Info Sekolah
Thursday, 22 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Menghapus Background Putih di Corel dengan Teknik Terbaik

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Menghilangkan Background Putih Di Corel

Cara menghilangkan background putih di Corel: buka gambar, pilih bagian yang ingin dihapus, gunakan alat penghapus atau masker. Mudah dan praktis!

Bagi para desainer grafis, menghilangkan background putih pada sebuah gambar merupakan salah satu hal yang sangat penting. Salah satu software yang sering digunakan dalam proses pengeditan gambar adalah CorelDRAW. Namun, bagaimana cara menghilangkan background putih di CorelDRAW dengan mudah dan cepat? Yuk, simak tips berikut ini!

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan fitur Background Eraser Tool yang ada di CorelDRAW. Fitur ini sangat berguna untuk menghapus background putih pada gambar dengan cepat dan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Magic Wand Tool atau Lasso Tool untuk memilih area background yang ingin dihapus.

Namun, sebelum mulai menghapus background, pastikan gambar yang akan diedit sudah di-import ke CorelDRAW dengan benar dan memiliki layer yang terpisah antara objek utama dan background. Kemudian, jangan lupa untuk menyimpan hasil editanmu dalam format file yang sesuai agar tidak merusak kualitas gambar.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa menghilangkan background putih di CorelDRAW dengan lebih mudah dan cepat. Jadi, tunggu apa lagi? Segera praktikkan dan hasilkan gambar yang lebih menarik tanpa background putih yang mengganggu!

Solusi Mudah Untuk Menghilangkan Background Putih Di Corel

Bagi seorang desainer, menghapus background putih pada gambar merupakan hal yang sangat penting untuk membuat desain yang lebih menarik dan profesional. Salah satu aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit gambar adalah CorelDRAW. Namun, banyak orang yang masih bingung bagaimana cara menghilangkan background putih di CorelDRAW. Berikut ini adalah solusi mudah dan cepat untuk mengatasinya.

Membuka File Gambar di CorelDRAW

Gambar

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file gambar yang ingin dihapus background putihnya di CorelDRAW. Caranya cukup mudah, kamu tinggal klik File > Open dan pilih file gambar yang ingin di edit.

Memilih Tool Magic Wand

Tool

Setelah membuka file gambar, langkah selanjutnya adalah memilih tool magic wand pada toolbox. Tool ini digunakan untuk memilih area yang akan dihapus atau dipertahankan pada gambar. Kamu bisa mengatur tolerance pada tool ini untuk mendapatkan hasil seleksi yang lebih baik.

Memilih Background Putih

Background

Setelah memilih tool magic wand, langkah selanjutnya adalah memilih background putih pada gambar dengan cara mengklik area tersebut. Pastikan bahwa semua bagian background putih sudah terpilih.

Menghapus Background Putih

Menghapus

Setelah memilih background putih, langkah selanjutnya adalah menghapusnya dengan menggunakan tombol delete pada keyboard atau klik kanan pada mouse dan pilih delete.

Menyimpan Hasil Editan

Menyimpan

Setelah menghapus background putih, langkah terakhir adalah menyimpan hasil editan dengan cara klik File > Save As. Kamu bisa memilih format file yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Memperbaiki Hasil Editan

Memperbaiki

Jika hasil editan yang kamu lakukan masih belum sempurna, kamu bisa memperbaikinya dengan menggunakan tool lain seperti eraser atau lasso tool. Pastikan bahwa hasil editanmu sudah sesuai dengan keinginanmu sebelum menyimpannya.

Menambahkan Background Baru

Menambahkan

Setelah menghapus background putih, kamu bisa menambahkan background baru pada gambarmu untuk membuatnya lebih menarik. Kamu bisa menggunakan tool seperti rectangle atau ellipse untuk membuat background baru. Kamu juga bisa memilih warna atau gambar yang ingin digunakan sebagai background.

Mengganti Warna Objek

Mengganti

Jika kamu ingin mengganti warna objek pada gambar, kamu bisa menggunakan tool fill color atau outline color pada toolbox. Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Menambahkan Efek pada Objek

Menambahkan

Untuk membuat gambarmu lebih menarik, kamu bisa menambahkan efek pada objek yang ada pada gambar. Kamu bisa menggunakan tool seperti shadow atau transparency untuk menambahkan efek pada gambarmu.

Menyimpan Dan Mencetak Hasil Desain

Menyimpan

Setelah selesai melakukan editing pada gambar, langkah terakhir adalah menyimpan dan mencetak hasil desain. Kamu bisa menyimpan hasil desainmu dalam format file yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika ingin mencetak desainmu, pastikan bahwa printer sudah terkoneksi dengan komputer dan memiliki tinta yang cukup.

Demikianlah cara menghilangkan background putih di CorelDRAW yang mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat desain yang lebih menarik dan profesional. Selamat mencoba!

Menemukan Cara Menghilangkan Background Putih di Corel: Solusi untuk Bagi yang Sering Berkutat dengan Edit Foto

Bagi para pengguna Corel yang sering berkecimpung dalam dunia edit foto, menghilangkan background putih di Corel mungkin menjadi tugas yang cukup sulit. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasinya. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa cara untuk menghilangkan background putih di Corel dan membuat hasil foto Anda lebih menarik.

Tahapan Pertama Menghilangkan Background Putih di Corel: Membuka Foto pada Corel

Langkah pertama dalam menghilangkan background putih di Corel adalah membuka foto pada Corel. Caranya cukup mudah, yaitu buka aplikasi Corel dan pilih file foto yang ingin diedit. Pastikan bahwa foto tersebut sudah memiliki background putih yang ingin dihilangkan.

Cara Menghilangkan Background Putih di Corel pada Tahap Pengaturan Foto

Setelah membuka foto pada Corel, tahap selanjutnya adalah melakukan pengaturan terhadap foto tersebut. Pilih opsi Image pada toolbar di bagian atas, kemudian klik opsi Adjust untuk mulai mengatur foto. Pada opsi Adjust, Anda bisa menentukan brightness, contrast, hue, saturation, dan lain sebagainya untuk membuat foto lebih baik dan siap diedit.

Menggunakan Alat Crop untuk Menghilangkan Background Putih di Corel

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan alat crop untuk menghilangkan background putih di Corel. Caranya cukup mudah, yaitu pilih alat crop pada toolbar di bagian kiri dan pilih area yang ingin di-crop. Setelah itu, tekan tombol enter pada keyboard untuk menghapus area yang sudah di-crop.

Tahap Menghilangkan Background Putih di Corel dengan Menggunakan Magic Wand

Anda juga bisa menggunakan opsi magic wand untuk menghilangkan background putih di Corel. Caranya cukup dengan memilih opsi magic wand pada toolbar di bagian kiri dan klik area background putih pada foto. Kemudian, tekan tombol delete pada keyboard untuk menghapus area tersebut. Namun, pastikan bahwa Anda sudah mengecek tolerance level pada opsi magic wand agar hasilnya lebih maksimal.

Menyeleksi dan Mengganti Warna Background pada Corel

Selanjutnya, Anda bisa menyeleksi area yang ingin dihapus lalu menggantinya dengan warna background lain pada Corel. Caranya cukup dengan menggunakan alat selection pada toolbar di bagian kiri dan menyeleksi area background putih. Kemudian, pilih warna background baru pada opsi color dan gunakan alat fill untuk mengisi warna tersebut.

Strategi Mudah Menghilangkan Background Putih di Corel dengan Menggunakan Alat Paintbrush dan Eraser

Anda juga bisa menggunakan alat paintbrush dan eraser untuk menghilangkan background putih di Corel. Caranya cukup mudah, yaitu pilih alat paintbrush pada toolbar di bagian kiri dan pilih warna yang ingin digunakan. Kemudian, gunakan alat paintbrush untuk mengecat area background putih pada foto. Jika ada area yang masih terdapat background putih, gunakan alat eraser untuk menghapusnya.

Trik Menghilangkan Background Putih di Corel dengan Menggunakan Opacity

Anda juga bisa menggunakan opsi opacity untuk menghilangkan background putih di Corel. Caranya cukup dengan memilih area background putih pada foto dan mengurangi opacity hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun, pastikan bahwa hasil akhir tidak terlalu buram dan masih terlihat jelas.

Cara Menghilangkan Background Putih di Corel dengan Menggunakan Background Eraser

Terakhir, Anda bisa menggunakan opsi background eraser untuk menghilangkan background putih di Corel. Caranya cukup dengan memilih opsi background eraser pada toolbar di bagian kiri dan klik area background putih pada foto. Kemudian, tekan tombol delete pada keyboard untuk menghapus area tersebut. Namun, pastikan bahwa Anda sudah mengecek tolerance level pada opsi background eraser agar hasilnya lebih maksimal.

Membuat Foto yang Lebih Menarik dengan Menghilangkan Background Putih di Corel

Dengan cara-cara di atas, Anda bisa menghilangkan background putih di Corel dengan mudah dan membuat hasil foto Anda lebih menarik. Namun, pastikan bahwa Anda memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selalu cek hasil akhir sebelum menyimpannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sering berkecimpung dalam dunia edit foto.

Sebagai jurnalis, saya ingin menulis pandangan saya tentang cara menghilangkan background putih di Corel. Berikut adalah beberapa pro dan kontra yang perlu dipertimbangkan saat menggunakan metode ini:

Pro:

  1. Mudah digunakan: Cara menghilangkan background putih di Corel sangat mudah untuk dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun.
  2. Tidak memerlukan keterampilan khusus: Anda tidak perlu memiliki keterampilan desain grafis khusus untuk menggunakan metode ini.
  3. Waktu singkat: Proses penghapusan background putih dapat dilakukan dengan cepat dan mudah menggunakan Corel.
  4. Biaya rendah: Corel adalah aplikasi yang relatif murah dibandingkan dengan perangkat lunak desain grafis lainnya.

Kontra:

  • Kualitas gambar: Menghapus background putih menggunakan Corel dapat menyebabkan kualitas gambar menjadi buruk atau terdistorsi.
  • Batasan pada jenis gambar: Tidak semua jenis gambar cocok untuk digunakan dengan metode ini. Gambar dengan banyak detail dan warna mungkin lebih sulit untuk diolah.
  • Tidak sepenuhnya otomatis: Meskipun Corel memudahkan proses penghapusan background putih, tetapi masih memerlukan sedikit usaha dan penyesuaian dari pengguna.
  • Memerlukan pengalaman: Jika Anda tidak terbiasa menggunakan Corel, mungkin akan memerlukan waktu dan usaha tambahan untuk mempelajari cara menghilangkan background putih menggunakan aplikasi ini.

Dalam kesimpulan, meskipun cara menghilangkan background putih di Corel cukup mudah dan efektif, tetapi masih ada pro dan kontra yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Sebagai jurnalis, saya merekomendasikan metode ini bagi mereka yang ingin melakukan penghapusan background putih dengan cepat dan mudah, tetapi juga harus mempertimbangkan kualitas gambar dan batasan pada jenis gambar yang dapat diolah.

Terima kasih telah membaca artikel ini tentang cara menghilangkan background putih di Corel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mempelajari teknik dasar pengeditan gambar menggunakan Corel. Dalam penggunaan Corel, pastikan Anda memahami fungsi setiap tools dan fitur yang tersedia agar dapat menghasilkan hasil editing yang optimal.

Untuk menghilangkan background putih pada gambar di Corel, terdapat beberapa langkah yang perlu diperhatikan dengan baik. Pertama, pastikan Anda memilih gambar yang ingin di edit secara hati-hati agar tidak terjadi kesalahan pada proses pengeditan. Selain itu, gunakanlah tool Magic Wand atau Quick Selection untuk memisahkan area background putih dari objek utama pada gambar.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan detail pada gambar yang sedang Anda edit. Pilihlah warna yang tepat pada bagian background untuk menghasilkan hasil editing yang lebih baik. Anda juga dapat menambahkan efek-efek khusus pada gambar seperti shadow atau blur untuk membuatnya terlihat lebih menarik. Terakhir, jangan lupa untuk menyimpan hasil editing Anda dalam format yang sesuai agar dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan Anda dan semoga artikel ini dapat membantu mempermudah proses pengeditan gambar Anda di Corel. Jangan ragu untuk mengunjungi situs kami lagi untuk mendapatkan informasi dan tips terbaru seputar desain grafis dan pengeditan gambar. Sampai jumpa!

Orang-orang juga bertanya tentang cara menghilangkan background putih di Corel:

  1. Bagaimana caranya menghapus latar belakang putih di Corel?
  2. Anda bisa menggunakan tool Magic Wand atau Mask untuk memilih area yang ingin dihapus dan menghapusnya secara manual. Anda juga bisa mencoba menggunakan fitur Background Eraser untuk menghapus latar belakang secara otomatis.

  3. Apakah ada cara mudah untuk menghilangkan background putih di Corel?
  4. Ya, Anda bisa menggunakan fitur Remove Background yang tersedia di CorelDRAW 2021. Fitur ini dapat dengan mudah menghapus latar belakang putih dengan hanya beberapa klik.

  5. Apakah ada tutorial online tentang cara menghapus background putih di Corel?
  6. Ya, banyak tutorial online tersedia yang dapat membantu Anda mempelajari cara menghapus latar belakang putih di Corel. Anda bisa mencarinya di situs tutorial seperti YouTube atau situs web Corel resmi.

  7. Bagaimana cara menghapus background putih di Corel tanpa merusak gambar asli?
  8. Anda bisa menggunakan tool Clone atau Stamp untuk menyalin area yang ingin dipertahankan dari gambar asli dan menempelkannya pada gambar yang telah dihapus latar belakangnya. Dengan cara ini, Anda bisa menghapus latar belakang tanpa merusak gambar asli.

Dalam menghilangkan background putih di Corel, pastikan Anda selalu membuat copy cadangan dari gambar asli agar tidak kehilangan data penting. Selalu periksa hasil akhir dari proses penghapusan latar belakang untuk memastikan bahwa gambar masih terlihat natural dan tidak terdistorsi.