mudah dan cepat. Ikuti tutorial lengkapnya di sini dan nikmati video favoritmu kapan saja.

Apakah kamu sering menonton video di Youtube? Jika iya, pasti ada momen ketika kamu ingin menyimpan video tersebut ke dalam galeri ponselmu. Namun, sayangnya Youtube tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video secara langsung. Tapi jangan khawatir, masih ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video Youtube ke galeri. Bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus seperti TubeMate atau VidMate. Aplikasi ini dapat diunduh dari situs resmi masing-masing dan cukup mudah digunakan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan download dengan bantuan browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Caranya adalah dengan menambahkan huruf ss pada link video Youtube yang ingin kamu unduh, kemudian tekan enter.

Namun perlu diingat, sebaiknya kamu hanya mendownload video yang memang boleh didistribusikan ulang atau memiliki lisensi bebas hak cipta. Jangan sampai melanggar aturan dan merugikan pembuat konten Youtube. Dengan cara yang tepat, kamu bisa menyimpan video kesukaanmu ke dalam galeri ponsel dan menontonnya kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Tertarik untuk mencoba?

Pengen Download Video Youtube Ke Galeri? Ini Caranya!

Apa itu Youtube?

Youtube adalah platform video sharing terbesar di dunia yang dimiliki oleh Google. Di sini, kamu bisa menonton video dari berbagai macam kategori, mulai dari musik, film, hiburan, hingga tutorial. Namun sayangnya, tidak semua video di Youtube bisa di-download secara langsung. Nah, jika kamu ingin menyimpan video tersebut ke galeri ponselmu, kamu bisa menggunakan cara-cara berikut ini.

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Youtube. Salah satu contohnya adalah Video Downloader Pro. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store. Setelah terpasang, kamu tinggal copy link video Youtube yang ingin di-download, kemudian paste ke aplikasi tersebut. Setelah itu, ikuti instruksi selanjutnya hingga proses download selesai.

Cara 2: Menggunakan Website Pihak Ketiga

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa mendownload video Youtube lewat website pihak ketiga seperti Savefrom.net. Kamu hanya perlu copy link video Youtube yang ingin di-download, kemudian paste ke kolom yang tersedia di website tersebut. Setelah itu, klik tombol download dan tunggu hingga proses download selesai.

Cara 3: Menggunakan Fitur Internal Youtube Premium

Jika kamu berlangganan Youtube Premium, maka kamu bisa men-download video dari Youtube secara langsung tanpa perlu menggunakan aplikasi atau website pihak ketiga. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu klik tombol download yang tersedia di bawah video yang ingin kamu unduh. Setelah itu, video tersebut akan ter-download secara otomatis ke galeri ponselmu.

Kesimpulan

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Youtube ke galeri ponselmu. Pastikan kamu mengunduh video tersebut dengan cara yang benar dan tidak melanggar hak cipta ya. Selamat mencoba!

Cara Download Video Youtube Ke Galeri

Assalamualaikum Wr.Wb. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara download video Youtube ke galeri tanpa menggunakan aplikasi atau software tambahan. Untuk dapat melakukan hal ini, kita hanya membutuhkan browser dan koneksi internet yang stabil. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-langkah

  1. Buka video Youtube yang ingin di-download melalui browser di ponsel atau komputer kalian.
  2. Salin tautan video tersebut dengan cara menekan tombol share dan memilih opsi salin tautan.
  3. Buka situs savefrom.net atau ke dl-youtube.com melalui browser kalian.
  4. Pada kolom yang tersedia, paste tautan video yang telah disalin tadi.
  5. Tekan tombol download, dan tunggu beberapa saat hingga muncul beberapa pilihan format video dan kualitasnya.
  6. Pilih format dan kualitas video yang diinginkan, lalu tekan tombol download.
  7. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  8. Setelah itu, video telah tersimpan di galeri kalian, dan bisa dilihat tanpa koneksi internet.
  9. Untuk mengecek video yang telah didownload, buka aplikasi galeri kalian dan cari video tersebut.

Selamat, kalian telah berhasil mendownload video Youtube ke galeri tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih sudah membaca. Wassalamualaikum Wr.Wb.

Assalamualaikum, semuanya!

Sekarang ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Youtube? Platform video sharing yang satu ini seringkali menjadi solusi bagi kita untuk mencari informasi atau hiburan. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video dari Youtube ke galeri ponsel atau komputer kita. Nah, berikut adalah cara download video Youtube ke galeri yang bisa kamu coba:

  1. Buka aplikasi Youtube di ponsel atau komputer kamu.
  2. Pilih video yang ingin kamu download dan tekan tombol Bagikan.
  3. Pilih opsi Salin Tautan.
  4. Buka situs web pengunduh video Youtube seperti http://id.savefrom.net/ atau http://keepvid.com/.
  5. Paste tautan video yang telah kamu salin pada kolom yang tersedia di situs tersebut.
  6. Pilih format video yang ingin kamu unduh. Biasanya situs pengunduh video menyediakan beberapa format video, seperti MP4, FLV, atau 3GP.
  7. Tekan tombol Unduh dan tunggu hingga proses unduh selesai.
  8. Setelah selesai, buka galeri ponsel atau komputer kamu dan cek apakah video yang kamu unduh sudah tersimpan di sana.

Nah, itulah cara download video Youtube ke galeri yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Perlu diingat, sebaiknya kamu memilih situs pengunduh video yang terpercaya dan tidak menggunakan software atau aplikasi apapun yang tidak jelas keamanannya.

Semoga informasi ini bermanfaat ya!

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara download video YouTube ke galeri. Semoga informasi yang diberikan dapat membantu Anda untuk mengunduh video favorit dengan mudah dan cepat.

Selain itu, kami ingin menekankan pentingnya menghormati hak cipta dari pembuat konten di YouTube. Pastikan untuk hanya mengunduh video yang memiliki izin dari pemiliknya atau yang tersedia untuk diunduh secara resmi.

Kami berharap Anda dapat menggunakan cara download video YouTube ke galeri ini dengan bijaksana dan bertanggung jawab. Terima kasih telah berkunjung dan jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku di platform YouTube.

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Cara Download Video Youtube Ke Galeri

  1. Apa yang harus saya lakukan untuk mengunduh video YouTube ke galeri saya?

  2. Jawaban: Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh video YouTube ke galeri ponsel Anda. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti VidMate atau TubeMate. Namun, ingatlah bahwa pengunduhan video dari YouTube melanggar ketentuan layanan situs tersebut. Jadi, gunakan cara ini dengan bijak dan bertanggung jawab.

  3. Apakah ada cara lain untuk mengunduh video YouTube ke galeri saya?

  4. Jawaban: Ya, selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada cara lain untuk mengunduh video YouTube ke galeri Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan situs web unduhan video online seperti SaveFrom.net atau KeepVid. Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube dan memasukkannya ke dalam kolom unduhan di situs tersebut.

  5. Bagaimana jika saya ingin mengunduh video YouTube ke komputer saya?

  6. Jawaban: Cara terbaik untuk mengunduh video YouTube ke komputer adalah dengan menggunakan program unduhan video seperti 4K Video Downloader atau Free YouTube Downloader. Setelah Anda menginstal program tersebut, Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube dan memasukkannya ke dalam program tersebut untuk memulai pengunduhan.

  7. Bisakah saya mengunduh video YouTube ke iPhone saya?

  8. Jawaban: Ya, Anda dapat mengunduh video YouTube ke iPhone Anda dengan menggunakan aplikasi unduhan video seperti Documents by Readdle atau Video Downloader Pro. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, Anda hanya perlu menyalin tautan video YouTube dan memasukkannya ke dalam aplikasi tersebut untuk memulai pengunduhan.

  9. Apakah aman mengunduh video dari YouTube?

  10. Jawaban: Pengunduhan video dari YouTube melanggar ketentuan layanan situs tersebut, jadi bukan tindakan yang benar secara hukum. Namun, jika Anda menggunakan cara yang aman dan bertanggung jawab dalam mengunduh video, seperti hanya mengunduh video untuk penggunaan pribadi dan tidak membagikan video tersebut ke publik, maka risiko Anda akan lebih kecil.