Info Sekolah
Tuesday, 23 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Dengan Hikmat SMK Muhammadiyah 3 Weleri Memperingati Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023

Diterbitkan : - Kategori : Muga News

Pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2023 SMK Muhammadiyah memperingati Hari Pramuka ke-62  Tahun 2023 dengan melakukan upacara pagi di lapangan.

Sebelumnya, pada Hari Minggu tangga 13 Agustus 2023 di malam hari pukul 20.00 WIB telah dilaksanakan Upacara Renungan Ulang Janji Kecamatan Weleri yang bertempat di SMK Muhammadiyah 3 Weleri dengan petugas dari siswa siswi pramuka SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

Hari Pramuka dirayakan setiap tanggal 14 Agustus untuk menghormati kelahiran Robert Baden-Powell, pendiri Gerakan Pramuka. Baden-Powell lahir pada 14 Agustus 1857 dan merupakan seorang tentara Inggris yang mendirikan Gerakan Pramuka berdasarkan nilai-nilai kepemimpinan, kemandirian, keberanian, dan kepedulian terhadap sesama.

Gerakan Pramuka pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1912 oleh sekelompok pemuda Indonesia yang sedang belajar di Belanda. Kemudian, pada tahun 1961, pemerintah Indonesia secara resmi mengakui Gerakan Pramuka sebagai organisasi kepanduan nasional. Hari Pramuka menjadi momen penting untuk merayakan dan menghargai kontribusi Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda Indonesia.