Info Sekolah
Sunday, 19 May 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Kunjungan Indutri dan Wisata SMK Muhammadiyah 3 Weleri ke Surabaya – Malang – Bali

Diterbitkan : - Kategori : Muga News

Pagi yang cerah menyambut perjalanan SMK Muhammadiyah 3 Weleri ke Surabaya dan Malang pada tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2024 . Dengan hati yang penuh semangat dan rasa ingin tahu yang tinggi, siswa-siswi dari berbagai jurusan bersiap untuk menghadapi pengalaman yang tak terlupakan dalam kunjungan industri.

Pertama-tama, siswa jurusan Teknik Otomotif memulai perjalanan mereka di PT. Meizam Auto Body Repair di Surabaya. Di sana, mereka disuguhi dengan pemandangan workshop yang sibuk, di mana keterampilan dan teknologi terbaru digunakan untuk memperbaiki kendaraan. Para siswa mendapatkan wawasan yang berharga tentang praktik-praktik terbaik dalam industri otomotif.

Sementara itu, siswa jurusan Teknik Elektronika menuju ke PT. Alfan Mechatronics Innovation di Malang. Di perusahaan ini, mereka mendapatkan kesempatan langka untuk melihat langsung teknologi terbaru dalam bidang elektronika dan robotika. Mereka belajar tentang inovasi-inovasi terbaru yang sedang dikembangkan dan bagaimana teknologi ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, siswa dari jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi serta Jurusan Desain Komunikasi Visual mengunjungi PT. Oma Data Center. Di sana, mereka mendapatkan pandangan yang mendalam tentang infrastruktur jaringan komputer dan telekomunikasi, serta mempelajari proses desain grafis yang digunakan dalam industri.

Tidak ketinggalan, siswa jurusan Teknologi Farmasi berkunjung ke PT. Vitapharm (Viva Cosmetics) di Surabaya. Mereka belajar tentang produksi dan pengembangan produk farmasi dan kosmetik, serta melihat langsung proses produksi yang terjadi di pabrik.

Setelah kunjungan industri yang informatif dan menginspirasi, perjalanan dilanjutkan ke Bali untuk menikmati wisata. Para siswa memiliki kesempatan untuk bersantai, menikmati keindahan alam, dan merayakan pencapaian mereka sebelum kembali ke sekolah dengan pengetahuan baru dan semangat yang membara.