Info Sekolah
Tuesday, 27 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Mendownload Video di Instagram dengan Cepat dan Praktis

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video di Ig

Cara download video di IG mudah dan cepat dengan aplikasi downloader khusus. Nikmati konten favoritmu tanpa harus online!

Cara Download Video di Ig – siapa yang tidak suka menonton video di Instagram? Namun, saat Anda ingin mengunduh atau menyimpan video tersebut untuk ditonton nanti, terkadang hal tersebut bisa menjadi sedikit rumit. Jangan khawatir, karena di sini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mengunduh video dari Instagram dengan mudah dan cepat. Pertama-tama, pastikan bahwa akun Instagram yang digunakan dapat mengakses video yang ingin diunduh. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut dengan seksama.

Pendahuluan

Sosial media Instagram kini menjadi platform yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Selain berbagai fitur menarik yang ditawarkan, termasuk video yang bisa diunggah oleh pengguna. Namun, terkadang kita ingin mendownload video tersebut untuk disimpan atau dibagikan ke teman-teman. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan cara download video di IG dengan mudah dan cepat.

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara pertama untuk mendownload video di IG adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store maupun App Store yang bisa digunakan untuk mendownload video di IG. Namun, pastikan kamu memilih aplikasi yang aman dan terpercaya.

2. Salin Link Video IG

Setelah kamu menemukan video yang ingin didownload, salin link video tersebut. Caranya cukup dengan menekan tombol Copy Link yang ada di samping video tersebut.

3. Kunjungi Situs Download Video IG

Kunjungi situs download video IG seperti DownloadGram atau InstaVideosDownloader. Kemudian, paste link video yang sudah kamu salin di kolom yang tersedia pada situs tersebut.

4. Download Video IG

Setelah itu, klik tombol Download atau Unduh untuk mendownload video tersebut. Kamu bisa memilih kualitas video yang ingin didownload.

5. Gunakan Fitur Save di IG

Cara lain untuk mendownload video di IG adalah dengan menggunakan fitur save yang disediakan oleh Instagram. Caranya cukup dengan menekan tombol Save yang ada di bawah video tersebut. Video tersebut akan tersimpan di bagian Saved pada profil kamu.

6. Gunakan Aplikasi Download Manager

Salah satu cara lain untuk mendownload video di IG adalah dengan menggunakan aplikasi download manager seperti Internet Download Manager atau Videoder. Kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut dan menggunakannya untuk mendownload video di IG.

7. Gunakan Fitur Screen Recording

Cara terakhir untuk mendownload video di IG adalah dengan menggunakan fitur screen recording yang tersedia pada smartphone kamu. Caranya cukup dengan menekan tombol record saat video sedang diputar di layar smartphone kamu.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara download video di IG yang bisa kamu coba. Pastikan kamu memilih cara yang aman dan terpercaya serta tidak melanggar hak cipta dari video tersebut. Selamat mencoba!

Pernahkah kamu ingin mengunduh video yang ada di Instagram? Sayangnya, aplikasi Instagram tidak menyediakan fitur unduhan yang memungkinkanmu untuk mendownload video langsung dari aplikasi tersebut. Namun, jangan khawatir! Masih ada cara untuk mengunduh video yang kamu inginkan.Langkah pertama adalah membuka Instagram dan mencari video yang ingin kamu unduh. Setelah menemukannya, salin tautan video dengan menekan tombol ‘Salin Tautan’ yang terletak di bawah kolom komentar pada video. Kemudian buka situs penyimpanan video Instagram, seperti DownloadGram, Igram, atau InsMate. Setelah masuk ke situs penyimpanan video, tempel tautan video pada kolom yang tersedia dan tekan tombol ‘Unduh’. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah selesai, unduhan video akan muncul di folder unduhan pada perangkatmu.Namun, jika situs penyimpanan video Instagram tidak bekerja, kamu dapat mencoba menggunakan aplikasi downloader video pihak ketiga seperti VidMate atau InstaSave. Pastikan kamu mengunduh video yang tidak melanggar hak cipta dan peraturan Instagram. Jangan lupa untuk mencantumkan sumber ketika kamu membagikan ulang video yang telah kamu unduh.Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah mengunduh video dari Instagram tanpa harus membayar biaya berlangganan. Selamat mencoba!

Ada banyak cara untuk mengunduh video dari Instagram, tetapi beberapa dari mereka memerlukan aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak yang rumit. Namun, ada beberapa cara sederhana untuk mengunduh video dari Instagram. Berikut adalah cara download video di IG:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh.
  2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas postingan video.
  3. Setelah itu, ketuk opsi Salin Tautan.
  4. Selanjutnya, buka browser web Anda dan pergi ke situs unduhan video Instagram seperti instagramvideodownload.com atau downloadgram.com.
  5. Tempelkan tautan yang disalin sebelumnya di kolom yang tersedia pada situs unduhan video Instagram tersebut.
  6. Kemudian, ketuk tombol Unduh untuk memulai proses pengunduhan video.
  7. Setelah selesai, video akan terunduh dan tersimpan di galeri foto atau folder unduhan di perangkat Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengunduh video dari Instagram tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak yang rumit.

Saya pikir, Cara Download Video di IG sangat mudah dan efisien. Dalam beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengunduh video favorit Anda tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau perangkat lunak yang rumit. Metode ini juga dapat digunakan pada berbagai perangkat dan sistem operasi, sehingga sangat praktis. Namun, perlu diingat bahwa mengunduh video tanpa izin dari pemiliknya dapat melanggar hak cipta, jadi pastikan Anda memiliki izin sebelum mengunduh video apapun dari Instagram.

Terima kasih telah berkunjung di blog saya dan membaca artikel tentang cara download video di IG tanpa judul menggunakan penjelasan suara. Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan video dari Instagram.

Sekali lagi, penting untuk diingat bahwa kita harus menghormati hak cipta dan privasi orang lain. Jangan mengunduh video tanpa izin dari pemilik akun atau tanpa memperhatikan hak cipta. Jika Anda ingin menggunakan video tersebut untuk tujuan tertentu, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, jangan ragu untuk meninggalkan pesan di kolom komentar di bawah artikel ini. Terima kasih lagi dan semoga tutorial ini berguna bagi Anda!

Di bawah ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang tentang cara download video di IG beserta jawabannya:

  1. Bagaimana caranya untuk mendownload video dari Instagram?

    Untuk mendownload video dari Instagram, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti InstaSave atau InstaDownloader. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan keamanan akun Instagram Anda.

  2. Apakah bisa mendownload video IG tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga?

    Ya, bisa. Anda dapat menggunakan fitur save atau unduh yang tersedia di aplikasi Instagram. Caranya yaitu dengan membuka video yang ingin diunduh, kemudian klik tombol save yang berada di sebelah kanan bawah.

  3. Apakah video yang telah diunduh akan menyimpan watermark Instagram?

    Tidak, jika Anda berhasil mendownload video melalui fitur save atau unduh di aplikasi Instagram, maka video tersebut tidak akan menyimpan watermark Instagram.

  4. Apakah ada risiko terkena virus saat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mendownload video IG?

    Ya, ada. Penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat membahayakan keamanan akun Instagram Anda dan juga dapat merusak perangkat yang digunakan jika aplikasi tersebut mengandung virus atau malware.

  5. Apakah legal atau ilegal untuk mendownload video dari Instagram?

    Mendownload video dari Instagram tanpa izin dari pemilik akun dan tanpa sumber daya yang jelas dapat dianggap sebagai pelanggaran hak cipta dan ilegal. Oleh karena itu, disarankan untuk meminta izin dari pemilik video sebelum mengunduhnya.

Demikianlah beberapa pertanyaan dan jawaban tentang cara download video di IG. Selalu ingat untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan hati-hati agar tidak membahayakan keamanan akun Anda.