Info Sekolah
Wednesday, 28 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video dari Instagram (IG) Tanpa Ribet

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara mendownload video dari Ig

Cara mudah dan cepat mendownload video dari Instagram tanpa perlu aplikasi tambahan. Ikuti langkah-langkah berikut ini!

#downloadvideoig #instagram #tutorial

Cara mendownload video dari Ig adalah skill yang sangat berguna, terutama bagi mereka yang ingin menyimpan video favorit mereka di Instagram. Namun, beberapa orang mungkin masih bingung tentang bagaimana caranya mengunduh video dari platform media sosial ini. Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan video tersebut tanpa harus melakukan screenshot atau merekam layar ponsel.

Cara Mendownload Video dari IG Tanpa Aplikasi

Download

Pengenalan

Instagram (IG) adalah salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di dalamnya, kita dapat menemukan berbagai macam konten menarik seperti video, foto, dan cerita singkat atau biasa disebut dengan story. Banyak pengguna IG yang ingin mendownload video yang mereka sukai agar bisa ditonton kembali atau bahkan untuk menyimpannya sebagai koleksi pribadi. Namun, sayangnya, IG tidak menyediakan fitur download video langsung pada aplikasinya. Nah, pada artikel kali ini, akan dibahas tentang cara mendownload video dari IG tanpa menggunakan aplikasi.

Langkah Pertama: Temukan Video yang Ingin Didownload

Sebelum memulai proses download, pastikan kamu sudah menemukan video yang ingin didownload. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang kamu inginkan. Setelah itu, klik tombol … yang terletak di pojok kanan atas video tersebut.

Klik

Langkah Kedua: Salin URL Video

Setelah menekan tombol …, akan muncul beberapa opsi menu. Pilih opsi Salin Tautan atau Copy Link. Dengan memilih opsi ini, maka URL video yang ingin didownload akan disalin ke clipboard.

Salin

Langkah Ketiga: Buka Situs Download Video

Setelah kamu berhasil menyalin URL video, selanjutnya kamu perlu membuka situs download video dari IG. Ada banyak pilihan situs yang bisa kamu gunakan seperti Insta-downloader.net, Downloadgram.com, Keepvid.com, dan masih banyak lagi. Di sini, penulis akan menggunakan situs downloadgram.com sebagai contoh.

Situs

Langkah Keempat: Paste URL Video

Setelah kamu membuka situs download video, paste URL video yang sudah kamu salin tadi pada kolom yang tersedia di situs tersebut. Kemudian, klik tombol Download.

Paste

Langkah Kelima: Download Video

Setelah kamu mengklik tombol download, situs download video akan memproses video tersebut dan menampilkan berbagai pilihan format video. Pilih format video yang kamu inginkan dan klik tombol Download. Setelah itu, video akan otomatis terdownload ke perangkatmu.

Download

Langkah Terakhir: Nikmati Video yang Sudah Didownload

Setelah berhasil melakukan proses download, kamu sudah bisa menikmati video yang sudah kamu download. Kamu dapat menyimpan video tersebut di galerimu atau membagikannya ke teman-temanmu melalui aplikasi pesan atau media sosial lainnya.

Kesimpulan

Itulah tadi cara mendownload video dari IG tanpa menggunakan aplikasi. Prosesnya sangat mudah dan cepat, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mengunduh video yang kamu sukai dari IG. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video dapat didownload karena ada beberapa akun IG yang mengatur privasi dan tidak memperbolehkan orang lain untuk mendownload videonya. Selamat mencoba!Instagram adalah salah satu platform media sosial yang digemari saat ini. Namun, terkadang kita kesulitan mendownload video dari Instagram karena tidak ada judul yang jelas. Namun, jangan khawatir karena ada 10 cara mudah mendownload video dari Instagram tanpa judul. Pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi video downloader atau website downloader yang tersedia di Play Store atau App Store. Kedua, kamu bisa menggunakan Command Prompt pada komputer dengan memasukkan perintah youtube-dl [link video IG]. Ketiga, kamu bisa menggunakan online Instagram video downloader dengan memasukkan URL video ke dalam kolom yang tersedia. Keempat, kamu bisa menggunakan add-on pada browser untuk mendownload video dari Instagram. Kelima, kamu bisa menggunakan aplikasi SaveFrom dengan mengunjungi situs web SaveFrom dan mengikuti instruksi pada situs tersebut. Keenam, gunakan aplikasi InstaSave yang mudah digunakan dan menyediakan banyak fitur. Ketujuh, gunakan aplikasi FastSave untuk mendownload video dengan sangat cepat. Kedelapan, download video secara manual dengan menggunakan metode screen recording. Terakhir, gunakan aplikasi video converter untuk mengubah format video Instagram agar lebih mudah diputar di berbagai perangkat. Dengan 10 cara ini, kamu dapat dengan mudah mendownload video dari Instagram tanpa judul dengan lancar dan mudah.

Apakah kamu sering melihat video lucu atau inspiratif di Instagram dan ingin menyimpannya? Nah, kamu bisa mendownload videonya dengan mudah di Instagram. Berikut adalah cara mendownload video dari Ig:

  1. Buka aplikasi Instagram dan cari video yang ingin kamu download
  2. Ketuk tombol tiga titik di sudut kanan atas video
  3. Pilih Salin Tautan
  4. Buka browser dan kunjungi situs web downloader IG seperti www.instavideosave.net atau www.downloadgram.com
  5. Paste tautan video ke kolom yang tersedia dan ketuk Download
  6. Pilih kualitas video yang ingin kamu download dan klik Download
  7. Setelah proses selesai, kamu dapat menemukan video di folder unduhan di perangkatmu

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa mendownload video di Instagram dengan mudah dan cepat. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua video dapat diunduh karena beberapa akun mungkin telah membatasi akses untuk mengunduh videonya.

Sebagai AI language model, saya tidak memiliki preferensi atau opini pribadi. Namun, dalam hal ini, saya dapat memberikan pandangan objektif tentang cara mendownload video dari Ig. Cara ini adalah cara resmi dan legal untuk mendownload video dari Instagram. Dalam hal ini, pengguna Instagram dapat dengan mudah mendownload video mereka sendiri atau video yang diunggah oleh pengguna lain dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang disebutkan di atas. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya berlaku untuk tujuan pribadi dan tidak boleh digunakan untuk kepentingan komersial atau merugikan pemilik video. Jadi, pastikan untuk menghargai hak cipta dan privasi orang lain saat menggunakan layanan ini.

Terima kasih telah membaca artikel saya tentang cara mendownload video dari Instagram tanpa judul dan suara penjelasan. Saya berharap artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mendownload video dari Instagram, terutama bagi mereka yang tidak ingin mengunduh video dengan judul atau suara penjelasan.

Dalam artikel ini, saya telah membahas cara mendownload video dari Instagram dengan menggunakan situs web pihak ketiga yang mudah digunakan. Saya juga memberikan beberapa tips dan trik untuk memastikan bahwa Anda dapat mengunduh video dengan cepat dan mudah tanpa mengalami masalah teknis.

Jangan lupa selalu ingat untuk menghargai hak cipta pemilik video saat mendownload video dari Instagram. Anda juga harus selalu mematuhi aturan dan kebijakan situs web Instagram saat melakukan tindakan apa pun di platform tersebut. Terima kasih lagi telah membaca artikel saya!

Orang-orang sering bertanya tentang cara mendownload video dari Instagram (Ig). Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya:

  1. Bagaimana cara mendownload video dari Ig secara langsung?

    Anda dapat menggunakan aplikasi downloader video khusus yang tersedia di App Store atau Google Play Store. Salah satu aplikasi yang paling populer adalah Video Downloader for Instagram. Setelah mengunduh aplikasi, buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh. Tekan tombol berbagi di bawah video dan salin tautannya. Buka aplikasi downloader video dan tempelkan tautan tersebut. Klik tombol unduh dan video akan diunduh ke perangkat Anda.

  2. Bisakah saya mendownload video dari akun Instagram orang lain?

    Ya, Anda dapat mengunduh video dari akun Instagram orang lain selama akun tersebut tidak diatur sebagai akun pribadi. Jika akun tersebut terbuka untuk publik, Anda dapat menggunakan aplikasi downloader video yang sama seperti langkah-langkah di atas untuk mengunduh videonya.

  3. Apakah ada cara lain untuk mendownload video dari Ig?

    Anda juga dapat menggunakan situs web downloader video, seperti Savefrom.net atau DownloadGram. Buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh. Tekan tombol berbagi di bawah video dan salin tautannya. Buka situs web downloader video dan tempelkan tautan tersebut. Klik tombol unduh dan video akan diunduh ke perangkat Anda.

  4. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan aplikasi downloader video?

    Tidak, sebagian besar aplikasi downloader video gratis di App Store dan Google Play Store. Namun, beberapa aplikasi mungkin menawarkan versi berbayar dengan fitur tambahan.

Dengan menggunakan aplikasi downloader video atau situs web downloader video, Anda dapat dengan mudah mendownload video dari Instagram dan menikmatinya kapan saja dan di mana saja tanpa perlu terhubung ke internet.