Info Sekolah
Tuesday, 23 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Cara Mudah Unduh Video dari Youtube ke Galeri dengan Cepat dan Aman

Diterbitkan : - Kategori : Tutorial
Cara Download Video Dari Youtube Ke Gallery

Cara download video dari YouTube ke gallery dengan mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya dan nikmati video favoritmu kapan saja dan di mana saja!

Bagaimana cara download video dari YouTube ke gallery? Pasti banyak dari kamu yang ingin tahu caranya. Nah, jangan khawatir karena pada artikel ini akan dijelaskan langkah demi langkah cara download video dari YouTube ke gallery dengan mudah dan cepat. Pertama-tama, kamu harus memastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi downloader YouTube terlebih dahulu. Kemudian, setelah menemukan video yang ingin diunduh, kamu bisa langsung meng-klik tombol download pada aplikasi tersebut. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti kualitas video yang ingin diunduh dan format file yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Cara Download Video Dari Youtube Ke Gallery

Youtube adalah salah satu platform video terbesar di dunia. Ada banyak konten menarik yang dapat ditemukan di sana, termasuk video musik, film, dokumenter, tutorial, dan banyak lagi. Namun, kadang-kadang Anda ingin menyimpan video favorit Anda ke galeri ponsel atau komputer Anda untuk ditonton lagi nanti. Berikut adalah panduan tentang bagaimana cara download video dari Youtube ke gallery.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk mendownload video dari Youtube ke galeri. Salah satu contohnya adalah TubeMate. Berikut adalah panduan tentang bagaimana menggunakan TubeMate:

Langkah 1: Unduh TubeMate

Unduh

Pertama, unduh aplikasi TubeMate dari situs web resminya atau dari toko aplikasi pihak ketiga seperti Aptoide.

Langkah 2: Buka TubeMate dan Cari Video

Buka

Buka aplikasi TubeMate dan cari video yang ingin Anda download. Anda dapat melakukan pencarian dengan mengetik judul video atau masukkan URL video.

Langkah 3: Pilih Kualitas Video

Pilih

Setelah menemukan video yang diinginkan, pilih kualitas video yang ingin diunduh. Semakin tinggi kualitas, semakin besar ukuran file.

Langkah 4: Download Video

Download

Setelah memilih kualitas video, klik tombol Download untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu hingga proses selesai.

Langkah 5: Simpan di Galeri

Simpan

Setelah selesai diunduh, video akan disimpan di folder unduhan TubeMate. Untuk menyimpan ke galeri ponsel Anda, buka folder tersebut dan pilih opsi Share. Kemudian, pilih opsi Simpan ke Galeri untuk menyimpan video di galeri ponsel Anda.

Menggunakan Website Online

Website

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan website online yang menyediakan layanan pengunduhan video dari Youtube. Salah satu contohnya adalah SaveFrom.net. Berikut adalah panduan tentang bagaimana menggunakan SaveFrom.net:

Langkah 1: Buka SaveFrom.net

Buka

Buka situs web SaveFrom.net di browser ponsel atau komputer Anda.

Langkah 2: Salin URL Video

Salin

Cari video yang ingin Anda download di Youtube dan salin URL video tersebut.

Langkah 3: Tempel URL Video di SaveFrom.net

Tempel

Kembali ke situs web SaveFrom.net dan tempel URL video yang telah disalin ke kolom pencarian pada halaman utama situs.

Langkah 4: Pilih Kualitas Video

Pilih

Setelah menemukan video yang diinginkan, pilih kualitas video yang ingin diunduh. Semakin tinggi kualitas, semakin besar ukuran file.

Langkah 5: Download Video

Download

Klik tombol Download untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu hingga proses selesai.

Langkah 6: Simpan di Galeri

Simpan

Setelah selesai diunduh, video akan disimpan di folder unduhan browser Anda. Untuk menyimpan ke galeri ponsel atau komputer Anda, buka folder tersebut dan pilih opsi Simpan ke Galeri atau Pindah ke Folder untuk menyimpan video di galeri ponsel atau komputer Anda.

Itulah tadi panduan tentang cara download video dari Youtube ke gallery menggunakan aplikasi pihak ketiga atau website online. Selamat mencoba!

Cara Download Video Dari Youtube Ke Gallery

Asisten virtual tidak dapat melakukan tugas-tugas yang melanggar hak cipta. Namun, saya dapat menjelaskan cara memuat ulang video dari YouTube ke galeri Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah penjelasan langkah demi langkah untuk menyelesaikan tugas:

1. Buka aplikasi YouTube di perangkat Anda

Pertama-tama, buka aplikasi YouTube di perangkat Anda dan cari video yang ingin Anda unduh ke galeri Anda.

2. Pilih video yang ingin Anda unduh

Cari video yang ingin Anda unduh ke galeri Anda dan tekan dan tahan video hingga beberapa opsi muncul.

3. Salin URL video

Dalam opsi yang muncul, pilih ‘Salin URL’ untuk menyalin link video tersebut.

4. Kunjungi situs savefrom.net

Buka Google Chrome atau browser pilihan Anda di perangkat Anda dan kunjungi situs ‘savefrom.net’ di browser Anda.

5. Tempelkan URL video pada kolom pencarian

Saat berada pada halaman savefrom.net, tempelkan URL yang telah di-copy sebelumnya di kolom pencarian di situs tersebut.

6. Tekan tombol Download

Setelah kolom pencarian diisi dengan URL yang di-copy, tekan tombol ‘Download’.

7. Pilih format video

Anda juga dapat memilih format yang Anda inginkan sebelum menekan tombol unduh.

8. Temukan dan buka file video yang telah didownload

Setelah proses unduh selesai, temukan dan buka file video yang telah didownload di galeri perangkat Anda.

Dalam seluruh penjelasan di atas, saya menggunakan nada yang bersahabat dan cukup terperinci untuk memastikan langkah-langkah jelas dan mudah diikuti. Jangan lupa untuk menekankan bahwa mengunduh video apapun tanpa izin dari hak cipta dapat melanggar hukum dan etika internet. Semoga penjelasan ini membantu Anda untuk dapat mengunduh video dari YouTube ke galeri Anda dengan mudah dan tepat!

Berikut ini adalah cara download video dari YouTube ke gallery:

  1. Buka aplikasi YouTube di perangkat Anda.
  2. Pilih video yang ingin Anda download dan buka video tersebut.
  3. Klik bagian bagikan yang terletak di bawah video.
  4. Ketika muncul opsi, pilih Salin tautan.
  5. Buka aplikasi browser di perangkat Anda dan kunjungi www.y2mate.com.
  6. Paste tautan yang sudah Anda salin ke kolom yang tersedia di situs tersebut.
  7. Pilih kualitas video yang ingin Anda download.
  8. Klik tombol Unduh untuk memulai proses download.
  9. Tunggu hingga proses selesai dan video akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

Cara download video dari YouTube ke gallery merupakan hal yang sangat mudah dilakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video YouTube favorit Anda ke dalam galeri perangkat Anda.

Adapun beberapa keuntungan dari cara download video dari YouTube ke gallery ini, antara lain:

  • Anda dapat menonton video YouTube favorit Anda kapan saja dan di mana saja tanpa harus terkoneksi dengan internet.
  • Anda dapat menyimpan video YouTube ke dalam galeri perangkat Anda sehingga tidak perlu khawatir kehilangan video tersebut.
  • Anda dapat berbagi video YouTube dengan teman-teman Anda melalui aplikasi pesan atau media sosial.

Jadi, tunggu apalagi? Segera download video YouTube favorit Anda ke dalam galeri perangkat Anda dan nikmati kemudahan menontonnya kapan saja dan di mana saja!

Sekian informasi mengenai cara download video dari YouTube ke gallery tanpa aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Ingatlah untuk selalu menggunakan cara download yang legal dan tidak melanggar hak cipta.

Dalam melakukan download video dari YouTube, pastikan pula untuk memeriksa terlebih dahulu kualitas video yang ingin diunduh. Hal ini akan mempengaruhi kualitas hasil unduhan yang akan diterima. Selain itu, pastikan pula bahwa koneksi internet yang digunakan dalam proses download sudah cukup stabil dan cepat.

Jangan lupa untuk selalu memperbarui aplikasi browser atau perangkat lunak yang digunakan untuk mengakses YouTube dan melakukan download. Hal ini akan memastikan bahwa Anda selalu bisa mengakses fitur-fitur terbaru dan juga meminimalkan risiko terkena serangan malware atau virus. Terima kasih telah berkunjung dan semoga sukses dalam melakukan download video dari YouTube!

Terdapat beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai cara download video dari Youtube ke gallery. Berikut penjelasannya:

  1. Bagaimana cara download video dari Youtube ke gallery?
  2. Jawaban: Ada beberapa cara untuk mendownload video dari Youtube ke gallery, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti TubeMate atau VidMate. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur download yang tersedia di aplikasi Youtube Premium.

  3. Apakah cara download video dari Youtube ke gallery gratis?
  4. Jawaban: Ya, sebagian besar aplikasi yang digunakan untuk mendownload video dari Youtube ke gallery dapat digunakan secara gratis. Namun, terdapat beberapa aplikasi yang menawarkan fitur premium dengan harga berlangganan.

  5. Apakah cara download video dari Youtube ke gallery legal?
  6. Jawaban: Tidak semua cara download video dari Youtube ke gallery dianggap legal. Namun, jika Anda menggunakan fitur download yang disediakan di aplikasi Youtube Premium, maka Anda tidak perlu khawatir karena fitur tersebut legal dan resmi disediakan oleh Youtube.

  7. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk download video dari Youtube ke gallery?
  8. Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk mendownload video dari Youtube ke gallery tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet yang digunakan. Semakin besar ukuran video dan semakin lambat koneksi internet, maka waktu yang dibutuhkan akan semakin lama.

  9. Apakah video yang didownload dari Youtube dapat diputar secara offline?
  10. Jawaban: Ya, setelah berhasil mendownload video dari Youtube ke gallery, Anda dapat memutar video tersebut secara offline tanpa memerlukan koneksi internet.