Info Sekolah
Tuesday, 26 Sep 2023
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video dari Youtube ke Laptop dengan Cepat dan Gratis

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop

Cara download video dari Youtube ke laptop dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya dan nikmati video favoritmu tanpa internet!

Cara download video dari Youtube ke laptop bisa menjadi hal yang sangat menarik dan berguna bagi banyak orang. Dengan begitu banyak video yang tersedia di Youtube, tidak mengherankan jika ada banyak orang yang ingin mengunduhnya untuk ditonton di kemudian hari. Namun, sebelum memulai proses unduh, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang cukup kuat dan stabil untuk menghindari masalah saat proses unduhan berlangsung. Selain itu, pastikan Anda telah memilih metode yang tepat untuk mengunduh video Youtube agar tidak mengalami kesulitan atau masalah teknis yang tidak diinginkan.

Cara Download Video dari Youtube ke Laptop

Youtube adalah salah satu platform video sharing terbesar di dunia. Ada banyak konten yang dapat dinikmati di sana, mulai dari video musik, tutorial, hingga dokumenter dan film. Namun, tidak semua orang memiliki akses internet yang stabil setiap saat atau ingin menonton video tanpa koneksi internet. Oleh karena itu, download video dari Youtube ke laptop menjadi pilihan yang cukup populer. Berikut adalah cara untuk melakukannya.

1. Buka Video Youtube yang Ingin Didownload

Langkah pertama dalam mengunduh video dari Youtube adalah membuka video yang ingin Anda unduh. Pastikan video tersebut sudah selesai dimuat dan siap untuk diputar.

Video

2. Salin URL Video

Setelah video terbuka, salin URL video tersebut. URL ini akan digunakan untuk mengunduh video dari situs web lain.

URL

3. Buka Situs Web Pengunduh Video

Buka situs web pengunduh video seperti Keepvid.com atau Clipconverter.cc di browser Anda.

Situs

4. Tempelkan URL Video ke Situs Web Pengunduh Video

Setelah membuka situs web pengunduh video, tempelkan URL video yang telah Anda salin sebelumnya ke kotak pada situs tersebut.

Tempelkan

5. Pilih Format Video

Setelah URL dimasukkan ke situs web pengunduh video, pilih format video yang ingin Anda unduh. Ada beberapa pilihan format video, seperti MP4, FLV, dan 3GP.

Pilih

6. Klik Tombol Unduh

Setelah memilih format video yang diinginkan, klik tombol unduh untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Tombol

7. Simpan Video di Komputer

Setelah proses pengunduhan selesai, video akan disimpan di komputer Anda sesuai dengan pengaturan default. Anda juga dapat memilih lokasi penyimpanan video yang berbeda.

Simpan

8. Buka Video yang Sudah Diunduh

Setelah video berhasil diunduh, buka video tersebut untuk memastikan bahwa video dapat diputar dengan baik.

Buka

9. Nikmati Video

Sekarang, video yang ingin Anda tonton sudah tersedia di komputer Anda. Nikmati video tersebut kapan saja tanpa perlu terkoneksi ke internet.

Nikmati

10. Tips

Terkadang, situs web pengunduh video tidak bekerja dengan benar atau tidak dapat mengunduh video tertentu. Jika hal ini terjadi, cobalah mencari situs web pengunduh video lainnya atau gunakan perangkat lunak pengunduh video seperti Internet Download Manager (IDM).

Tips
Demikianlah cara download video dari Youtube ke laptop. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonton video favorit kapan saja dan di mana saja tanpa terkoneksi ke internet. Ingatlah bahwa mengunduh video yang dilindungi hak cipta dapat melanggar hukum. Gunakanlah cara ini dengan bijak dan hanya untuk video yang dapat diunduh secara legal.

Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop Tanpa Judul

Bagi kalian yang ingin mendownload video dari Youtube ke laptop, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan situs converter video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Membuka Situs Converter Video

Pertama-tama, kalian harus membuka situs converter video seperti Savefrom.net atau Y2mate.com. Situs-situs ini dapat membantu kalian untuk mendownload video dari Youtube dengan mudah.

2. Mengcopy Link Video

Setelah membuka situs converter video, selanjutnya kalian harus mengcopy link video yang ingin didownload dari Youtube. Caranya dengan membuka video tersebut, lalu klik tombol share dan copy link.

3. Mempaste Link Video

Ketika kalian sudah memiliki link video Youtube yang ingin didownload, selanjutnya kalian harus menempelkan link tersebut di kolom yang telah disediakan di situs converter video. Setelah itu, klik tombol download.

4. Memilih Format Video

Setelah mempaste link video di situs converter video, kalian harus memilih format video yang diinginkan seperti MP4 atau MP3. Format MP4 adalah untuk download video dengan kualitas gambar baik sedangkan MP3 adalah untuk download audio saja.

5. Menunggu Proses

Setelah kalian memilih format video yang diinginkan, selanjutnya kalian harus menunggu proses download hingga selesai. Waktu download tergantung pada ukuran dan kualitas video yang didownload.

6. Melihat Hasil Download

Setelah proses download selesai, kalian bisa melihat hasil download video dari Youtube di folder download laptop kalian atau di folder yang telah kalian tentukan sebelumnya.

Selain menggunakan situs converter video, kalian juga bisa mendownload video dari Youtube ke laptop dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Internet Download Manager. Berikut adalah langkah-langkahnya:

7. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama-tama, buka video Youtube di tab baru lalu klik tombol download yang ada di aplikasi seperti Internet Download Manager.

8. Memilih Kualitas Video

Setelah mengklik tombol download, kalian harus memilih kualitas video yang ingin didownload seperti SD atau HD.

9. Menunggu Proses

Terakhir, kalian harus menunggu proses download selesai dan bisa menikmati video Youtube dengan mudah di laptop kalian.

Dengan menggunakan cara-cara di atas, kalian bisa mendownload video dari Youtube ke laptop tanpa perlu khawatir kehilangan judul video. Semoga bermanfaat!

Hai, selamat datang di panduan cara download video dari YouTube ke laptop. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs YouTube dan mencari video yang ingin diunduh.
  2. Setelah menemukan video yang diinginkan, salin link video tersebut.
  3. Buka situs SaveFrom.net pada browser di laptop Anda.
  4. Paste link video yang telah disalin tadi pada kolom yang tersedia di situs SaveFrom.net.
  5. Pilih format dan resolusi video yang ingin diunduh.
  6. Klik tombol Download dan tunggu proses unduhan hingga selesai.
  7. Setelah selesai, video yang diunduh akan tersimpan di folder download pada laptop Anda.

Cara download video dari YouTube ke laptop sangatlah mudah dan praktis dengan menggunakan website SaveFrom.net. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mendapatkan video yang diinginkan dan menyimpannya di laptop Anda. Namun, perlu diingat bahwa pengunduhan video dari YouTube melanggar hak cipta dan perlu dilakukan dengan bijak. Semoga bermanfaat!

Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara download video dari Youtube ke laptop. Semoga informasi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan video favorit di laptop untuk ditonton kapan saja tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Dalam artikel ini, telah dijelaskan dua cara yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube. Pertama adalah dengan menggunakan situs downloader online dan kedua adalah dengan menggunakan aplikasi downloader khusus. Keduanya sama-sama mudah dilakukan, namun Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Ingatlah untuk selalu menghargai hak cipta dari video yang diunduh dan tidak menyalahgunakannya. Selain itu, pastikan juga untuk selalu memeriksa apakah video yang akan didownload memiliki lisensi atau izin publikasi yang sah. Semoga Anda berhasil mendownload video-video kesukaan Anda dan tetap berada di halaman blog kami untuk informasi menarik lainnya. Terima kasih!

People Also Ask Tentang Cara Download Video Dari Youtube Ke Laptop

  1. Bagaimana cara mendownload video dari Youtube ke laptop?
  2. Jawaban: Ada beberapa cara untuk mendownload video dari Youtube ke laptop, yaitu:

    • Menggunakan software downloader seperti IDM atau JDownloader
    • Menggunakan layanan website downloader seperti SaveFrom.net atau KeepVid
    • Menggunakan add-on atau ekstensi di web browser seperti Video DownloadHelper atau Easy Youtube Video Downloader Express
  3. Apakah ada cara download video Youtube yang cepat dan mudah?
  4. Jawaban: Ya, ada. Cara download video Youtube yang cepat dan mudah adalah dengan menggunakan software downloader seperti IDM atau JDownloader. Software ini memungkinkan kamu untuk mendownload video dalam waktu singkat dan tanpa ribet.

  5. Apakah aman mendownload video dari Youtube ke laptop?
  6. Jawaban: Secara umum, aman. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih sumber download dan pastikan tidak mengunduh file yang mencurigakan atau mengandung virus. Selalu gunakan software antivirus terbaru dan jangan lupa melakukan scan setelah selesai mendownload.

  7. Apakah bisa mendownload video Youtube tanpa aplikasi?
  8. Jawaban: Bisa. Kamu bisa menggunakan layanan website downloader seperti SaveFrom.net atau KeepVid. Cukup salin link video Youtube yang ingin didownload, lalu tempelkan di kolom yang disediakan. Setelah itu pilih format dan kualitas video yang diinginkan, kemudian klik download.

  9. Apakah ada cara download video Youtube yang gratis?
  10. Jawaban: Ya, ada. Namun, kamu perlu berhati-hati dalam memilih sumber download dan pastikan tidak mengunduh file yang mencurigakan atau mengandung virus. Beberapa layanan website downloader yang gratis adalah SaveFrom.net, KeepVid, dan ClipConverter.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar