Info Sekolah
Tuesday, 27 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video Dari YouTube Tanpa Menggunakan Aplikasi di Handphone dan Komputer

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi dengan mudah dan cepat. Temukan caranya di sini dan nikmati video favoritmu kapanpun!

Apakah kalian pernah ingin mendownload video dari Youtube namun tidak ingin menginstall aplikasi tambahan di komputer atau smartphone kalian? Jangan khawatir, karena sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk mendownload video dari Youtube tanpa perlu menggunakan aplikasi. Caranya pun sangat simpel dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Pertama-tama, kalian harus membuka website Youtube dan mencari video yang ingin didownload. Setelah menemukan video yang diinginkan, salin URL-nya. Kemudian, buka website savefrom.net atau y2mate.com, lalu tempelkan URL video tersebut di kolom yang disediakan. Selanjutnya, pilih format dan kualitas video yang diinginkan, lalu klik tombol Download. Dan voila! Video pun berhasil didownload dengan mudah.

Dengan cara ini, kalian tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan di perangkat kalian. Selain itu, cara ini juga sangat cepat dan efektif dalam mendownload video dari Youtube. Jadi, tunggu apa lagi? Coba cara ini sekarang juga dan nikmati video favorit kalian secara offline kapan saja dan di mana saja!

Cara Download Video Dari Youtube Tanpa Aplikasi

Youtube adalah platform video terbesar di dunia yang menyajikan berbagai macam konten video mulai dari musik, tutorial, hiburan, dan lain sebagainya. Namun, tidak semua orang memiliki koneksi internet yang stabil sehingga menyebabkan streaming video menjadi lambat dan terkadang buffering. Oleh karena itu, banyak pengguna Youtube yang ingin mendownload video untuk ditonton lagi tanpa harus menggunakan koneksi internet. Ada banyak cara untuk mengunduh video dari Youtube, salah satunya adalah dengan cara tanpa aplikasi.

1. Buka Youtube

Buka

Pertama-tama, buka situs Youtube melalui browser yang kamu gunakan di perangkatmu.

2. Cari Video yang Ingin Diunduh

Cari

Setelah berhasil masuk ke halaman Youtube, cari video yang ingin kamu unduh. Kamu bisa menggunakan fitur search di Youtube atau mencari video melalui channel yang kamu ikuti.

3. Salin URL Video

Salin

Setelah menemukan video yang ingin kamu unduh, salin URL video tersebut. Kamu bisa menyalin URL video tersebut dengan klik kanan pada video dan pilih Salin URL video.

4. Kunjungi Situs Savefrom.net

Save

Buka situs savefrom.net melalui browser yang kamu gunakan di perangkatmu. Situs ini adalah situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh video dari berbagai platform, termasuk Youtube.

5. Tempelkan URL Video

Tempelkan

Pada halaman depan savefrom.net, kamu akan menemukan kolom untuk memasukkan URL video. Tempelkan URL video yang sudah kamu salin sebelumnya pada kolom tersebut.

6. Pilih Format dan Kualitas Video

Pilih

Setelah memasukkan URL video, kamu akan melihat beberapa pilihan format dan kualitas video yang bisa kamu unduh. Pilih format dan kualitas video yang sesuai dengan kebutuhanmu.

7. Klik Unduh

Klik

Setelah memilih format dan kualitas video, klik tombol Unduh untuk memulai proses pengunduhan video.

8. Tunggu Hingga Selesai

Tunggu

Proses pengunduhan video akan memakan waktu tergantung pada ukuran video dan kecepatan internetmu. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

9. Video Berhasil Diunduh

Video

Jika proses pengunduhan berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa video telah berhasil diunduh. Kamu bisa menemukan file video tersebut pada folder download di perangkatmu.

10. Selesai

Selesai

Itulah cara mengunduh video dari Youtube tanpa menggunakan aplikasi. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat kuota internet dan menonton video kapan saja dan di mana saja tanpa harus terhubung dengan internet. Selamat mencoba!

Cara Download Video Dari YouTube Tanpa Aplikasi

Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai cara untuk mengunduh video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi atau software tambahan. Namun sebelum memulai, pastikan bahwa video yang ingin diunduh tidak melanggar hak cipta atau dinilai sebagai tindakan ilegal.

Langkah-langkah:

1. Buka video yang ingin diunduh

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka video yang ingin diunduh pada situs YouTube.

2. Salin tautan video

Kemudian, salin tautan video tersebut. Tautan dapat ditemukan pada bilah alamat pada penjelajah web.

3. Kunjungi situs pengunduhan video

Situs-situs pengunduhan video seperti SaveFrom atau ClipConverter merupakan contoh situs yang bisa digunakan untuk mengunduh video.

4. Tempelkan tautan video

Selanjutnya, tempelkan tautan video yang sudah disalin sebelumnya pada kolom yang disediakan di situs pengunduhan video.

5. Pilih format dan kualitas video yang diinginkan

Biasanya, situs-situs pengunduhan video menyediakan beberapa pilihan format dan kualitas video yang bisa diunduh. Pilih format dan kualitas yang diinginkan.

6. Tekan tombol Unduh

Setelah memilih format dan kualitas yang diinginkan, tekan tombol Unduh atau Download.

7. Tunggu proses pengunduhan selesai

Selanjutnya, tunggu proses pengunduhan selesai. Lama waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet.

8. Simpan video yang sudah diunduh

Setelah proses pengunduhan selesai, simpan video yang sudah diunduh pada folder atau lokasi yang diinginkan.

9. Cek ulang video

Sebelum menutup situs pengunduhan video, pastikan untuk memeriksa video yang sudah diunduh apakah sesuai dengan yang diharapkan.

10. Hati-hati terhadap iklan dan virus

Perlu diingat bahwa situs pengunduhan video seringkali menyertakan iklan yang tidak diinginkan, bahkan virus. Pastikan untuk tidak mengklik iklan atau melakukan tindakan yang merugikan.

Dengan cara-cara tersebut, Anda bisa mengunduh video dari YouTube tanpa menggunakan aplikasi atau software tambahan. Tetapi perlu diingat lagi, pastikan video yang ingin diunduh bukan melanggar hak cipta atau dinilai sebagai tindakan ilegal.

Ada banyak cara untuk mengunduh video dari YouTube, tetapi apakah Anda tahu bahwa Anda bisa melakukannya tanpa perlu menginstal aplikasi apa pun? Berikut adalah panduan tentang cara mengunduh video dari YouTube tanpa aplikasi:

  1. Buka situs web YouTube dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Klik kanan pada video dan pilih Salin Alamat Tautan Video.
  3. Buka situs web pengunduh video seperti savefrom.net atau y2mate.com.
  4. Tempelkan tautan video yang telah Anda salin ke kotak pencarian di situs pengunduh video tersebut.
  5. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan.
  6. Klik tombol Unduh dan tunggu hingga proses unduhan selesai.

Mengunduh video dari YouTube tanpa aplikasi sangat mudah dan cepat dilakukan. Namun, Anda harus berhati-hati saat menggunakan situs pengunduh video karena beberapa situs mungkin berisi virus atau iklan yang tidak diinginkan. Pastikan juga bahwa Anda memiliki hak untuk mengunduh video tersebut, karena beberapa video mungkin dilindungi hak cipta.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami yang membahas tentang cara download video dari Youtube tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan video kesukaan dari Youtube ke dalam perangkat Anda.

Kami harap, Anda telah memahami dengan baik langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendownload video Youtube tanpa menggunakan aplikasi. Sebagai pengguna internet yang bijak, pastikan Anda hanya mengunduh video yang memiliki hak cipta yang sah dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui antivirus di perangkat Anda agar terhindar dari serangan virus yang mungkin terjadi saat mengunduh video dari internet. Terima kasih lagi dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya!

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai cara download video dari Youtube tanpa aplikasi:

  1. Bisakah saya mendownload video dari Youtube tanpa menggunakan aplikasi?

  2. Apakah cara download video dari Youtube tanpa aplikasi aman?

  3. Bagaimana caranya mendownload video dari Youtube tanpa aplikasi?

Jawaban:

  1. Tentu saja! Ada beberapa cara untuk mendownload video dari Youtube tanpa aplikasi. Salah satunya adalah menggunakan situs web seperti SaveFrom.net atau KeepVid.com.

  2. Iya, cara download video dari Youtube tanpa aplikasi aman selama Anda menggunakan situs web yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Pastikan untuk membaca ulasan dan mengecek reputasi situs sebelum mengunduh video.

  3. Langkah-langkah untuk mendownload video tanpa aplikasi:

    • Buka video yang ingin Anda unduh di Youtube.
    • Salin tautan video dari bilah alamat browser Anda.
    • Buka situs web seperti SaveFrom.net atau KeepVid.com.
    • Paste tautan video ke dalam kolom unduh di situs tersebut.
    • Pilih format dan kualitas video yang ingin Anda unduh.
    • Klik tombol Unduh.

Dengan menggunakan situs web yang terpercaya dan mengikuti langkah-langkah yang benar, Anda dapat dengan mudah mendownload video dari Youtube tanpa aplikasi.