Info Sekolah
Monday, 24 Jun 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video di Instagram Tanpa Perlu Aplikasi

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara download video di instagram tanpa aplikasi

Cara download video di Instagram tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Baca tutorial lengkapnya sekarang juga!

Apakah kamu tahu bahwa kini kamu bisa dengan mudah mendownload video di Instagram tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan? Menarik, bukan? Ini adalah kabar baik bagi para pengguna Instagram yang ingin menyimpan video favorit mereka ke dalam galeri ponsel. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara download video di Instagram tanpa aplikasi yang pastinya akan sangat membantu dan memudahkan kamu. Yuk, simak penjelasannya lebih lanjut!

Pendahuluan

Instagram adalah salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan remaja hingga dewasa saat ini. Di Instagram, kita bisa berbagi foto dan video dengan mudah. Namun, sayangnya Instagram tidak menyediakan fitur download video secara langsung. Oleh karena itu, kali ini saya akan memberikan tips cara download video di Instagram tanpa aplikasi.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dari ponsel Anda. Pilih video yang ingin Anda download.

Langkah 2: Salin URL Video

Setelah memilih video, klik opsi tiga titik di sudut kanan atas video. Kemudian, pilih Salin Tautan.

Langkah 3: Buka Situs Download Instagram

Buka situs web https://downloadgram.com/ pada browser ponsel Anda.

Langkah 4: Tempel URL Video

Tempel URL video Instagram yang sudah Anda salin sebelumnya pada kolom Enter Instagram Video Link.

Langkah 5: Klik Download

Setelah memasukkan URL, klik Download. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

Langkah 6: Pilih Format Video

Setelah proses download selesai, pilih format video yang ingin Anda unduh. Ada tiga pilihan format video: MP4, M4A, dan 3GP.

Langkah 7: Tekan Download

Setelah memilih format video, klik Download untuk mengunduh video dari Instagram.

Langkah 8: Selesai

Setelah proses unduh selesai, video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

Kesimpulan

Itulah tadi cara download video di Instagram tanpa aplikasi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menyimpan video favorit dari Instagram dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video tanpa izin pemiliknya melanggar hak cipta. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya mengunduh video yang diperbolehkan oleh pemiliknya.

Cara Download Video di Instagram Tanpa Menggunakan Aplikasi

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer digunakan di seluruh dunia. Terdapat banyak video menarik yang dapat ditemukan di Instagram, namun sayangnya tidak semua orang mengetahui cara untuk mendownload video tersebut tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video di Instagram tanpa aplikasi:

1. Mengakses Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengakses aplikasi Instagram melalui perangkat seluler atau browser.

2. Mencari video yang ingin di-download

Setelah masuk ke Instagram, carilah video yang ingin Anda download di akun Instagram yang telah diikuti atau melalui fitur pencarian Instagram.

3. Memperoleh tautan video

Setelah menemukan video yang ingin di-download, Anda harus memperoleh tautan atau link yang terkait dengan video tersebut.

4. Menyalin link video

Untuk mendapatkan tautan video, klik tombol bagikan atau share, lalu klik ‘Salin Tautan’ atau ‘Copy Link’ jika menggunakan bahasa Inggris.

5. Mengakses situs downloader Instagram

Setelah mendapatkan tautan video, akses situs downloader Instagram yang tersedia di browser atau perangkat Anda.

6. Meletakkan tautan video

Setelah masuk ke situs downloader, Anda akan melihat kolom yang memungkinkan Anda meletakkan tautan video yang telah di-copy tadi.

7. Memilih format video

Setelah meletakkan tautan, kemudian memilih format video yang ingin didownload, tersedia beragam format video diantaranya mp4 dan mp3.

8. Memilih kualitas video

Selain memilih format video, Anda juga bisa memilih kualitas video yang ingin Anda download di situs downloader yang telah Anda kunjungi.

9. Mengunduh video

Setelah semua tahapan dilakukan, Anda sudah bisa mengunduh video yang telah dipilih dengan cara mengklik tombol download.

10. Menyelesaikan proses download

Tunggu proses pengunduhan video hingga selesai, dan video tersebut siap Anda nikmati di perangkat Anda tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kini Anda dapat mendownload video dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Selalu ingat untuk menghargai hak cipta dari pemilik video dan tidak menyalahgunakan konten yang ada di Instagram.

Berikut ini adalah cara download video di Instagram tanpa aplikasi:

  1. Buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin didownload.
  2. Klik opsi tiga titik di pojok kanan atas video dan pilih Salin tautan.
  3. Buka browser dan kunjungi https://downloadgram.com/ atau https://instavideosdownloader.com/
  4. Paste tautan video ke dalam kolom yang disediakan.
  5. Klik tombol Download dan tunggu hingga proses selesai.
  6. Klik tombol Download lagi untuk mengunduh video ke perangkat Anda.

Saya sangat merekomendasikan menggunakan cara ini karena:

  • Tidak memerlukan instalasi aplikasi tambahan yang memakan ruang penyimpanan pada perangkat.
  • Mudah dan cepat dilakukan.
  • Gratis dan aman digunakan.

Jangan lupa untuk selalu menghargai hak cipta dari pemilik video dan hanya mendownload video yang legal untuk dipakai.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mendownload video favorit Anda di Instagram tanpa repot dan tanpa khawatir akan memakan ruang penyimpanan pada perangkat. Selamat mencoba!

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara download video di Instagram tanpa aplikasi. Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sering menggunakan Instagram dan ingin mengunduh video favorit Anda.Dalam artikel ini, saya telah menjelaskan secara rinci cara mengunduh video dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Anda hanya perlu mengakses situs web tertentu dan memasukkan tautan video yang ingin Anda unduh. Kemudian, Anda dapat memilih format dan kualitas yang diinginkan serta mengunduhnya dengan mudah.Saya berharap dengan adanya informasi ini, Anda tidak lagi kesulitan dalam mengunduh video di Instagram. Selain itu, saya juga ingin menegaskan bahwa penting untuk menghargai hak cipta dan privasi orang lain saat menggunakan media sosial. Pastikan untuk hanya mengunduh video yang memiliki izin dari pemilik konten atau yang diizinkan untuk diunduh oleh platform.Sekali lagi, terima kasih telah mengunjungi blog ini dan membaca artikel tentang cara download video di Instagram tanpa aplikasi. Saya berharap Anda dapat memanfaatkan informasi ini dengan bijak dan bertanggung jawab saat menggunakan media sosial. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

People Also Ask: Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

  1. Bagaimana caranya download video di Instagram tanpa aplikasi?

    Jawaban: Anda dapat men-download video di Instagram tanpa aplikasi dengan menggunakan situs web atau website downloader. Ada banyak website downloader gratis yang bisa Anda gunakan seperti savefrom.net, instavideosave.net, atau downloadgram.com. Anda hanya perlu menyalin link video Instagram yang ingin Anda download, kemudian masukkan ke dalam kolom yang disediakan di website downloader tersebut. Setelah itu, klik download dan tunggu hingga proses download selesai.

  2. Apakah download video di Instagram tanpa aplikasi legal?

    Jawaban: Jika video yang Anda download adalah milik Anda sendiri atau Anda memiliki izin dari pemilik video, maka download video di Instagram tanpa aplikasi adalah legal. Namun, jika Anda mengunduh video orang lain tanpa izin mereka, maka tindakan tersebut melanggar hak cipta dan bisa berakibat pada tuntutan hukum.

  3. Apakah ada risiko virus saat download video di Instagram tanpa aplikasi?

    Jawaban: Ada risiko virus saat download video di Instagram tanpa aplikasi jika Anda menggunakan website downloader yang tidak terpercaya. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan website downloader yang sudah terkenal dan memiliki reputasi baik untuk menghindari risiko virus atau malware. Selain itu, pastikan juga antivirus di komputer atau perangkat Anda selalu terupdate.

  4. Apakah ada alternatif lain untuk download video di Instagram tanpa aplikasi?

    Jawaban: Selain menggunakan website downloader, Anda juga bisa mencoba menggunakan fitur save atau simpan yang tersedia di Instagram. Fitur ini memungkinkan Anda menyimpan foto atau video Instagram ke dalam koleksi Anda. Caranya cukup mudah, buka aplikasi Instagram dan pilih video yang ingin Anda simpan, kemudian klik tombol save. Video tersebut akan tersimpan di bagian saved di profil Anda.

Dalam menjawab pertanyaan tentang cara download video di Instagram tanpa aplikasi, pastikan untuk menggunakan suara yang jelas dan sopan. Sampaikan informasi dengan bahasa yang mudah dipahami dan berikan penjelasan yang detail agar para pengguna dapat memahami dengan baik. Selain itu, pastikan jawaban yang diberikan akurat dan sesuai dengan fakta yang ada untuk menghindari kesalahpahaman atau informasi yang salah.