Info Sekolah
Wednesday, 27 Sep 2023
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Download Video di Youtube dengan Laptop Tanpa Ribet

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video di Youtube Menggunakan Laptop

Untuk bisa download video di Youtube menggunakan laptop, ada beberapa cara yang bisa dicoba. Simak langkah-langkahnya di sini!

Bagi kamu yang ingin mendownload video di Youtube menggunakan laptop, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Hal ini sangat berguna untuk menyimpan video yang kamu sukai agar bisa ditonton kapan saja tanpa harus terhubung ke internet. Namun, sebelum kamu mulai mendownload video, pastikan kamu memilih cara yang aman dan legal. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan kualitas video yang akan kamu unduh serta format yang cocok dengan perangkat yang kamu gunakan. Berikut ini adalah beberapa cara download video di Youtube menggunakan laptop yang bisa kamu coba:

Pengen Download Video Youtube? Ini Dia Caranya Menggunakan Laptop!

Youtube adalah platform video terbesar di dunia yang menyediakan berbagai macam tontonan dari musik, game, vlog, hingga tutorial. Namun, terkadang kita ingin mengunduh video tersebut untuk ditonton offline atau disimpan sebagai koleksi pribadi. Nah, kali ini akan dibahas cara download video di Youtube menggunakan laptop. Simak ulasannya berikut ini!

Cara Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan

Ada beberapa cara download video di Youtube menggunakan laptop tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menambahkan ss pada link video yang ingin diunduh.

Misalnya, jika link asli adalah https://www.youtube.com/watch?v=abcde, maka tambahkan ss sehingga menjadi https://www.ssyoutube.com/watch?v=abcde. Setelah itu, tekan Enter dan tunggu hingga muncul opsi download. Pilih kualitas video yang diinginkan dan tunggu proses download selesai. Mudah, bukan?

Cara Download Video di Youtube dengan Aplikasi Tambahan

Selain cara download tanpa aplikasi, ada juga beberapa aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk mengunduh video di Youtube menggunakan laptop. Beberapa di antaranya adalah:

1. SaveFrom.net

SaveFrom.net adalah salah satu situs download video di Youtube terpopuler dan mudah digunakan. Caranya cukup dengan menambahkan sfrom.net/ atau savefrom.net/ pada link video yang ingin diunduh.

Misalnya, jika link asli adalah https://www.youtube.com/watch?v=abcde, maka tambahkan sfrom.net/ sehingga menjadi https://www.sfrom.net/watch?v=abcde. Setelah itu, pilih kualitas video yang diinginkan dan tunggu proses download selesai.

2. YouTube Video Downloader

YouTube Video Downloader adalah aplikasi tambahan berbasis desktop yang bisa diunduh dan diinstal pada laptop. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan mudah digunakan.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan menyalin link video di Youtube dan memasukkannya ke dalam aplikasi. Setelah itu, pilih kualitas dan format video yang diinginkan serta lokasi penyimpanan file tersebut.

3. KeepVid

KeepVid adalah situs download video di Youtube yang bisa digunakan secara gratis. Selain itu, situs ini juga mendukung berbagai platform video lainnya seperti Vimeo, Dailymotion, dan Facebook.

Cara mengunduh video di KeepVid juga cukup mudah, yaitu dengan menyalin link video dan memasukkannya ke dalam kolom unduh pada situs tersebut. Setelah itu, pilih kualitas video yang diinginkan dan tunggu proses download selesai.

Tips Menghindari Video Ilegal

Saat mengunduh video di Youtube, pastikan bahwa video tersebut tidak melanggar hak cipta atau ilegal. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari video ilegal, yaitu:

1. Periksa Lisensi Video

Sebelum mengunduh video, pastikan untuk melihat lisensi video tersebut. Jika video tersebut dilindungi oleh hak cipta, maka sebaiknya tidak mengunduhnya.

2. Gunakan Situs atau Aplikasi Terpercaya

Pilih situs atau aplikasi download video di Youtube yang terpercaya dan direkomendasikan oleh banyak pengguna. Hindari menggunakan situs atau aplikasi yang tidak jelas atau mencurigakan.

3. Perhatikan Kualitas Video

Jika kualitas video terlalu bagus atau lebih dari standar Youtube, maka bisa jadi itu merupakan video ilegal yang diunggah ulang oleh pengguna lain. Sebaiknya hindari mengunduh video dengan kualitas yang terlalu tinggi.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara download video di Youtube menggunakan laptop tanpa maupun dengan aplikasi tambahan. Namun, pastikan untuk tidak mengunduh video yang ilegal atau melanggar hak cipta. Selamat mencoba!

Cara Download Video di Youtube Menggunakan LaptopApakah kamu ingin mengunduh video dari Youtube menggunakan laptop? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu dapat mengunduh video di Youtube dengan menggunakan add-on atau ekstensi khusus di browsermu seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Safari. Setelah memasang ekstensi, buka video Youtube yang ingin kamu unduh. Kemudian, pilih opsi unduh yang tersedia di ekstensi tersebut.Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi download manager yang tersedia di internet untuk mengunduh video Youtube. Kamu juga dapat melakukan cara yang cukup mudah dengan menyalin tautan atau link dari video Youtube yang ingin kamu download. Setelah itu, buka situs pengunduh video Youtube dan masukkan tautan video yang sudah kamu salin sebelumnya.Setelah memasukkan tautan video, pilih format video yang ingin kamu unduh, seperti MP4, FLV, atau 3GP. Selain memilih format video, kamu juga dapat memilih kualitas video yang ingin kamu unduh. Setelah semua dipilih, klik tombol download untuk mengunduh video yang kamu pilih.Tunggu hingga proses pengunduhan selesai, dan jangan tutup jendela unduhan sampai proses download selesai. Jika download selesai, simpan video tersebut ke folder yang kamu inginkan di laptop kamu. Sekarang kamu telah berhasil mengunduh video YouTube menggunakan laptopmu.Menggunakan cara-cara di atas akan memudahkan kamu dalam mengunduh video dari Youtube menggunakan laptop. Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika ingin menyimpan video favoritmu dari Youtube. Selamat mencoba!

Terkadang, kita ingin menyimpan video dari Youtube agar bisa ditonton kembali tanpa harus terkoneksi dengan internet. Berikut adalah cara download video di Youtube menggunakan laptop.

  1. Buka Youtube dan cari video yang ingin diunduh.
  2. Salin URL video tersebut.
  3. Buka situs penyedia layanan download video seperti savefrom.net atau y2mate.com.
  4. Tempelkan URL video yang sudah disalin pada kolom yang tersedia di situs tersebut.
  5. Pilih format dan kualitas video yang diinginkan.
  6. Klik tombol download untuk memulai proses unduhan.
  7. Tunggu hingga proses unduhan selesai.
  8. Buka folder unduhan pada laptop dan temukan file video yang sudah diunduh.

Cara download video di Youtube menggunakan laptop sangat mudah dilakukan. Namun, perlu diingat bahwa pengunduhan video tanpa izin dari pemilik hak cipta merupakan tindakan ilegal. Oleh karena itu, pastikan untuk hanya mengunduh video yang memiliki izin untuk didistribusikan atau digunakan secara pribadi.

Terima kasih sudah membaca artikel ini tentang cara download video di Youtube menggunakan laptop. Semoga informasi yang disajikan dapat membantu Anda untuk mendownload video dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan hak cipta dalam mendownload video dari internet.

Sekarang, Anda tidak perlu repot lagi untuk mencari cara mendownload video di Youtube karena sudah ada tutorial yang bisa Anda ikuti. Hal yang perlu diperhatikan adalah memilih software atau aplikasi yang aman dan terpercaya agar tidak merusak laptop atau membahayakan privasi Anda.

Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan tips-tips menarik lainnya. Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang bermanfaat dan berkualitas untuk para pembaca setia kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

People also ask tentang cara download video di Youtube menggunakan laptop:

  1. Bisakah saya mendownload video dari Youtube?
  2. Bagaimana cara download video di Youtube menggunakan laptop?
  3. Apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube?

Jawaban:

  • Ya, Anda bisa mendownload video dari Youtube asalkan memiliki akses internet.
  • Cara download video di Youtube menggunakan laptop adalah sebagai berikut:
    1. Buka Youtube dan cari video yang ingin diunduh.
    2. Salin link video tersebut.
    3. Buka situs savefrom.net atau y2mate.com pada browser laptop Anda.
    4. Tempelkan link video yang sudah disalin tadi pada kolom yang tersedia.
    5. Pilih format dan resolusi video yang diinginkan.
    6. Klik tombol download dan tunggu hingga proses unduh selesai.
  • Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari Youtube:
    • 4K Video Downloader
    • Free YouTube Download
    • ClipGrab
    • Any Video Converter Free
Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar