Info Sekolah
Sunday, 21 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Mengunduh Video Facebook di Android dengan Langkah-Langkah Detail

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Di Fb Lewat Hp Android

Cara download video di Facebook lewat HP Android dengan mudah dan cepat. Simak tutorial lengkapnya di sini!

Buat kamu yang suka browsing di Facebook, pasti sering menemukan video menarik yang ingin didownload dan disimpan di HP Android. Tapi, bagaimana caranya? Jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan tips cara download video di FB lewat HP Android dengan mudah dan cepat.

Pertama-tama, kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Video Downloader for Facebook. Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung mendownload video yang ada di halaman Facebook tanpa perlu membuka browser terlebih dahulu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari grup atau halaman Facebook yang kamu ikuti.

Namun, jika kamu tidak ingin menginstall aplikasi tambahan, kamu juga bisa mengunduh video langsung melalui browser di HP Android. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyalin link video yang ingin diunduh, kemudian buka situs downloader seperti Getfvid atau Savefrom.net. Setelah itu, kamu tinggal ikuti langkah-langkah yang diberikan dan video pun dapat diunduh dengan mudah.

Jadi, tunggu apa lagi? Kamu bisa mencoba salah satu cara di atas untuk mengunduh video di Facebook dan menyimpannya di HP Android mu. Selamat mencoba!

Pengantar

Saat ini, media sosial menjadi salah satu platform yang paling populer di dunia. Salah satu media sosial yang sangat populer adalah Facebook. Di Facebook, Anda dapat menemukan banyak konten menarik seperti video lucu, tutorial, atau konten informatif lainnya. Namun, tidak semua orang tahu cara mengunduh video di Facebook. Untuk itu, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan tentang cara mengunduh video di Facebook menggunakan ponsel Android.

Langkah Pertama: Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Facebook di ponsel Android Anda. Setelah itu, cari video yang ingin Anda unduh dari Facebook. Video tersebut bisa berupa video yang dibagikan oleh teman Anda, halaman Facebook, atau grup Facebook.

Langkah Kedua: Salin Tautan Video

Setelah menemukan video yang ingin Anda unduh, langkah kedua adalah menyalin tautan video tersebut. Caranya adalah dengan mengklik tombol Bagikan yang terletak di bawah video. Kemudian, pilih opsi Salin Tautan. Dengan begitu, tautan video akan disalin ke papan klip Anda.

Langkah Ketiga: Buka Aplikasi Browser

Setelah menyalin tautan video, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi browser di ponsel Android Anda. Kemudian, ketik fbdown.net di kolom pencarian browser Anda dan tekan Enter.

Langkah Keempat: Masukkan Tautan Video

Setelah masuk ke situs web fbdown.net, langkah selanjutnya adalah memasukkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya. Caranya adalah dengan menekan dan menahan area kosong di laman web dan memilih opsi Tempel. Setelah itu, klik tombol Unduh.

Langkah Kelima: Pilih Kualitas Video

Setelah menekan tombol Unduh, Anda akan diarahkan ke halaman baru yang memungkinkan Anda memilih kualitas video. Ada beberapa opsi kualitas video yang dapat Anda pilih, mulai dari 144p hingga 1080p. Setelah memilih kualitas yang diinginkan, klik tombol Unduh lagi.

Langkah Keenam: Tunggu Hingga Selesai

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu hingga proses pengunduhan selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pengunduhan tergantung pada ukuran video dan kualitas yang dipilih.

Langkah Ketujuh: Cek Folder Download

Setelah pengunduhan selesai, Anda dapat menemukan video yang telah diunduh di folder Download di ponsel Android Anda. Jika tidak dapat ditemukan, coba periksa folder unduhan di aplikasi browser Anda.

Kesimpulan

Itulah tadi panduan tentang cara mengunduh video di Facebook menggunakan ponsel Android. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengunduh video dari Facebook dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan untuk tidak menyalahgunakan konten yang telah diunduh dan selalu menghargai hak cipta orang lain. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

Masih Bingung Bagaimana Mengunduh Video FB di HP Android? Ini Dia Caranya!

Bagi pengguna Facebook, tentu tidak asing lagi dengan fitur video yang sering muncul di beranda atau halaman akun. Namun, terkadang ada video yang ingin diunduh dan disimpan di perangkat Android. Bagaimana cara mengunduh video FB di HP Android? Simak langkah-langkah berikut ini.

Langkah Awal: Temukan Video yang Ingin Diunduh di Aplikasi Facebook

Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda. Kemudian, cari video yang ingin diunduh. Setelah menemukannya, tap video tersebut untuk memutar.

Buka Link Video FB yang Akan Diunduh

Setelah video berhasil diputar, tekan dan tahan tombol play yang ada di tengah layar. Kemudian, pilih opsi Salin Tautan yang muncul di bagian bawah.

Tekan dan Tahan Tombol Play di Video

Setelah itu, buka browser di perangkat Android Anda dan kunjungi salah satu situs atau aplikasi pengunduh video. Ada banyak pilihan situs atau aplikasi pengunduh video yang bisa digunakan, seperti SaveFrom.net, Keepvid, atau TubeMate.

Salin Tautan Video yang Telah Diakses

Setelah berhasil membuka situs atau aplikasi pengunduh video, pastikan untuk menempelkan tautan video yang telah Anda salin sebelumnya. Caranya, tap dan tahan dalam area kosong yang ada di layar hingga muncul opsi Tempel. Setelah itu, tap opsi tersebut untuk menempelkan tautan video yang telah disalin.

Buka Situs atau Aplikasi Pengunduh Video

Setelah menempelkan tautan video ke dalam situs atau aplikasi pengunduh, pilih format dan kualitas video yang diinginkan. Ada banyak format dan kualitas video yang bisa dipilih, seperti MP4, 3GP, atau HD.

Penempelan Tautan Video ke Situs/Aplikasi Pengunduh

Pastikan jaringan internet pada perangkat Android Anda stabil dan cukup untuk mengunduh video FB. Setelah proses pengunduhan selesai, video FB siap diunduh di HP Android Anda.

Tentukan Format dan Kualitas Video yang Diinginkan

Dengan cara yang sederhana seperti ini, pengguna Facebook bisa mengunduh video FB dengan mudah dan cepat menggunakan perangkat Android. Selamat mencoba!

Selesai! Video FB Siap Diunduh di HP Android Anda.

Cara download video di FB lewat HP Android menjadi kebutuhan sebagian besar pengguna media sosial di Indonesia. Namun, adanya pros dan kontra membuat teknik download ini perlu dipertimbangkan dengan matang.

Proses Download Video di FB Lewat HP Android

  1. Buka aplikasi Facebook pada perangkat Android kamu.
  2. Cari video yang ingin di-download.
  3. Tap tombol share yang ada di bawah video.
  4. Pilih opsi Salin tautan untuk menyalin tautan video.
  5. Buka aplikasi Video Downloader for Facebook atau aplikasi serupa yang telah di-install di HP Android kamu.
  6. Pilih opsi Paste Link dan pastekan tautan video yang sudah disalin sebelumnya.
  7. Tunggu beberapa detik hingga aplikasi menyelesaikan proses download.
  8. Setelah selesai, video akan tersimpan di folder unduhan di HP Android kamu.

Pro dan Kontra Cara Download Video di FB Lewat HP Android

Pro:

  • Mudah dan cepat.
  • Memungkinkan kamu untuk menyimpan video favorit tanpa harus terkoneksi internet.
  • Video yang sudah di-download bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Kontra:

  • Adanya risiko penyebaran konten ilegal atau tidak etis.
  • Video yang di-download bisa saja mengandung virus atau malware.
  • Menyalin dan menyimpan video tanpa izin dari pemiliknya dapat melanggar hak cipta.

Sebagai jurnalis, penting untuk memberikan informasi yang akurat dan jujur mengenai cara download video di FB lewat HP Android. Namun, juga perlu disampaikan bahwa penggunaan teknik ini memiliki risiko yang perlu dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan untuk melakukannya.

Selamat datang, pembaca setia. Artikel kali ini akan membahas tentang cara download video di Facebook lewat hp android. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi mengenai hal tersebut.

Sebagai seorang jurnalis, saya sangat senang jika dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca. Dalam artikel ini, saya sudah memberikan langkah-langkah yang mudah untuk kamu ikuti. Pertama, kamu harus mencari link video yang ingin kamu download di aplikasi Facebook. Kemudian, copy link tersebut dan buka situs downloader online. Setelah itu, kamu tinggal paste link yang sudah kamu copy tadi dan klik download.

Semua langkah tersebut dijelaskan dengan detail sehingga kamu tidak akan kesulitan saat mencobanya sendiri. Selain itu, saya juga memberikan beberapa tips tambahan yang dapat membantumu dalam proses download video di Facebook. Misalnya, kamu bisa menggunakan aplikasi khusus untuk download video agar lebih praktis dan cepat.

Terakhir, saya harap artikel ini dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah download video di Facebook. Jangan lupa untuk selalu mencari informasi terbaru dan bermanfaat di website kami. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Video Cara Download Video Di Fb Lewat Hp Android

Visit Video

Sebagai jurnalis, saya sering menemukan pertanyaan dari banyak orang tentang cara download video di Facebook lewat hp Android. Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering diajukan:

  1. Bagaimana caranya download video di Facebook lewat hp Android?

  2. Bisakah saya download video di Facebook tanpa aplikasi tambahan?

  3. Apakah ada cara untuk download video di Facebook dengan mudah dan cepat?

Berikut adalah jawabannya:

  1. Untuk download video di Facebook lewat hp Android, Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Video Downloader for Facebook. Setelah mengunduh dan memasang aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut:

    • Buka aplikasi Facebook dan login ke akun Anda.
    • Cari video yang ingin Anda download.
    • Klik tombol Bagikan di bawah video.
    • Pilih opsi Salin tautan video.
    • Buka aplikasi Video Downloader for Facebook dan tempelkan tautan video yang sudah Anda salin.
    • Klik tombol Download dan tunggu hingga proses selesai.
  2. Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan, Anda masih bisa download video di Facebook lewat hp Android dengan cara manual. Caranya adalah:

    • Buka aplikasi Facebook dan login ke akun Anda.
    • Cari video yang ingin Anda download.
    • Klik tombol Bagikan di bawah video.
    • Pilih opsi Salin tautan video.
    • Buka browser di hp Android Anda dan kunjungi situs web bernama fbdown.net.
    • Tempelkan tautan video yang sudah Anda salin di kolom yang tersedia.
    • Klik tombol Download dan tunggu hingga proses selesai.
  3. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk download video di Facebook dengan mudah dan cepat. Selain menggunakan aplikasi atau situs web seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi lain seperti Video Downloader Pro atau FastVid. Namun, pastikan bahwa aplikasi atau situs web yang Anda gunakan aman dan terpercaya agar tidak membahayakan perangkat Anda atau mengambil data pribadi Anda.

Dengan memahami cara download video di Facebook lewat hp Android, Anda bisa lebih leluasa mengunduh video-video menarik yang ingin Anda simpan atau bagikan ke teman-teman Anda.